4 Trik Packing Biar Nggak Ribet Saat Travelling!

nivea micellair3333

Buat kamu yang mau traveling dan suka dikejar waktu untuk packing dalam waktu singkat, disini ada tips packing yang simple untuk kamu. Yuk, simak artikel ini!

Travelling can be really fun! Tapi satu hal yang paling berat kalau mau travelling adalah PACKING. Terutama kalau saya lagi mau travel di trip yang penuh dengan tourists spots dan beautiful scenes yang bikin saya wajib banget pingin foto disana! Rasanya, saya harus perhatiin banget penampilan dari atas ke bawah! Kamu ada yang gitu juga nggak? Nah, karena saya suka segala sesuatunya well-planned and packed, berikut beberapa tips and tricks untuk packing saat travel!

1. Plan Your Outfit

Berhubung kalau lagi travel pasti udah nggak ada waktu lagi buat mix and match pakaian, saya selalu plan outfit dari rumah, mulai dari top, bottom, shoes, sampe accessories. Atau kadang saya bawa 1 atau 2 basic outfit yang memang bisa dipadukan dengan outfit lainnya untuk menghasilkan gaya yang berbeda. Jadi, nggak usah bawa terlalu banyak pakaian. Selain itu, saya juga coba padukan destinasi tempat saya pergi dengan set outfit yang akan saya gunakan. Walaupun butuh effort, nyoba-nyobain set outfit dari rumah untuk dibawa travel membawa kesenangan tersendiri buat saya!

nivea micellair

Baca juga: Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick, Lipstik Lokal dengan Powdery Matte Finish Favorit FD Editor!

2. Buat Checklist

Kalau lagi packing, saya pastikan ada checklist barang-barang apa saja yang mau saya bawa. Nggak mau kan ada barang yang tertinggal? Saya pernah satu kali nggak membuat checklist barang-barang waktu travelling, akhirnya saya lupa bawa set baju tidur! Sejak itu, nggak pernah lagi skip yang namanya buat check list.

3. Pilih Barang yang Praktis & Multifungsi

Produk yang nggak mungkin saya skip bawa waktu travelling adalah makeup. Tapi, makeup yang terlalu banyak juga bikin ribet, takutnya malah tercecer dan hilang. Jadi, saya selalu akalin menggunakan produk-produk yang multifungsi. Sebagai contoh, saya menggunakan produk lipstik untuk blush, atau lipstik sekaligus eyeshadow. Pokoknya, bawa yang praktis-praktis aja!

4. Bring Essential Skincare

Walau lagi travelling, nggak jadi alasan buat saya untuk skip skincare. Tapi, berhubung space-nya terbatas, saya hanya akan membawa skincare seperlunya. Ada 2 macam skincare yang nggak pernah saya skip bawa kalau lagi traveling, yaitu micellar water dan sunscreen!

IMG_1351 (1)

Baca juga: Tetes Mata Softlens yang Bikin Lembap dan Nyaman

Berhubung kalau lagi travelling, wajib banget bawa sunscreen! Sunscreen yang biasa saya bawa adalah NIVEA Sun Face Serum SPF 50+ PA +++. Suka banget sama sunscreen yang satu ini karena teksturnya yang ringan, sama sekali nggak lengket, dan nggak meninggalkan white cast. Kalau untuk sunscreen, pastikan kalian memilih sunscreen yang mengandung SPF & PA untuk melindungi kulit dari efek negative sinar UVA & UVB. Sunscreen NIVEA ini menurut saya praktis banget dibawa kemana-mana, jadi memudahkan saya untuk re-apply kapan aja!

Skincare selanjutnya yang pasti saya bawa adalah micellar water. Berhubung kalau lagi travelling saya pasti pakai full and heavy makeup supaya keliatan on-point, saya butuh micellar water yang cocok buat ngapus heavy makeup. Beberapa bulan ini saya lagi suka sama NIVEA MicellAir Xpert, karena micellar water ini nggak bikin wajah jadi berminyak serta ampuh untuk angkat makeup bahkan yang oil-based sekalipun seperti foundation!

So, itu dia beberapa tips packing untuk mempermudah traveling kamu! Menurut kamu gimana? Ada tips-tips lain yang biasa kamu lakukan? Jangan lupa komen di bawah ya!