Tetes Mata Softlens yang Bikin Lembap dan Nyaman

Acuvue16

Bagi saya, softlens adalah salah satu item yang wajib dimiliki. Maka dari itu, tetes mata softlens yang nyaman penting banget buat dibawa ke mana-mana.

Saya selalu menggunakan softlens untuk pergi hang out, nge-date, shooting, atau ke event-event tertentu. Nah, karena seringkali saya harus menggunakan softlens dengan durasi yang cukup lama, sekitar 8-12 jam, malah kadang bisa lebih lama lagi. Kalau sudah begini, softlens akan membuat mata saya jadi kering dan kurang nyaman rasanya, sampai saya harus memaksakan diri untuk menguap sampai keluar air mata supaya mata saya jadi sedikit basah.

 

X2 Contacts Drops – The Ultimate Solution

tetes mata softlens

Akhirnya saya menemukan produk yang bisa menjawab permasalahan saya, yaitu X2 Contacts Drops ini. Bentuknya seperti obat tetes mata pada umumnya, ukurannya kecil sehingga mudah dibawa-bawa. Tagline produk ini adalah ‘Moisturizing and Comfort Drops’, dan saya merasa produk ini memang memberikan dua efek tersebut saat digunakan. Dilengkapi dengan HA Hydroloc System, obat tetes mata khusus softlens ini bisa membuat mata jadi lembap dan langsung nyaman. X2 Contacts Drops ini juga bisa memperpanjang durasi penggunaan softlens/lensa kontak.

 

Cara Menggunakan

tetes mata softlens 

The best part is, menggunakannya juga gampang banget! Saya bisa pakai obat tetes mata ini dimana pun dan kapan pun karena cara pakainya sama saja seperti obat tetes mata pada umumnya. Tinggal ditetes saja ke mata setiap kali mata terasa kering, 2-3 tetes saja cukup, terus berkedip beberapa kali. Biasanya setelah beberapa jam menggunakan softlens, mata saya mulai terasa kering dan tidak nyaman. Sampai-sampai setiap kali saya berkedip, kadang softlens yang saya gunakan juga ikut bergeser. Tapi kalau sudah menggunakan si X2 Contacts Drops ini, rasanya mata langsung segar lagi. Walaupun udah berjam-jam menggunakan softlens, setiap diteteskan X2 Contacts Drops ini, rasanya softlens tersebut seperti baru saja digunakan.

 

Apa bedanya X2 Contacts Drops dengan Softlens Solution/Air Softlens?

tetes mata softlens

Karena sekarang kita sedang membahas obat tetes mata khusus softlens ini, sekalian saja saya mau menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan. Apakah obat tetes mata ini sama aja seperti air softlens? Apakah boleh menggunakan air softlens untuk menggantikan si obat tetes mata ini? Jawabannya adalah : TIDAK. Kenapa? Karena dua cairan ini memiliki fungsi yang berbeda. Air softlens berfungsi untuk membersihkan softlens yang sudah kita gunakan. Setelah beraktifitas seharian, pasti softlens sudah terkontaminasi debu dan kotoran, dong. Nah, air softlens ini berfungsi untuk merontokkan semua kotoran yang menempel di softlens, supaya bisa digunakan lagi keesokan harinya.

Sedangkan obat tetes mata khusus softlens fungsinya adalah untuk melembapkan mata saat menggunakan softlens. Makanya X2 Contacts Drops ini pemakaiannya langsung diteteskan ke mata, sedangkan air softlens digunakan untuk merendam softlens di dalam softlens case. Jadi, walaupun sama-sama cairan, jangan meneteskan air softlens langsung ke mata ya! Kedua cairan ini memiliki ingredients yang berbeda, jadi tidak bisa saling menggantikan satu sama lain.

Lalu, muncul lagi pertanyaan lain. Kalau X2 Contacts Drops ini digunakan saat sedang tidak memakai softlens, apakah boleh? Jawabannya adalah : Boleh saja sih, saya juga pernah melakukannya. Tapi saya merasa produk ini tidak seefektif obat tetes mata biasa kalau memang sedang tidak memakai softlens, karena fungsi utamanya adalah untuk melembapkan dan memberi kenyamanan saat sedang memakai softlens.

Final Verdict

Sebagai pengguna softlens, saya merasa X2 Contacts Drops ini sangat membantu, apalagi kalau saya menggunakan softlens seharian. Pokoknya obat tetes mata ini harus banget ada di tas saya saat saya bepergian menggunakan softlens. Kemudian saran dari saya, gunakanlah produk sesuai dengan fungsinya masing-masing. Apalagi untuk area mata yang notabene area yang sensitif, kita harus ekstra hati-hati. Kemarin Arinda juga sempat bikin video bareng sama dokter mata untuk membahas soal kesehatan mata. Kalau kalian belum sempat nonton, silakan lihat di bawah ini ya.

Jadi, apakah kalian tertarik juga mencoba produk ini? Atau mungkin kalian punya tetes mata softlens andalan lain yang bisa saya coba? Silakan share pengalaman kalian di kolom komentar ya!