Produk Terbaru COSRX Akan Masuk ke Indonesia!

IMG_2292 (2)

Sempat mampir ke COSRX Headquarter di daerah Seongnam Seoul bulan Desember yang lalu, saya diberikan bocoran produk-produk COSRX yang akan masuk ke Indonesia. Penasaran produknya apa aja? Yuk simak artikel ini!

Buat kalian yang sudah familiar dengan Korean skincare, pasti udah nggak asing lagi sama yang namanya COSRX. Nah, pas kemarin saya berkunjung ke Headquarter-nya, pihak COSRX memberitahu kepada saya soal beberapa produk barunya yang bakal masuk ke Indonesia. Super excited sih melihatnya, apalagi packaging nya juga sekarang sudah terlihat lebih ‘dewasa’ dibandingkan packaging lamanya. Supaya kalian nggak penasaran, I’m gonna spill the tea.

1. Propolis Synergy Toner

20190801_propolis1687

Source: cosrx.co.kr

Ada yang udah pernah coba Propolis Light Ampoule? COSRX akhirnya mengeluarkan ‘pasangan’ dari Propolis Light Ampoule yaitu Propolis Synergy Toner. Propolis Synergy Toner memiliki bahan utama 72,6% black bee propolis extract yang mengandung antioksidan serta manfaat anti-inflammatory yang cocok untuk mencerahkan kulit kusam. Katanya sih, ingredients dari produk ini diharapkan dapat membuat kulit menjadi lebih smooth dan sehat dan dapat mengembalikan kulit yang sudah ‘rusak’ akibat radikal bebas serta meningkatkan imunitas kulit supaya kembali jadi glowing. So, this is a holy grail for dull skin!

20190801_propolis1698

Source: cosrx.co.kr

Cara pakainya gampang, tinggal di tap-tap aja ke seluruh permukaan wajah dengan menggunakan tangan setelah mencuci muka. Teksturnya liquid, cepat menyerap, dan nggak bikin lengket sama sekali. Produk ini bukan produk yang bisa terlihat hasilnya hanya dalam jangka waktu overnight, jadi saya baru lihat perubahan di wajah saya setelah rutin memakai selama 2 minggu. And I love it! Tentu saja nggak lupa disertai dengan penggunaan Propolis Light Ampoule ya! Kulit saya yang tadinya kusam, jadi benar-benar telihat lebih kenyal dan fresh setiap hari. Gara-gara produk ini, saya baru sadar ternyata kulit saya dan propolis are a match made in heaven! Jadi, buat kamu yang punya masalah kulit kusam, wajib banget cobain produk ini soon!

Baca juga: Exclusive Interview with COSRX HQ Representative di Korea!

 2. Refresh ABC Daily Toner (AHA BHA Vitamin C)

20191104_abc_toner_1142

Source: cosrx.co.kr

AHA, BHA, and Vitamin C combined into one. Nah, produk ini juga saya sempat dapet kembali dari Korea, tapi belum sempat cobain. Klaimnya sih, produk ini dirancang untuk smoothen, tone, serta mencerahkan kulit yang kusam yang cocok untuk segala jenis kulit. Teksturnya watery dan super light-weight serta termasuk toner yang gentle sehingga cocok untuk kulit sensitif sekali pun. Vitamin C yang digunakan dalam produk ini juga merupakan vitamin C spesial yang telah dipaten oleh COSRX, bernama the GOLDEN-RX COMPLEX™. Vitamin C jenis ini diperoleh dari  Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract dan Hylocereus Undatus Fruit Extract yang mampu mengurangi sebum dan membuat tekstur kulit jadi lebih halus. Produk ini akan lebih optimal jika dikombinasikan dengan White Ampoule COSRX!

asdfasdfasdfasdf

Karena produk ini merupakan chemical exfoliator, cara pemakaiannya adalah dengan menggunakan kapas dan di swipe lembut ke seluruh permukaan wajah. Setelah itu wajah di tap-tap dengan menggunakan tangan untuk membantu penyerapan yang lebih optimal. Karena wajah saya cenderung sensitif, awalnya agak takut sih nyobain produk ini. Tapi berhubung katanya cocok buat kulit sensitif, I will try it and update you soon!

Baca juga: Produk COSRX Terbaik Versi Editor FD

3. AC Collection

20190116_ACserum_0963

Source: cosrx.co.kr

AC collection merupakan formulasi khusus dari COSRX yang lengkapnya disebut sebagai CentellAC-RX formula. Bahan utamanya terbuat dari centella asiatica yang mampu merawat jerawat serta memperbaiki kerusakan yang telah terjadi pada kulit. Formula spesialnya dirancang untuk mengatasi berbagai macam kondisi pemicu jerawat seperti mengontrol minyak berlebih dan menyeimbangkan level pH kulit.

20181019_AC_collection_15033

Source: cosrx.co.kr

Ada 8 jenis produk berbeda di AC Collection mulai dari Calming Liquid Intensive, Calming Liquid Mild, Blemish Spot Clearing Serum, Ultimate Spot Cream, Calming Foam Cleanser, dan yang terakhir adalah Acne Patch. Tapi, produk yang paling banyak diminati dari koleksi ini adalah Calming Liquid Mild! Sebuah alcohol-free treatment buat kamu yang punya acne-prone skin. Calming Liquid Mild ini punya 3 komponen acid, yaitu Madecassic Acid, Asiaticoside, dan Asiatic Acid, jenis acid yang terkenal memiliki healing properties. Cara penggunaanya adalah dengan menggunakan cotton pads lalu di swipe ke permukaan wajah dan hindari bagian mata.

4. Hydrium Collection

1-Cosrx-Hydrium-Female-Daily

Source: cosrx.co.kr

Seri Hydrium Collection sebelumnya sudah pernah dibahas di artikel Ankayama. Jadi, seri ini merupakan seri yang berfokus pada hydrating elements yang bikin wajah kita mencapai glass-skin goals! Produk-produk dalam koleksi ini meliputi Triple Hyaluronic Moisture Ampoule, Centella Aqua Soothing Ampoule, Green Tea Aqua Soothing Gel Cream, dan Moisture Power Enriched Cream. Jujur yang paling bikin saya penasaran adalah Moisture Power Enriched Cream-nya yang konon katanya bisa memberikan kelembapan yang tahan lama, dan membuat kulit terasa lembut dengan finish velvety. Ada juga kandungan ceramide yang berperan untuk membantu memperkuat skin barrier!

Baca juga: Menggunakan Cosrx BHA Bleackhead Power Liquid Sebagai Pengganti Deodorant

20190604_pad_4343

Source: cosrx.co.kr

Nah selain produk-produk terbaru, ada hal lain yang baru dari COSRX yaitu packaging! Jadi, mulai tahun 2020, COSRX akan melakukan re-branding dari segi packaging supaya terlihat lebih ‘clinical‘ dan simple. Salah satu perbedaan yang paling terlihat adalah di packaging terbaru One Step Original Clear Pad yang awalnya tampil all cute dengan Mr. RX, sekarang hadir tanpa adanya Mr. RX dan design yang lebih clean. Kalau saya pribadi sih sejujurnya lebih suka sama packaging yang dulu, karena Mr. RX menurut saya udah jadi icon yang menarik di packaging COSRX. Sayang banget diilangin!  But who knows? Mungkin ada ide-ide lain dari COSRX kedepannya yang jadi alasan packaging-nya dibuat lebih clean!

Gimana menurut kamu? Ada produk yang kamu penasaran banget buat cobain? Share di komen ya!