banner-detik

eye makeup

Rekomendasi Makeup Dengan Nuansa Orange

seo-img-article

orange (3)

Warna burnt oranye akhir-akhir ini memang sedang banyak disukai. Ini adalah beberapa pilihan produk makeup dengan warna oranye, yang cocok untuk menemani tahun barumu.

Salah satu tren makeup fall season kemarin, yang masih belum digantikan sampai saat ini adalah warna-warna burnt orange. Sepertinya, warna oranye menyala ini akan jadi tren juga di tahun 2020 nanti. Eits, tapi nggak perlu belanja makeup baru kok, untuk tren kali ini. Coba cek koleksi makeup-mu, pasti ada beberapa makeup item dengan nuansa seperti ini.

Saya sendiri, punya beberapa makeup andalan untuk mendapatkan look burnt oranye yang satu ini. Dan semuanya adalah produk dari koleksi lama saya, bukan produk keluaran terbaru. Ini dia beberapa produk makeup dengan nuansa oranye yang saya punya dan saya suka:

orange (6)

Colourpop Yes Please Pressed Powder Shadow Palette

Salah satu palette yang sering sekali saya kulik di fall season 2019 ini, adalah Colourpop Yes Please Shadow Palette. Formulanya bagus banget, pigmented, buttery, dan mudah dibaurkan. Nuansa warnanya yang warm tone orange, juga cocok sekali dengan tren kali ini. Oh iya, palette ini adalah dupe dari Natasha Denona Sunset Palette lho! Jadi buat yang kepingin warna-warna sunset ala Natasa Denona, tapi dengan harga yang nggak terlalu mahal, Colourpop Yes Please ini bisa banget dijadikan pilihan.

Masih soal warna, saya suka dengan warna Mischief atau warna matte kuning terang di pojok kiri bawah. Warna ini bisa dipakai sebagai warna transisi, diletakkan di seluruh lid, atau di inner corner area, dan langsung bikin look kelihatan beda dan lebih warm tone. Overall warna dan tekstur yang tersedia di palette ini cukup lengkap, bisa digunakan untuk berbagai look, mulai dari daily look sampai party look. Kemasannya juga cukup travel friendly dan ringan.

orange (7)

Emina Cheeklit Pressed Powder Blush On Sugarcane

Sejak saya punya blush on ini sekitar tahun lalu, saya memang langsung suka dan belum juga bosen sampai sekarang. Saya memang suka dengan tekstur Emina Cheeklit Pressed Powder Blush On, yang warnanya keluar namun nggak over pigmented dan mudah dibaurkan. Kemasannya juga kecil, sleek, namun masih nyaman ketika di-swipe dengan kuas yang besar.

Warna Sugarcane ini menurut saya istimewa. Warnanya oranye, bukan peach. Nggak ada unsur warna pink atau kemerahannya sama sekali, jadi benar-benar cuma warna oranye. Warna ini cocok sekali dipakai untuk memberikan efek sunkissed pada wajah, namun tidak segelap dan secoklat bronzer.

Baca juga: Review dan Swatch Lengkap Emina Cheeklit Pressed Blush

orange (1)

Maybelline Superstay Matte Ink City Edition Globetrotter

Saya tahu, Maybelline memang sudah mengeluarkan matte lip cream terbarunya yaitu Maybelline Sensational Liquid Matte Lipstick. Namun, seri Superstay Matte Ink, terutama shade Globetrotter ini buat saya nggak tergantikan. Terlepas dari tren warna burnt orange, Globetrotter ini memang sudah lama jadi andalan saya untuk warna lipstik yang menyala. Warnanya oranye terang namun ada bias coklatnya, stunning, namun juga masih terlihat membaur dengan cantik dengan warna kulit saya.

Kalau untuk formula, pasti semua sudah tahu bagaimana formula Maybelline Superstay Matte Ink. Lipstik ini disebut-sebut sebagai lipstik yang sangat tahan lama. Cocok sekali dipakai untuk yang nggak begitu suka sering-sering touch up lipstik.

Baca juga: Lipstick Monday: Maybelline Superstay Matte Ink

Slow Down

Please wait a moment to post another comment