banner-detik

makeup

Review dan Swatch Lengkap Emina Cheeklit Pressed Blush

seo-img-article

 Terlalu suka dengan blush on ini, saya sampai punya semua warnanya!

Sejak kenal dengan Emina Cheeklit Pressed Blush, saya rasanya udah nggak pernah lagi beli powder blush dari merek lain. Karena saya merasa udah puas pakai Emina saja, dan belum berminat pindah ke lain hati. Saya bahkan punya keenam shade blush on Emina ini. Saya juga awalnya nggak nyangka lho, bisa sesuka ini sama blush dari brand lokal. Karena sebelum kenal Emina, saya nggak pernah bisa sesuka ini dengan blush lokal. Saya selalu memakai blush luar, antara brand high end atau drugstore.

Baca juga: 3 Blush On Bagus Lokal Anti Menor

Emina Cheeklit Pressed Blush

Apa sih yang bikin saya suka? Langsung saja saya review ya:

 

Formula

Yang bikin saya jatuh cinta pertama kali sama Emina Cheeklit Pressed Blush adalah formulanya. Saya nggak terlalu suka diribetkan dengan pemakaian blush, jadi saya suka blush yang mudah digunakan. Nah, Emina ini menurut saya effortless sekali pakainya. Gampang di-blend, nggak nyangkut/ patchy di pori-pori atau bekas jerawat.

Pigmentasinya juga juga menurut saya pas, warnanya bisa keluar dengan cantik di pipi saya, tapi nggak over pigmented. Cukup semu-semu saja, yang memang adalah pigmentasi yang saya harapkan dari sebuah produk blush. Mungkin karena saya suka dengan makeup mata yang bold, jadi saya nggak terlalu butuh blush yang super pigmented di pipi. Dan untuk sehari-hari, saya juga lebih suka blush yang pigmentasinya terkontrol seperti ini, karena lebih mudah digunakan. Buru-buru pun nggak bakalan terlalu bold hasilnya.

Tapi kalau kamu suka blush yang lebih pigmented, penggunaan Emina Cheeklit Pressed Blush ini masih bisa diakali kok. Triknya adalah gunakan kuas blush yang lebih padat, seperti Real Techniques Buffing Brush atau Haluu Flat Foundation Brush. Pakainya di-tap-tap saja ke pipi, jangan digeser.

Baca juga: 3 Lipstik Lokal yang Bagus Dipakai Blush

Shade

Emina Cheeklit Pressed Blush ini punya 6 pilihan warna, dan semuanya tergolong warna natural. Dan bagusnya lagi, semua warnanya ini masuk di kulit saya. Jadi sepertinya memang warna-warnanya sudah dipilih sesuai dengan kulit perempuan Indonesia.


Emina Cheeklit Pressed Blush

1. Cherry Blossom
Warna baby pink agak pucat, tapi nggak terlalu muda, masih masuk di kulit saya. Tapi mungkin untuk yang kulitnya lebih gelap dari saya, akan terlalu pucat.

2. Violet Berry
Pinky mauve. Rasanya saya kalau pakai blush ini terihat lebih segar dan awake. Jadi memang ini adalah warna yang paling sering saya pakai.

Emina Cheeklit Pressed Blush

3. Marshmallow Lady

Warm pink. Saya yakin ini warna favorit banyak orang.

4. Cotton Candy
Neony warm pink. Walau neon, tapi ketika diaplikasikan pada pipi masih terlihat natural dan nggak berlebihan.

Emina Cheeklit Pressed Blush

5. Bitter Sweet
Warna peach segar.

6. Sugarcane
Warna oranye agak kecoklatan. Warna favorit kedua setelah Violet Berry. Bikin kulit terlihat sunkissed.

 

Daya Tahan

Sayangnya blush ini menurut saya masih kurang tahan lama. Kalau saya pakai pagi hari, sorenya warnanya sudah banyak memudar, walau masih sedikit terlihat. Jadi kalau mau warnanya awet, pastikan untuk touch up secara berkala. Atau pakai cream blush dulu sebagai dasarnya.

Baca juga: Tips Membuat Blush On Lebih Tahan Lama

 

Kemasan

Nah, ini juga salah satu hal yang bikin saya suka dengan Emina Cheeklit Pressed Blush ini. Kemasannya kecil, bulat, sleek, dan simpel. Mudah sekali untuk dibawa kemana-mana. Walau kecil, tapi ukuran pan-nya masih nyaman untu di-swipe dengan kuas blush on.

Tapi hati-hati, kemasannya nggak terlalu kuat. Jadi pastikan agar blush ini tidak terbanting atau tertimpa benda berat. Tapi kalau cuma dibawa-bawa di dalam pouch makeup di tas tangan sehari-hari, blush ini masih kuat kok.

 Emina Cheeklit Pressed Blush

Harga

Harga Emina Cheeklit Pressed Blush ini persatuannya adalah Rp.36.000,- saja. Belinya juga mudah, karena gerai Emina sudah ada dimana saja. Makanya saya niat banget mengoleksi semua warnanya. Karena selain kualitasnya bagus, harganya juga sangat terjangkau dan gampang ditemukan.

Kamu sudah pernah coba? Warna mana yang paling menarik buat kamu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment