banner-detik

uncategorized

5 Produk untuk Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Dingin

seo-img-article

KULIT KERING SAAT MUSIM DINGIN

Indonesia memang nggak punya musim salju, tapi musim hujan di sini cukup dingin — bahkan bikin kulit gampang kering, pecah-pecah, dan terasa gatal. Gimana caranya supaya kulit tetap sehat selama Desember sampai sekitar bulan Maret mendatang?

Buat kamu yang kulitnya gampang kering, apalagi yang mau liburan ke negara empat musim, produk-produk ini bisa membantu supaya kulit tetap lembap dan skin barrier tetap terjaga. Produknya nggak susah ditemukan kok!

1. Bio Oil

BIO OIL

Minyak multi-fungsi yang ikonis ini memang terkenal ampuh buat menghidrasi kulit dan bikin kulit lebih glowing. Bio Oil bisa dipakai untuk kulit wajah dan kulit tubuh, bahkan bisa membantu mencegah stretchmark dan merawat dan menyamarkan bekas luka. Formulanya nggak usah diragukan lagi, Purcellin Oil serta kombinasi ekstrak tumbuhan dan sederet vitamin akan menutrisi kulit. Uniknya, teksturnya nggak lengket dan lebih mudah meresap dibandingkan oil lainnya. Jadi, pas banget nih buat dipakai ke kulit kering saat musim dingin, terutama sebelum tidur!

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Hyaluronic Acid untuk Bikin Kulit Dewy

2. Aveeno Daily Moisturizing Lotion

AVEENO DAILY MOISTURIZING LOTION

Body lotion ini bisa diandalkan banget selama musim dingin karena sangat rich dan melembapkan, dengan kandungan oatmeal dan bebas fragrance, sehingga cocok buat kulit sensitif. Nggak seperti body lotion lainnya yang cuma lembap beberapa saat setelah dipakai, ini rasanya lembap seharian. Kamu bakalan merasakan bedanya deh!

3. Laneige Water Bank Moisture Cream

LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM

Secara intensif akan merawat kulit kering, melembapkannya kembali, dan menenangkan kulit yang rasanya “ketarik”. Pakai Laneige Water Bank Moisture Cream ini setiap pagi sebelum sunscreen dan malam sebelum tidur dan memakai sleeping mask. Kalau kamu kulitnya kombinasi tapi terasa lebih kering selama musim ini, kamu bisa pakai Laneige Water Bank Hydro Gel yang lebih ringan dan punya efek dingin, diperuntukkan khusus untuk combination skin.

Baca juga: 5 Skincare yang Nggak Boleh Ketinggalan Saat Liburan

4. The Body Shop Vitamin E Hydrating Face Mist

THE BODY SHOP VITAMIN E HYDRATING FACE MIST

Pilih face mist yang bukan cuma kasih efek “basah” dan segar, tapi memang bisa benar-benar melembapkan. The Body Shop Vitamin E Hydrating Face Mist ini mengandung vitamin E dan wheatgerm oil yang bisa menjaga kulit tetap lembap kapan saja, jadi cocok nih buat membantu menghidrasi kulit kering saat musim dingin. Nggak cuma itu, bagus juga dipakai sebelum makeup buat bikin makeup lebih blendable dan bercahaya sehat.

5. Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate

KIEHL'S MIDNIGHT RECOVERY CONCENTRATE

 

Kalau hari-hari biasanya face serum sudah cukup lembap, saat musim dingin mungkin kamu harus beralih ke face oil buat mencegah kulit jadi “retak”, kusam, atau punya dry patches. Face oil ini akan bikin kulitmu lembap sepanjang malam, dengan kandungan Lavender Essential Oil, Evening Primrose Oil, dan Squalane. Saat bangun pagi, kulit akan jadi plumpy dan berkilau! Kalau dipakai teratur, kulit wajah jadi lebih kenyal, garis-garis halus tersamarkan, tekstur kulit membaik dan terlihat lebih cerah!

 

Nah, itulah beberapa produk yang bisa kamu jadikan favorit untuk merawat kulit kering saat musim dingin agar lebih terhidrasi, kenyal, dan tetap ternutrisi. Apakah kamu punya beberapa produk andalan lainnya? Coba share di bawah ya!

 

 Foto: Dok. Female Daily.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment