banner-detik

travel

[GIVEAWAY DAY 16] Skincare yang Nggak Boleh Ketinggalan Pas Liburan

seo-img-article

traveler-backpacker-asian-woman-travel-khao-san-road-bangkok-thailand_7861-1029

Kalau lagi liburan, jangan berharap kamu bisa bawa lengkap semua rangkaian skincare kamu, apalagi kamu penganut 10 Step Skincare yang nggak punya versi travel size-nya.

Kamu nggak mau kan mengorbankan barang bawaan lainnya hanya demi memboyong semua produk skincare di rumah ke dalam koper? Apalagi, waktumu saat liburan pasti nggak banyak buat pakai skincare berlapis-lapis setiap pagi atau sebelum tidur.

Jadi, kamu harus kurasi lagi muatan kopermu. Kalau menurut saya, ini produk skincare yang masih bisa kamu tinggalkan di rumah kalau kamu nggak punya banyak space di koper: toner, essence, dan serum. Lalu apa dong skincare yang nggak boleh ketinggalan pas liburan? Berikut list-nya:

1. Body lotion

body lotion ber-spf - Copy (2)

Ini adalah peralatan kulit wajib untuk dibawa ke mana pun tujuan liburanmu, baik ke luar kota, luar negeri, atau bahkan cuma staycation nggak jauh dari rumah. Jangan sampai kulit tubuhmu kering, kusam, dan bersisik, apalagi di bulan Desember ini cuaca makin dingin sehingga memicu kulit jadi gampang kehilangan kelembapannya. Kamu bisa pilih body lotion dengan kandungan SPF kalau aktiviasmu bakalan banyak di outdoor, dan body lotion yang teksturnya yang lebih creamy dan rich kalau kamu banyak di dalam ruangan dan kulitmu berjenis kering.

2. Face cleanser

FACE CLEANSERS - 642

Cleanser merupakan skincare yang nggak boleh ketinggalan karena kita semua butuh tidur dengan kulit yang bersih. Kalau kamu penganut double-cleansing garis keras, maka bawa face oil dan facial wash, sebaiknya ukuran mini biar nggak berat. Kalau mau yang praktis, kamu bisa bawa micellar water saja, atau cleansing oil saja dan cukup bilas wajah dengan air bersih setelahnya sebelum lanjut ke skincare yang lain. Meskipun cleansing wipes praktis, tapi saya nggak sarankan pakai setiap hari selama liburan, karena sifatnya lebih abrasive, kamu harus menggosok-gosoknya cukup keras ke wajah.

3. Moisturizer

moistfull etude skincare remaja

Sebagai salah satu yang paling basic, moisturizer tentu nggak boleh dilupakan. Sebaiknya bawa moisturizer andalan yang bisa melembapkan kulit, menguatkan skin barrier, tapi sekaligus nggak bikin wajah terlihat berminyak. Usahakan jangan bawa moisturizer yang mengandung SPF supaya kamu bisa pakai satu produk sekaligus untuk pagi dan malam, jadi nggak terlalu banyak barang bawaan.

4. Hydrating face mist

OLIVE ROSE FACE MIST

Face mist bakalan berguna banget selama liburan, terutama hydrating face mist. Karena ritual skincare kamu nggak bisa banyak-banyak, hydrating face mist bisa berperan sebagai hydrating toner, plus  mampu menjaga kesegaran kulit dan bikin kulit tetap terhidrasi kapan saja, serta bikin makeup lebih kelihatan dewy juga!

5. Sunscreen

KOSE COSMEPORT SUNCUT

Jangan skip sunscreen meskipun perkiraanmu cuaca tampak windy, hujan, atau bahkan bersalju. Di era global warming seperti sekarang ini, perubahan cuaca semakin sulit ditebak dan polusi juga tinggi banget. Nggak cuma dipakai untuk melindungi kulit dari UVA yang mencegah kanker kulit dan penuaan dini sekaligus dari UVB yang bikin kulit terbakar, sunscreen juga bagus buat memproteksi kulit dari polutan, dan bikin pori-pori kulit nggak gampang membesar. Jadi, jangan lupa selalu pakai sunscreen ya sebelum bepergian. Sebaiknya punya SPF minimal 30 biar perlindungannya maksimal.

Nah, itulah skincare yang nggak boleh ketinggalan dibawa saat liburan! Kamu mau punya sunscreen kece seperti Kose Cosmeport Suncut Super Water Proof Perfect UV Protect Gel SPF 50 PA++++ yang super waterproof, tahan minyak, tahan keringat, bisa dipakai untuk tubuh dan wajah, tapi gampang dicuci dengan sabun sekaligus ringan dan nyaman di kulit? Ikutan yuk giveaway-nya!

Caranya gampang:

Tulis di kolom komen di bawah ini, destinasi liburan mana yang jadi idaman untuk dikunjungi tahun 2020, dan kenapa? Share juga artikel ini di IG Story, follow dan mention Instagram @femaledailynetwork dan Instagram saya, @poppyseptia. Ditunggu sampai tanggal 18 Desember 2019 pukul 6 sore ya. Hanya ada 1 pemenang terpilih. Semoga beruntung!

Foto: Dok. Female Daily, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment