banner-detik

makeup

Berbagai Cara Pakai Liquid Glitter Eyeshadow Biar Nggak Membosankan

seo-img-article

glitter (2)

Bingung bagaimana cara memakai glitter cair untuk makeup mata? Saya ada empat cara mudah yang bisa dicontek!

Liquid glitter eyeshadow sedang banyak digemari ya. Banyak banget brand lokal yang merilis produk liquid glitter eyeshadow-nya. Di antaranya yang saya punya adalah Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow, BrunBrun Liquid Eyeshadow, dan LT Pro Eye Glitter Gel. Padahal dulu, kalau mau produk semacam ini, pilihannya nggak begitu banyak. Antara Stilla Glitter Liquid Eyeshadow atau merk-merk Korea saja. Saya sendiri sih suka sekali dengan produk ini. Alasannya karena saya memang suka dengan glitter. Dan liquid glitter ini jelas lebih mudah dipakai dan lebih travel friendly dibandingkan loose glitter atau pressed glitter.

Baca juga: Kamu Tim Liquid Eyeshadow? Coba Deh 3 Produk Ini!

Mumpung persiapan Natal dan tahun baru nih, pasti banyak kan yang cari makeup-makeup yang simple tapi stunning? Nah, mungkin bisa coba pakai liquid glitter ini. Buat yang masih bingung bagaimana cara memakai produk ini, saya akan berikan beberapa inspirasi cara memakainya.

1. Pakai sedikit di inner corner

Pasti sudah banyak yang tahu, sedikit shimmer di inner corner area bikin eye makeup terlihat lebih stunning. Nah, coba ganti eyeshadow shimmer dengan liquid glitter eyeshadow deh. Liquid glitter ini hasilnya lebih mencolok daripada shimmery eyeshadow biasa lho! Jadi eye makeup-mu juga akan terlihat semakin stunning. Lebih seru lagi kalau mau mencoba liquid glitter eyeshadow dengan warna-warna yang pop. Penampilan akan langsung terlihat beda.

2. Pakai dibagian tengah kelopak mata

Untuk look kedua, pakai eyeshadow dulu sebelum mengaplikasikan liquid glitter eyeshadow. Kita bisa memakai powder eyeshadow seperti biasa, atau bisa juga pakai cream eyeshadow. Kita juga bisa memilih, mau pakai satu warna saja atau pakai beberapa warna seperti biasa. Setelah selesai, aplikasikan liquid glitter eyeshadow tepat di bagian tengah kelopak mata, dan sedikit blend dengan jari, namun jangan terlalu dibaurkan kemana-mana ya. Buarkan fokus di tengah kelopak mata.

Bedanya dengan look pertama, di look ini, glitter-nya lebih terkonsentrasi di area tengah, sehingga akan lebih terlihat. Lalu juga walaupun menggunakan satu warna eyeshadow saja, tapi look ini akan terlihat kalau memakai eyeshadow dengan pro. Ini look andalan saya kalau lagi dandan cepet-cepet. Biasanya saya pakai matte lip cream sedikit di seluruh kelopak mata, lalu bagian aplikasikan glitter eyeshadow di bagian tengahnya. Simpel namun tetap terlihat seperti kita makeup-an dengan niat, nggak asal-asalan.

Stila Magnificent Metal Glitter & Glow

3. Gunakan di tengah-tengah garis undereye bagian bawah

Tips ini saya dapat dari beauty influencer @blacxugar. Saya sendiri selalu suka dengan eye makeup Adhel yang simpel namun bikin mata terlihat sangat cantik. Tambahan sedikit glitter eyeshadow pada garis eyeliner di bagian bawah mata, benar-benar bikin perbedaan besar di eye makeup saya lho. Mata saya jadi terlihat lebih berbinar-binar dan cute.

Cara ini sepertinya mengadopsi eye makeup ala Korea dengan aegyo sal-nya, namun dimodifikasi agar lebih wearable dipakai dengan style makeup dan bentuk mata apapun. Jujur saja, trik dengan glitter eyeshadow ini sekarang jadi favorit saya lho!

katiejanehughes-patmcgrath-eye-gloss

4. Pakai di seluruh kelopak mata tanpa eyeshadow

Cara terakhir, pakai saja liquid glitter eyeshadow warna nude atau transparan tipis-tipis, langsung di seluruh kelopak mata tanpa memakai eyeshadow sebelumnya. Padukan dengan complexion yang dewy atau glass skin look, dan lipgloss dengan warna nude atau bening. Saya sempet suka banget dengan look ini, karena effortless namun terlihat beda.

 

Nah, jangan bingung lagi memainkan liquid glitter eyeshadow ya ;).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment