banner-detik

beauty school

Tone Up Cream Wajah dan Badan Dengan Hasil Natural

seo-img-article

Review Wardah Perfect Bright BB Powder

Tone up cream adalah solusi untuk meratakan warna kulit secara instant tanpa terlihat seperti memakai makeup.

Kalau ngomongin tone up cream, pasti akan ada pro dan kontra. Karena memang sekarang orang sudah menyadari bahwa semua warna kulit itu cantik. Beauty enthusiast umumnya sudah paham dan tidak lagi berambisi memiliki kulit lebih putih.

Kalau saya sendiri sih nggak bermasalah dengan tone up cream, bahkan terkadang memakainya. Bukan karena ingin terlihat lebih putih, tapi lebih ke fungsi untuk meratakan warna kulit, tanpa membuat kulit terlihat ber-makeup banget. Biasanya sih saya menggunakan tone up cream pada area tangan dan kaki saat memakai baju dengan potongan pendek, karena memang masalah kulit saya adalah kulit wajah yang jauh lebih terang daripada kulit badan.

Apa Itu Tone Up Cream?

Tone up cream sendiri adalah produk krim yang fungsinya menaikan sedikit tone warna kulit secara instant dalam sekali pemakaian. Tapi tone up cream ini hanyalah makeup ya, bukan skincare. Jadi efek cerah yang dihasilkan akan hilang saat kita membersihkan kulit. Tone up cream ini menghasilkan efek kulit terlihat lebih cerah, tapi tetap natural seperti tidak memakai makeup apapun. Jadi jangan dibayangkan seperti memakai foundation dengan warna yang lebih putih daripada tone kulit asli deh. Penggunaan tone up cream juga lebih effortless daripada foundation, karena lebih mudah diratakan dan jarang sekali saya menemui tone up cream luntur, cracking, ataupun cakey di beberapa bagian kulit.

Baca juga: Bagaimana Cara Brightening Skincare Mencerahkan Kulit

Nah, untuk kamu yang tertarik mencoba tone up cream, untuk new year party mungkin, bisa coba dua produk di bawah ini:

tone up cream bagus natural- Arum (4)

1. Creamorlab Brightening Tone Up Cream

Cremorlab adalah brand dari Korea, dan memang tone up cream pertama kali dikenalkan oleh brand-brand kosmetik Korea. Jujur saja, saya tidak begitu suka dengan tone up cream untuk wajah, karena seperti yang sudah saya bilang, kulit wajah saya lebih cerah tone-nya dibandingkan kulit badan. Tapi saya tetap mencobanya, dan harus saya bilang kalau Cremorlab ini hasil tone up-nya memang sangat natural. Seperti tidak memakai apa-apa namun kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Formulanya juga bagus sekali, sangat ringan di kulit, mudah dibaurkan, bikin kulit lebih glowing tapi tidak lengket, dan aromanya sangat enak.

Selain sebagai pencerah instant, tone up cream untuk wajah biasanya juga punya efek glowing dan menutup pori-pori, sehingga bagus untuk dijadikan base makeup. Namun sayangnya, ketika saya mencoba menggunakan foundation di atas Creamorlab Brightening Tone Up Cream, krim ini malah pilling. Nggak terlalu banyak rontoknya, tapi cukup bikin saya nggak nyaman.

Walau saya nggak melanjutkan memakai produk ini, namun saya merekomendasikan produk ini untuk yang membutuhkan tone up cream yang hasilnya natural utuk kulit wajah. Barangkali ada yang kulit wajahnya lebih gelap dari kulit badan, produk ini jelas akan membantu menyamakan warna kulitmu.

Baca juga: C&F Menghadirkan Banyak Brand K-Beauty Ke Indonesia

 tone up cream bagus natural- Arum (1)

2. Scarlett Romansa Fragrance Brightening Body Lotion

Nah, yang ini adalah produk lokal yang sedang banyak dibahas di Instagram. Scarlett Body Lotion ini adalah pelembap tubuh yang mengandung Glutathione yang akan membantu membuat kulit benar-benar lebih cerah bila digunakan secara berkala. Namun selain efek skincare tersebut, Scarlett Body Lotion juga punya efek makeup, yaitu tone up. Body Lotion ini ketika dipakai meninggalkan lapisan tipis yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Tapi jangan khawatir, cerahnya terlihat natural dan nggak gampang luntur kok.

Untuk efek melembapkan, jujur saja menurut saya masih sedikit kurang lembap. Namun kalau untuk efek makeup, saya harus bilang kalau produk ini bagus sekali. Saya suka menggunakannya kalau sedang memakai baju yang sedikit terbuka namun tidak memakai makeup wajah, untuk menyamakan warna kulit badan dengan wajah.

Scarlett Brightening Body Lotion ini tersedia dalam dua varian aroma, yaitu Fantasia dan Romansa. Dan saya sendiri jauh lebih suka aroma yang Romansa ini karena lebih girly, unik, dan tahan lama di tubuh saya.

 

Tertarik mencoba salah satunya? Atau kalian punya tone up cream andalan lainnya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment