banner-detik

sponsored post

Review Philocaly, Sensasi Masker Di Rumah Serasa di Beauty Clinic!

seo-img-article

philocaly

Setelah coba interview dengan para founder Philocaly, saya tertarik lebih lanjut buat nyobain produk-produknya. Mau tau gimana hasilnya? Yuk, baca di artikel ini!

Untuk merawat kulit saya yang combination-to-dry (even almost dehydrated) ini, saya rutin menggunakan skincare setiap hari. Saya juga beberapa kali melakukan facial kalau merasa lagi butuh. Memang sih, saya pribadi nggak begitu suka facial. Karena prosesnya sakit banget menurut saya! Apalagi kalau lagi keluarin komedo di bagian hidung. On the bright side, walaupun melalui proses menyakitkan dari facial, ending-nya selalu diakhiri dengan rubber mask yang menurut saya soothing dan calming banget. Step favorit saya banget!

Kalau kamu juga sepemikiran dengan saya, good news for you! Ternyata, sekarang nyobain masker rubber nggak perlu jauh-jauh ke klinik, dan nggak harus melalui proses facial yang menyakitkan. Baru-baru ini saya nyobain salah satu rubber peel off mask dari Philocaly. Setelah saya pakai secara rutin, so here’s what I think :

Variants

Picture1

Baca juga: Exclusive Interview dengan Founder dari Philocaly, Jessica Kurniawan & Brian M. Rolimpandoei!

Masker philocaly ini terdiri atas 4 varian yang berbeda. Peach, Lavender, Tea Tree Oil, dan Blueberry. Buat kamu yang punya normal to dry skin, kamu harus cobain varian yang Peach. Peach extract-nya mampu melembapkan kulit yang kering serta merawat kekencangan dan kehalusan kulit. Sedangkan kamu yang punya kulit sensitif, kamu bisa cobain Peel Off Mask Lavender yang mampu menyejukan kulit kemerahan karena sensitif.

Buat kamu yang punya acne prone skin, tau dong kalau kandungan tea tree oil itu bagus banget buat kulit berjerawat? Peel Off Mask Tea Tree Oil mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, serta mengandung tea tree oil dan spirulina extract yang cocok untuk kulit berjerawat. Last but not least, varian Blueberry cocok kalau kamu punya kulit normal to oily skin. Kandungan blueberry dan niacinamide-nya mampu menutrisi, memutihkan, dan mencerahkan kulit kusam. Selain itu, Peel Off Mask Blueberry juga dapat mengurangi kelebihan minyak di wajah. Berhubung saya punya kulit yang agak dry, saya coba varian yang Peach. Enak banget wanginya!

Packaging

Dari segi packaging, masker Philocaly dikemas dalam kemasan zip-lock yang bisa dibuka tutup kapan saja. Isi per-masker 30 gram, jadi dalam 1 kemasan bisa digunakan lebih dari sekali. Per kemasan saya bisa gunakan hingga 1-2 kali. Jadi, super irit produk!

Ingredients & Formula

Picture2

Baca juga: Brand of The Month: Harlette Beauty

Philocaly Mask adalah rubber mask yang awalnya bertekstur bubuk. Untuk pemakaiannya perlu dicampur dengan air terlebih dahulu. Kalau saya lihat dari ingredients-nya juga nggak ada yang berbahaya buat kulit sensitif. Memang sih, ada kandungan fragrance-nya di setiap varian. Tapi wanginya nggak terlalu nyengat dan masih OK kok. Berhubung saya pribadi juga nggak suka skincare yang baunya menyengat! Selain itu, seluruh produk Philocaly sudah BPOM certified, vegan, paraben-free, cruelty-free, serta bebas dari syntethic color. Buat kamu yang sensitif, Philocaly juga bebas dari SLS, alkohol, serta bahan berbahaya lainnya. Produk ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui!

How to Use

Untuk mencampur masker dengan air, perbandingan antara air dan bubuk masker adalah 1:1 (kurang lebih 30 gram). Setelah dicampur, aduk dengan menggunakan spatula, atau brush masker. Sedikit tips dari saya, aduk secara cepat supaya nggak terjadi gumpalan masker ya! Gunakan masker yang sudah siap secara merata ke wajah, kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu lepaskan masker dimulai dari paling luar wajah & bersihkan sisa masker dengan air. Buat hasil yang optimal, saya menggunakan masker ini 2-3 kali dalam seminggu.

Final Verdict

Picture3

Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Peel-off Mask yang Perlu Kamu Tahu

Dari proses pembuatan masker, pengaplikasian, hingga peel-off maskernya jadi pengalaman relaxing dan menyenangkan banget buat saya. Waktu wajah saya lagi super breakout dan sensitif, saya coba mengaplikasikan masker ini. Sensasi cooling dan soothing-nya nyaman banget buat wajah! Saya merasa wajah saya lebih plump dan cerah setiap setelah pengaplikasian. My overall score buat masker ini adalah 9/10!

Kalau kalian lagi nyari masker wajah, kamu wajib banget cobain produk ini! Kamu bisa pilih juga varian yang cocok dengan jenis kulit kamu. Selain itu, harganya juga super affordable. Kamu bisa dapatkan masker Philocaly seharga Rp 25.000 untuk ukuran 30 gram, dan Rp275.000 ukuran 1kg. Untuk info lengkap mengenai produk, cek Instagram mereka, @philocalyskin.

Gimana menurut kalian? Jadi tertarik pengen cobain?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment