3 Produk Skincare Korea yang Hadir di Surabaya X Beauty

3 Produk Skincare Korea yang Hadir di Surabaya X Beauty

Surabaya-X-Beauty

Event besar Female Daily di Surabaya memang sudah berakhir. Namun, masih jelas diingatan saya tentang beberapa produk skincare Korea yang hadir di Surabaya X Beauty. Apa saja sih tiga produk skincare Korea yang berhasil bikin saya naksir dan masuk ke dalam wishlist saya? Simak selengkapnya, yuk! 

 

Gelaran Surabaya X Beauty yang dibuat oleh Female Daily awal November lalu benar-benar pecah! Beauty brand lokal hingga dari luar negeri hadir di Convention Center Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Selama tiga hari event berlangsung, saya pun hadir dan ikut lihat-lihat produk skincare yang dijual di sana. Ada beberapa produk skincare Korea yang menarik perhatian saya seperti, Mamonde, Femmue, dan Urang. 

3 SKINCARE KOREA DI SURABAYA X BEAUTY

Mamonde Red Energy Recovery Serum 

MAMONDE RED ENERGY RECOVERY SERUM 1

Serum terbaru dari Mamonde ini sudah mencuri perhatian saya sejak sebulan terakhir. Berhubung deretan serum di meja rias masih lebih dari cukup, saya pun belum membelinya. Namun, di event Surabaya X Beauty kemarin saya sempat mampir ke booth-nya untuk mencoba produk tersebut.

 

MAMONDE RED ENERGY RECOVERY SERUM

Serum dengan kemasan botol berwarna merah dengan ukuran mungil ini mengandung Blossoming Energy sebagai bahan utama yang katanya hadir setelah riset 28 tahun lamanya. Blossoming Energy ini nggak lain berasal dari beragam bunga-bunga yang dikembangkan oleh Mamonde Garden. Wah, menarik banget kan?

Kalau ngomongin fungsinya, serum ini lebih berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, merevitalisasi kulit dan membuat kulit mencapai kondisi terbaiknya, melembutkan, dan mencerahkan. Saat saya mencoba tester di booth Mamonde di Surabaya X Beauty lalu, kesan pertama serum ini memang efek lembap dan glowing-nya. Saya pun sudah memasukkannya ke dalam wishlist skincare saya, dan akan segera membelinya kalau serum di rumah sudah habis!

Baca juga: Menangkap Destinasi Terbaik Korea dengan Samsung Galaxy Note 10

Urang Pink Everlasting Ampoule

URANG PINK EVERLASTING AMPOULE

Pertama kali baca tentang brand Urang di artikel Female Daily. Sekitar akhir tahun lalu Arinda share tentang ampoule dari Korea yang punya packaging menggemaskan dan punya manfaat anti-aging. Duh, saya suka nggak tahan untuk nggak kepo kalau ada skincare yang punya manfaat sebagai anti-aging! 

Saat Surabaya X Beauty kemarin, saya pun tanpa sengaja ketemu dengan produk Urang pink Everlasting Ampoule di salah satu booth tenant. Tentunya saya pun nggak melewatkan kesempatan untuk tanya-tanya dengan penjaga tenant-nya. Sayangnya, saya nggak bisa nyobain Urang Pink Everlasting Ampoule ini karena nggak ada tester-nya.

Ampoule ini hadir dengan kemasan yang unik dan warna soft pink yang manis. Sekilas saja sudah mencuri perhatian saya. Lalu, untuk key ingredient dari ampoule ini sendiri adalah Italicum Flower Extract dengan persentase sebanyak 81,7%. Wah, cukup intens ya, jadi pas dengan sebutannya sebagai ampoule. Nah, Italicum Flower Extract ini juga dikenal sebagai the everlasting flower yang berfungsi untuk memacu kemampuan memperbaiki dan regenerasi kulit. Selain itu, kandungan tersebut juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang membantu kulit tetap tenang terutama saat terjadi peradangan atau iritasi.

Baca juga: MUA Sulwhasoo Jamie Yoon Berbagi Trik Tentang Makeup Natural Korea

Femmue Gypsy Rose Calming Mask

FEMMUE GYPSY ROSE CALMING MASK

Sepertinya saya sedang jatuh cinta dengan berbagai skincare dengan key ingredients bebungaan. Lagi-lagi saat mampir di salah satu booth di Surabaya X Beauty, saya lihat beberapa produk Femmue. Awalnya saya kira brand lokal, rupanya ini brand Korea. Ada beberapa varian produk Femmue dan saya paling penasaran dengan maskernya, terutama Femmue Gypsy Rose Calming Mask. 

Masker yang satu ini memang unik dan menarik karena punya tekstur yang nggak sepekat clay mask pada umumnya, plus punya serpihan kelopak bunga mawarnya. Fungsi masker ini untuk membersihkan kulit dan pori-pori dengan maksimal. Perpaduan antara kaolin clay dan squalane membuatnya nggak hanya membersihkan kulit, tetapi juga menghidrasi kulit. Jadi, sewaktu saya nyobain maskernya pun memang beda feel-nya dengan kebanyakan clay mask di pasaran. Saat masker ini mengering tidak memberikan efek kulit terasa ketarik, yang artinya efek melembapkannya beneran ada. Di samping itu, masker ini punya manfaat untuk mengontrol produksi sebum karena mengandung green tea oil. 

Sekilas setelah mencoba produk ini, first impression-nya cukup mengesankan. Teksturnya yang lembut dan saat kering nggak menyisakan rasa kulit ketarik sepertinya jadi nilai plus produk ini. Oh ya, masker ini juga punya wangi yang relaxing banget! Buat kamu yang cinta dengan segala hal berhubungan dengan bunga mawar, wajib masukin Femmue Gypsy Rose Calming Mask ini sebagai wishlist!

 

Nah, itulah tiga produk skincare dari Korea yang menarik perhatian saya saat berkunjung ke Surabaya X Beauty. Dari ketiganya, ada yang sudah kamu coba? Yuk, sharing pendapatmu tentang salah satu produk tersebut di kolom komentar!