banner-detik

lips

Yuk, Contek! Ini 5 Cara Seru Pakai Lipstik Merah!

seo-img-article

 

variasi pakai lipstik merah-Arum4

Buat yang nggak pede atau bosan pakai lipstik merah, coba pakai dengan salah satu dari 5 cara ini!

Punya lipstik merah, tapi nggak pede pakainya? Atau bosan dengan cara memakai yang begitu-begitu saja? Saya punya beberapa alternatif cara memakai lipstik merah yang bisa dicoba lho!

Baca juga: 3 Cara Supaya Lipstik Bold Lebih Rapi

 variasi pakai lipstik merah-Arum2

Cara pertama, wajib dicoba untuk yang terlanjur punya lipstik merah tapi nggak pede mau pakai. Coba deh, pakai lipstik merahmu sebagai lip tint. Caranya, aplikasikan sedikit di beberapa titik di bagian dalam bibir, lalu blend ke arah luar dengan cara ditepuk-tepuk dengan menggunakan jari tangamu.

Hasilnya bibir terlihat seakan-akan merona alami dengan warna merah yang tipis, seperti pakai lip tint saja! Kalau ingin tampilan bibir yang lebih juicy, boleh dilapis lip gloss bening setelahnya.

 

variasi pakai lipstik merah-Arum

Cara kedua, adalah menggunakannya sebagai warna dalam untuk ombre lips ala Korea. Aplikasikan dulu matte lipstick warna nude di seluruh bibir dan tunggu sampai kering. Setelah itu, aplikasikan lipstik warna merah di area tengah atau bagian dalam bibir saja, kemudian tepuk-tepuk perbatasan warnanya dengan jari agar tidak terlihat bergaris.

Cara ini adalah cara yang paling umum dipakai sih. Apalagi kalau kamu tipe yang suka makeup ala Korea dan pengen punya look yang terkesan muda dan cute. Kalau mau bibir lebih juicy dan segar, setelahnya bisa di-layer lagi dengan menggunakan clear lipgloss.

 variasi pakai lipstik merah-Arum3

Cara ketiga, adalah dengan mengubah warnanya agar tidak terlalu menyala. Kalau kamu ingin memakai lipstik dengan metode full dan ingin dapat pigmentasi yang bagus dari lipstik merah, namun nggak pede pakai warna merah yang terlalu menyala, cara ini bisa dipakai. Caranya cukup mencampurkan lipstik warna merah dengan warna coklat. Hasilnya jadi warna merah yang tetap pigmented, namun terlihat lebih muted dan menyatu dengan warna kulit.

 variasi pakai lipstik merah-Arum4

Cara keempat, aplikasikan berantakan ala snogged lips. Caranya, adalah aplikasikan lipstik merah seperti biasa. Lalu sebelum kering, tepuk-tepuk area pinggir bibir dengan menggunakan jari, agar area perbatasan warna tidak terlihat bergaris dan agak berantakan. Kalau lipstik menjadi berantakan dan keluar area bibir, biarkan saja. Justru itulah inti dari look ini: unfinished dan natural. Look ini akan menghasilkan kesan pemakaian lipstik yang agak berantakan, effortless, tapi seksi. Berani mencoba?

Baca juga: Snogged Lips Bikin Lipstick Berantakan Jadi Trend 2017

 variasi pakai lipstik merah-Arum5

Cara kelima ini khusus untuk kamu yang berani! Cara ini akan menonjolkan bibirmu, dan bikin kamu jadi pusat perhatian. Kali ini kita akan menggunakan lipstik merah dengan cara overdrawn! Pertama, gambar dulu garis bibir yang sedikit melewati batas garis bibir asli, namun jangan terlalu berlebihan. Agar lebih mudah, kita bisa menggunakan pensil bibir yang senada dengan lipstik kita. Baru deh setelahnya aplikasikan lipstik merah pada bibir. Dan bila mau tampilan yang ekstra, bisa berikan sentuhan glitter di bagian tengah bibir. Cantik banget buat pesta!

 

Nah, nggak bingung lagi kan pakai lipstik merah? Ayo, jangan biarkan lipstik merahmu hanya diam saja di meja rias! Satu lipstik bisa diaplikasikan dengan beragam cara lho!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment