Clé de Peau Beauté Kimono Collection, Edisi Khusus Holiday 2019!

mvbox-btn-1-4

Menjelang Holiday Season, Clé de Peau Beauté mengeluarkan koleksi limited edition: Collection Rêve de Kimono | Kimono Collection

Beberapa minggu yang lalu, saya menghadiri grand opening counter Clé de Peau Beauté yang berlokasi di Sogo Mall Kelapa Gading Lantai 1, Jakarta Utara. Bersamaan dengan acara opening counter,  Clé de Peau Beauté sekaligus meluncurkan koleksi terbarunya Kimono Dream, yang terinspirasi dari seni kerajinan pakaian tradisional Jepang – kimono.

Sebagai penggemar kesenian Jepang dari sejak lama, saya took a deep dive mengenai koleksi terbaru ini. Clé de Peau Beauté berkolaborasi dengan master kimono-maker, Kyoto Tachibana, yang juga dikenal dengan pengguna teknik Surigata-Yuzen, teknik khusus yang digunakan untuk mewarnai dan pembuatan motif di atas permukaan sutera ketika membuat kimono. Dalam setiap koleksi produk, terdapat Bijin-Ga hasil karya seorang pelukis bernama Ayana Otake.  Bijin-Ga adalah sebuah lukisan perempuan yang menggunakan kimono, yang menggambarkan inner dan outer beauty. Sounds interesting already!

The Products

Koleksi terbaru Clé de Peau Beauté nggak cuma memperlihatkan keunggulan produk, tapi juga menonjolkan art dan heritage di balik kesenian tradisional kimono Jepang. So, berikut adalah produk-produk dari Collection Rêve de Kimono: 

The Lip Color

DSCF2192

Lipstick Cashmere

Talking about kimono, Japanese Culture, and Japanese Women, akan selalu identik dengan lipstik berwarna merah. The Lip Color Kimono Collection punya 2 shade warna, #512 Red Passion yang berawarna merah dan #511 Silk Passion berwarna pink. Kalau udah ngomongin tentang lipstik Clé de Peau Beauté, kayaknya nggak usah diragukan lagi ya soal formulanya? Lipstick Cashmere menghasilkan pulasan bibir yang powdery matte, dengan warna yang radiant dan super pigmented. Terdapat juga kandungan Oil Embracing Powder, yang bikin bibir nggak kering walaupun hasilnya matte.

DSCF2198

Best part dari setiap lipstik Clé de Peau Beauté kandungan luxury skincare di dalamnya, campuran antara Illumnating HydroWrap Complex dan Premium Argan Tree Oil. Jadi, semakin sering kamu menggunakan lipstik  Clé de Peau Beauté, bibir kamu akan semakin terawat. For me personally, saya suka banget sama warna #512 Red Passion, dan untuk formulanya menurut saya lebih nyaman dipakai dibandingkan dengan  Clé de Peau Beauté Radiant Liquid Rouge Shine yang pernah saya review sebelumnya. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga $65.00 atau setara dengan Rp 975.000.

Baca juga : Lipstik Cle De Peau Seharga 900ribu, Worth It Nggak?

The Eye Shadow

item-3-1

Eye Color Quad

Eye Color Quad dari Kimono Collection terdiri dari 3 warna eyeshadow, dan 1 buah deep black eyeliner. Warna-warna yang ada super smooth mulai dari dark pink, pastel pink, hingga white. Saya pribadi belum pernah mencoba palet ini. Tapi super penasaran sama palet eyeliner-nya. Karena biasanya gel-textured eyeliners pasti dilindungi dengan segel yang rapat, kira-kira ini bakalan cepat kering nggak yah? Penasaran sih, mungkin buat kamu yang udah pernah coba, bisa kasih info eyeliner-nya kering atau nggak :D Hasil karya spesial Kimono Collection pada produk ini digambarkan dengan bunga peony dan daffodil, menggambarkan kekuatan dan keanggunan alam. Palet ini bisa kamu dapatkan dengan retail price $80.00 atau sekitar Rp 1.200.000,-.

The Powder

intro-hero-3

Refining Pressed Powder

Powder dengan hasil yang transluscent. Bisa dibilang, ini salah satu powder favorit para MUA. Hasilnya bikin complexion jadi flawless dan fresh seharian. Bahkan, Editor FD Arinda juga suka banget sama powder ini! Dalam Kimono Collection, Refining Pressed Powder dikemas dengan nuansa pink yang menggambarkan sweetness dan charm. Kimono pada kemasan menggambarkan kehangatan musim semi, dan chrystantimum musim gugur. Personally speaking, saya paling tertarik sama produk ini. I might get one for myself! Produk ini bisa didapatkan dengan harga $105.00 atau setara dengan Rp 1.500.000

The Oil

intro-hero-4

Radiant Multi Repair Oil

Signature oil dari  Clé de Peau Beauté dikemas dalam packaging terbaru dalam Kimono Collection. Dengan nuansa berwarna biru muda yang menggambarkan something cool, something refreshing. Oil ini bisa ditambahkan ke dalam skincare routine-mu, atau dicampurkan ke dalam foundation. Claim yang dibuatnya adalah bisa membuat kulit terlihat lebih lembut, dan mengurangi tampilan fine lines. Kulit juga jadi lebih plump dan foundation bisa diaplikasikan agar lebih merata. Personally, saya juga belum pernah mencoba produk ini. Tapi kalau beneran as good as it claims, then i’m sold! Saya selalu ALL IN buat produk-produk yang bikin complexion even-textured dan plump. Oil ini bisa kamu dapatkan dengan retail price $168.00 – paling mahal dari yang lainnya, atau setara dengan Rp 2.520.000,-.

Baca juga: Rekomendasi Makeup Asal Jepang Wajib Beli!

The Packaging

DSCF2206

Enough about the products, let’s move on to the packaging. Packaging setiap karya dalam koleksi ini terinspirasi dari tatou – atau kemasan pembungkus kimono yang terbuat dari kertas. ketika dibuka, maka keindahan kimono (dalam kasus ini, the products) akan tersingkap di dalamnya. Hal ini merupakan simbol kecantikan yang berasal dari dalam.

DSCF2201

Nggak cuma itu, setiap boks atau packaging dikelilingi lagi dengan kemasan ber-pattern. Terinspirasi dari obi sash, atau aksesoris bercorak khusus yang digunakan untuk mengikat kimono. Setiap packaging merepresentasikan craftsmanship dari pakaian tradisional Jepang.

Jadi, the main selling point dari Kimono Collection ini terletak pada packaging-nya, yang menjual craftsmanship dan value dari setiap cerita Kimono Collection. Nggak serta-merta hard selling tentang keunggulan produk. That’s what i love the most!

Nah, itu dia beberapa produk dari Kimono Collection Clé de Peau Beauté.  Bagaimana menurut kalian? Are they worth to try? Share di komen ya!