banner-detik

makeup

Lipstik Cle De Peau Seharga 900ribu, Worth It Nggak?

seo-img-article

 Full review Cle De Peau Beaute Radiant Liquid Rouge Shine.

Saya bukan tipe orang yang splurge banyak uang kalau urusan lipstik. Saya cenderung selalu milih-milih, dan nggak rela kalau beli yang terlalu mahal, yang penting warnanya bagus dan cocok buat saya. Kalau mau beli lipstik high-end, saya juga selalu mempertimbangkan cost to benefit-nya. ‘Apa bener sebagus itu?’, ‘Worth gak sih?’, ‘Kayaknya mending beli alat makeup lain yang lebih worth deh dengan harga segitu.’. Itu yang selalu saya pikirkan.

Tapi kebetulan banget beberapa minggu yang lalu, Female Daily mengadakan garage market bersama Tinkerlust, untuk jualan pre-loved makeup. Nah, mumpung lagi diskon besar-besaran, baru deh saya coba cari lipstik yang harganya miring.  Sampai akhirnya saya dipertemukan dengan lipstik Cle De Peau Beauty Radiant Liquid Rouge Shine, dengan harga Rp300.000, padahal harga aslinya Rp900.000! Setelah cobain, here’s what I think:

cle de peau 7777

Baca juga: Review Pat McGrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

Packaging

Like any other Cle de Peau products, Radiant Liquid Rouge Shine ini juga memiliki kemasan yang elegan dan classy. Bentuknya adalah lipstik dip-in, dengan bagian aplikator yang menurut saya ukurannya enak banget di bibir. Bahannya terbuat dari glass dilengkapi dengan detail engraved gold plate di bagian atas lipstik dengan logo khas Cle de Peau. Very simple yet very much classy. 

cle de peau44

Claim

Klaim yang dibuat untuk produk ini adalah formulanya yang dilengkapi dengan Full Saturated Tri-Laminar Technology dan Glossy Color Powder. Saya sendiri sebenernya kurang ngerti sih apa kelebihannya dari fitur ini. Tapi, katanya teknologi ini dapat membuat bibir terlihat lebih terdefinisi dan lebih cerah. Selain itu, setiap lipstik Cle de Peau diformulasikan dengan ingredients skincare, yang dapat membuat bibir jadi lembap dalam setiap kali pemakaian. Jadi katanya semakin sering dipakai, bibir kita akan semakin bagus.

Shades

cle de peau Photo: Official Cle de Peau Website

Cle de Peau Radiant Liquid Rouge Shine punya 8 warna yang berbeda. Dari kiri ke kanan secara berurutan warnanya adalah Midnight Dew, Red Currant, Tangy, Bird of Paradise, Delicious Dream, Sepia, Tulip Fever, Sugar Jelly. Warna yang saya beli adalah warna Midnight Dew, warna deep rose yang memberikan kesan glam.

Baca juga: Makeup High-End yang Menyesal Dibeli FDN Crew | Inside FD HQ

Formula

cle de peau 282828

Formula dari Cle De Peau Radiant Liquid Rouge Shine ini unik banget menurut saya. Formulanya mirip dengan lip tint, tapi teksturnya creamy. Warnanya juga pigmented banget dan langsung keluar walaupun dalam sekali swipe. Saya punya bibir yang cenderung gelap di bagian pinggir-pinggirnya, tapi ketika menggunakan lipstik ini cukup hanya dalam 1x swipe saja.  Se-pigmented itu! Karena bentuknya liquid, produk ini bisa digunakan untuk bikin ombre lips atau full lips.

Baca juga: Tiga Lipstick Awet Brand High End

Tried & Tested

cle de peau

Sebagai penggemar lipstik yang powdery dan matte, formula Cle de Peau Radiant Liquid Rouge Shine agak lengket buat saya sejujurnya. Tapi memang memberikan efek bibir jadi lebih moisturized dan terlihat plump dibandingkan sebelumnya. Bibir saya yang biasanya pecah-pecah juga kelihatan halus dan lebih sehat. Another plus point adalah ketahanannya yang luar biasa, awet seharian. Kalaupun dihapus masih meninggalkan stain di bibir. Tapi selain itu, menurut saya formulanya nggak terlalu jauh berbeda dengan lipstik atau lip tint lainnya.

Final Verdict

Jujur saya hanya bisa memberikan rating 3/5 untuk produk ini. Dengan harga Rp900.000 saya masih merasa lebih worth beli makeup yang lain. Kelebihan yang dimiliki nggak sebanding dengan harga yang harus dibayar. Atau mungkin memang saya sendiri yang cenderung nggak suka dengan lipstik yang terasa oily di bibir. Tapi kalau kalian suka lipstik yang ringan dan lembap dengan warna yang radiant, kamu bisa coba lipstik ini!

So, that sums up everything. Menurut kalian gimana? Masih ada lipstik high-end lain yang ingin kalian coba? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment