Rekomendasi Makeup Asal Jepang Wajib Beli!

LIBURAN KE JEPANG - BELANJA BEAUTY

Produk makeup Jepang banyak menghadirkan efisiensi, kualitas, packaging yang unik, dan tekstur menarik.

 

Jepang sejak dulu dikenal karena banyak banget menawarkan produk kecantikan tebaik. Bahkan, sederet brand terkenal pun lahir di negara ini. Sebesar rasa cinta saya pada Jepang, saya jadi tertarik mengumpulkan rekomendasi makeup Jepang dari kosmetik, skincare hingga makeup tools yang perlu kamu miliki (atau bawa pulang setelah pulang berlibur).

 1. Shu Uemura Eyelash Curler

Shu Uemura Eyelash

Penjepit bulu mata yang baik adalah alat makeup asal Jepang yang harus dimiliki. Sudah terkenal banget banyak dipakai oleh makeup artist dan juga beauty enthusiast lainnya, penjepit bulu mata ini memang hasilnya cakep banget buat bikin lentik bulu mata. Salah satu FD Babes yang saya tahu jadi penggemar fanatik dari produk ini adalah Arinda. Dia juga sempat cerita sama saya, saking sukanya sampai nggak ganti penjepit bulu mata hampir 4 tahun. Sebenarnya ini nggak boleh ditiru ya, tapi Arinda bilang walaupun dia nggak ganti selama 4 tahun dan karetnya mulai robek, tapi eyelash curler ini tetap bisa bikin bulu matanya kelihatan lentik dengan cukup baik.  Menurut saya sendiri, penjepit bula mata ini memberikan hasil bulu mata ikal yang sempurna dan mengangkat, tanpa menyebabkan lekukan yang nggak wajar atau menarik kulit. Nyaman dipakai!

2. Koh Gen Do Maifanshi Moisture Foundation

Koh Gen Do Foundation

Foundation yang mampu melembapkan ini memberikan coverage yang tepat bagi pecinta J-Beauty. Hasil akhirnya dewy dan lightweight, sehingga kasih finishing paling alami di kulit. Kok bisa? Ya hal itu disebabkan oleh formulanya yang mengandung beberapa bahan perawatan kulit yang punya manfaat baik buat kulit, seperti shea butter dan squalane. Jadi, kalau kamu punya kulit kering dan gampang cracking kalau pakai foundation, sepertinya produk ini pas banget buat kamu coba.

3. Canmake Cream Cheek

makeup jepang canmake

Menurut saya, ini tuh cream blush paling pas sih buat kasih efek warna yang youthful ke wajah kita. Hal yang paling saya suka dari cream blush ini juga adalah produknya punya formula halus yang gliding di atas kulit dengan baik dan gampang untuk dibaurkan. Nggak cuma itu, produk ini juga cukup melembapkan pipi dan nggak kelihatan patchy setelah diaplikasikan. Pilihan warnanya pun sangat banyak dengan harga yang terjangkau banget! Kamu bisa pilih beberapa warna tanpa “menyakiti” tabungan kamu.

 4. Clé de Peau Beauté Refined Lip Luminizer

 

Cle de peau 7

Luminizer bibir ini bisa dibilang bisa melakukan “segala” karena ia super super melembapkan bibir sambil memberikan warna cantik dan bikin bibir kelihatan glowing. Lip luminizer ini dibuat dari berbagai bahan yang melembapkan untuk memastikan bibir nggak kering sepanjang hari. Walaupun pas aplikasi pertama warnanya kelihatan sheer, tapi produk ini tuh punya pigmentasi yang oke dan bisa di-build sehingga kamu bisa bikin warna bibir jadi soft ataupun dramatis. Pilihan warnanya banyak, jadi kamu bisa memilih yang pas dengan selera.

 5. DHC Perfect Pro Double Protection Mascara

 

DHC mascara

Maskara luar biasa yang harus masuk dalam jajaran rekomendasi makeup Jepang. Maskara tahan air dan minyak ini nggak gampang smudge dan memberi hasil bulu mata super panjang. Aplikatornya juga slim, jadi gampang banget menjangkau bulu mata dari ujung dalam ke luar. Buat kamu yang sebal dengan maskara gampang clumpy, produk ini nggak akan memberikan hasil berantakan deh pokonya.

 6. Kose Visee Glossy Rich Eyes

kose eyeshadow

Eyeshadow dari Kose ini cocok banget untuk menambahkan efek segar di kelopak mata. Thanks to formula yang lembut dan gampang banget di-blend ketika diaplikasikan. Keempat warna yang ada ini wearable banget untuk dipakai sehari-hari. Dalam satu palet, kamu bakal dapetin warna highlight, warna terang dan dua warna yang cenderung lebih gelap. Jadi gampang deh dibawa ke manapun.

 7. Kanebo Kate Designing Eyebrow 3D

kanebo eyebrow

Eyebrow powder adalah pilihan yang sempurna untuk mendapatkan alis yang halus dan efeknya penuh. Palet eyebrow powder ini ini punya tiga shades, dari yang paling terang untuk mengisi bagian dalam alis, hingga yang paling gelap untuk mewarnai bagian ujungnya. Kamu bisa menyesuaikan warna yang paling cocok untuk kamu. Ada dua compacts yang tersedia: cool-tone dan satu lagi warm-tone.

 8. Isehan Kiss Me Heroine Make Smooth Liquid Eyeliner

isehan eyeliner

Eyeliner cair ini memiliki banyak penggemarnya karena pigmentasinya yang intens dan tahan lama banget. Duh, udah nggak kehitung sih berapa banyak orang yang menitip eyeliner ini ketika saya pergi ke Jepang. Selalu saja ada di dalam daftar belanjaan titipan. Eyeliner berharga terjangkau ini mampu menyaingi eyeliner dari brand high-end. Untuk warnanya sendiri, tersedia hitam pekat, coklat tua, dan black-brown.

 

Nah, kalau kamu pernah pakai yang mana? Apakah kamu punya rekomendasi makeup Jepang lainnya? Share ya!