banner-detik

makeup

5 Produk Andalan untuk Bikin Makeup Glowing

seo-img-article

glow - Arum (2)

Inilah 5 produk andalan saya untuk mendapatkan makeup glowing!

Tampilan makeup glowing masih jadi andalan saya karena bikin kulit terlihat lebih sehat dan penampilan lebih fresh. Kulit yang kering dan matte memang bikin kulit terlihat kusam dan overall look jadi terlihat lebih tua. Jadi saya sendiri, selalu berusaha memberi sedikit glow dalam makeup yang saya gunakan sehari-hari.

Nah, ada beberapa produk yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan tampilan yang glowing ini. Produk-produk ini bisa dipilih salah satu, atau dipakai berbarengan agar kilau makeup-mu semakin mantap!

IMG_3293

1. Highlighter

Ini sih nggak usah ditanya lagi ya! Sepertinya semua cewek punya produk yang satu ini di pouch makeup mereka. Highlighter memang instan bikin wajah terlihat lebih glowing dan sehat. Cara pakainya juga gampang banget, tinggal disapukan dengan fan brush ke beberapa area yang menonjol.

Untuk pilihan powder highlighter, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pakai yang blinding untuk look yang lebih glam, dan pilih highlighter yang hasilnya subtle dan shimmer-nya lebih halus, untuk daily look. Beberapa produk favorit saya untuk highlighter adalah Sorcha Highlighter Natuna, The Balm Mary-Lou Manizer, Beauty Creation Floral Bloom Highlight & Contour, dan Ody Minuet Palette.

2. Liquid Illuminator

Bila ingin glow yang lebih terlihat menyatu dengan kulit namun tetap stunning, saya lebih merekomendasikan liquid illuminator. Highlighter jenis liquid ini juga lebih cocok bila dipakai di kulit yang kering. Pemakaiannya adalah sebelum face powder, jadi kilaunya akan terlihat seolah-olah natural, glowing from within.

Kalau produk liquid illuminator, saya lebih merekomendasikan yang shimmer-nya kecil-kecil dan subtle, karena akan terlihat lebih cantik dan memberikan ilusi kulit sehat. Favorit saya adalah J.Cat Beauty Aura Glow Highlighter dan MAC Strobe Cream.

Baca juga: Nyobain Highlighter Hits J.Cat Aura Glow Liquid

3. Facial Oil

Facial oil juga sangat berguna untuk membuat complexion look yang lebih glowing, dan hasilnya bahkan lebih natural lagi dari liquid illuminator. Facial oil ini bisa dipakai sebagai primer atau base makeup sebelum foundation, dan bisa juga dicampurkan ke foundation yang akan kita pakai. Saya sendiri lebih suka menggunakan facial oil daripada menggunakan shimmery face primer seperti Milani Prime Light Face Primer, karena hasilnya lebih cantik dan lebih kelihatan. Shimmery face primer ini kadang-kadang kilaunya tertutup kalau sedang pakai foundation yang full coverage. Sementara facial oil masih bisa ngasih glow di kulit wajah.

Produk face oil yang saat ini saya pakai adalah Trilogy Rosehip Oil dan Klei and Clay Soothe Face Oil. Saya paling suka menggunakannya dengan cara dicampurkan sedikit ke foundation yang akan saya pakai.

 glow - Arum (2)

4. Shimmery Setting Powder

Khusus untuk produk yang satu ini, saya nggak merekomendasikan digunakan di siang hari atau untuk daily makeup ya. Saya lebih merekomendasikan ini dipakai di acara-acara formal di malam hari. Karena produk ini ber-shimmer dan akan kita aplikasikan di seluruh wajah. Jadi rasanya terlalu berlebihan bila dipakai siang hari.

Produk yang saya pakai saat ini adalah Viva Queen Shimmering Loose Powder. Produk ini selain bisa dipakai di wajah untuk tampilan makeup glowing, juga bisa digunakan di tubuh lho. Misalnya gunakan di area bahu saat memakai baju off shoulder atau di area betis saat menggunakan mini dress. Jadi kulit tubuh kita bisa lebih berkilau seperti Rihanna atau J.Lo!

Baca juga: DIY Shimmer Setting Powder

5. Glowing Setting Spray

Sebenarnya, pakai setting spray jenis apapun akan membuat makeup jadi terlihat lebih menyatu dengan kulit wajah dan less powdery, jadi tampilan juga otomatis lebih glowing. Tapi ada setting spray yang memang diformulasikan untuk membuat makeup jadi lebih dewy. Produk favorit saya adalah Studio Tropik Flawless Priming Water. Produk ini bisa digunakan sebagai primer sebelum makeup, sekaligus juga sebagai setting spray setelah makeup. Hasilnya? Makeup glowing dan kelihatan sehat!

 

Selamat mencoba makeup glowing versi kamu ya!!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment