Pengalaman Mencoba 2 Hydrating Serum dari Brand Lokal

Untuk kulit kering seperti saya, pemakaian hydrating serum adalah step yang penting dalam setiap kali skincare routine. Kali ini, saya mencoba dua hydrating serum dari merek lokal.

Sekarang sudah mulai masuk musim penghujan. Suhu udara sudah nggak sepanas minggu-minggu kemarin. Tapi tetap ya, jangan pernah lupa untuk menghidrasi kulit. Kulit yang lembap adalah kunci kesehatan kulit. Apapun cuacanya, saya nggak pernah skip pakai hydrating toner dan cream moisturiser.

Baca juga: Trik Saya Melindungi Kulit Saat Cuaca Panas

Untuk lebih menambah kadar air dalam kulit kering saya, selain hydrating toner, saya juga mengandalkan hydrating serum. Buat kulit kering saya sih, hydrating serum adalah step wajib dalam skincare routine. Saya nggak masalah nggak pakai actives seperti AHA, vitamin C atau retinol, asalkan hydrating serum nggak boleh dilewati.

Belakangan, saya nyobain dua hydrating serum dari brand lokal. Saya senang sih dengan perkembangan skincare brand lokal. Karena dulu saya susah sekali mencari produk yang fungsinya hanya untuk menghidrasi kulit, dari brand lokal. Karena kebanyakan skincare brand lokal hanya fokus kepada whitening atau anti jerawat. Jarang sekali yang memberikan perhatian pada hidrasi. Mungkin karena permintaan pasar juga ya. Padahal kelembapan adalah faktor penting dalam perawatan kulit.

Somethinc HYALuronic B5

SOMETHINC HYALURONIC ACID SERUM

Somethinc adalah pemain baru di industri kecantikan lokal, tapi langsung mendapat perhatian dari beauty enthusiast. Konsep skincare yang ditawarkan oleh brand ini adalah produk yang simpel dan fokus kepada satu main ingredient. Misalnya saja Somethinc Niacinamide Serum untuk mencerahkan, dan Somethinc Peeling Serum yang mengandung strong acid seperti AHA, BHA dan PHA, untuk membantu exfoliasi kulit. Nah, yang saya coba ini adalah Somethinc HYALuronic B5, dengan kandungan hyaluronic acid, yang tentunya berfokus untuk melembapkan kulit.

Teksturnya cair seperti air, mudah meresap di kulit, dan sama sekali nggak lengket. Kalau lihat di Female Daily Beauty Review, banyak banget yang cocok dengan serum ini. Serum ini terbukti mampu melembapkan kulit, bikin kulit kenyal, terhidrasi, dan nggak kusam. Untuk kulit saya yang super kering, saya suka memakai serum ini berlapis-lapis, agar efek hidrasinya lebih “nendang”.

Kekurangannya, serum ini cepat sekali habis. Mungkin karena kulit saya super kering sehingga saya harus pakai berlayer-layer ya, dan teksturnya juga sangat cair. Saya menghabiskan satu botol serum ini dalam waktu dua minggu saja. Tapi diluar borosnya, serum ini memang sangat nyaman digunakan dan memang memperbaiki tekstur kulit sih.

For Skin’s Sake Hyaluronic Acid Serum

FOR SKIN'S SAKE HYDRATE HYALURONIC ACID SERUM CONCENTRATE

Sama seperti Somethinc, For Skin’s Sake atau sering disingkat FSS ini juga mengusung konsep skincare dengan simple ingredient. Setiap botolnya berfokus pada satu ingredient utama, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan kulit masing-masing. Dan yang saya coba saat ini adalah FSS Hyalurinoc Acid Serum. Kandungannya tentu saja hyaluronic acid, yang mampu menahan kadar air dalam kulit, sehingga kulit terhidrasi dengan baik.

Baca juga: Manfaat Hyaluronic Acid dan Rahasia Kulit Awet Muda

Secara tekstur, FSS ini sedikit lebih rich daripada Somethinc. Tapi masih dalam taraf nyaman digunakan. Kemampuan melembapkannya juga menurut saya lebih baik dari Somethinc, karena saya cuma perlu satu sampai dua layer FSS Hyaluronic Acid Serum untuk melembapkan kulit kering saya.

Yang saya rasakan setelah memakai serum ini, kulit saya memang terasa lebih lembap, kenyal, dan sehat. Teksturnya juga masih nyaman dipakai untuk cuaca yang sedang panas-panasnya ini.

Overall, pengalaman saya terhadap dua hydrating serum dari brand skincare lokal ini sangat bagus. Kulit saya cocok dan menerima produk-produk ini dengan sangat baik. Saya jadi tertarik untuk mengeksplorasi hydrating serum lain dari brand lokal, misalnya The Bath Box Hyaluronic Acid Serum.