3 Rekomendasi Facial Essence Brand Luxury Yang Wajib Dicoba

Buat yang penasaran pingin coba facial essence dari brand luxury, kali ini saya punya 3 rekomendasi yang lengkap dengan detail harganya… per milliliter!

Salah satu cara saya buat “masuk” atau memperkenalkan diri kepada produk skincare dari brand luxury adalah melalui facial essence nya. Kenapa? Karena facial essence itu biasanya punya komposisi yang paling basic dan bisa membantu proses adaptasi kulit kita terhadap brand yang pingin kita pakai dengan lebih smooth. Facial essence juga selalu dipakai menjadi first step setelah kita mencuci wajah, karena salah satu fungsi utamanya adalah untuk membantu penyerapan dan mengoptimalkan cara kerja produk selanjutnya. Facial essence dari tiap brand juga punya nama yang beda-beda, dan kebetulan kali ini saya mau bahas dari 3 brand yang pernah saya coba, yaitu La Mer, Sulwhasoo dan SK-II. Kalau La Mer menamakan facial essence nya dengan La Mer The Treatment Lotion, Sulwhasoo dengan First Care Activating Serum EX, serta SK-II dengan the famous Facial Treatment Essence nya.

Nah, buat kamu yang lagi kepikiran buat mulai beralih atau mungkin mau menyisihkan dana untuk mulai membeli produk skincare dari brand luxury, yuk simak tiga rekomendasi favorit saya, plus saya juga akan breakdown harga per milliliter nya supaya kalian bisa liat mana yang paling cocok di kulit dan juga di kantung!

SK-II FTE

SK-II Facial Treatment Essence (FTE)

Dari semua produk yang akan saya bahas, mungkin FTE lah yang paling populer. Selain sering banget mengeluarkan koleksi limited edition, brand yang satu ini memang dikenal dengan ingredients utamanya, yaitu PiteraTM dan memang di dalam FTE ini punya kandungan PiteraTM yang paling banyak di antara produk SK-II lainnya. FTE atau yang dikenal sebagai miracle water ini juga sama seperti kedua facial essence yang saya jelaskan sebelumnya, punya fungsi mendasar untuk mengoptimalkan penyerapan serta kinerja produk berikutnya. Oh ya, kalau kalian sering merasa foundation atau bedak jadi oksidasi setelah dipakai, aplikasi FTE ini tuh bisa juga lho untuk bantu mengaktifkan proses anti-oksidasi di kulit kita. Jadi, makeup yang dipakai di wajah pun jadi nggak cepat berubah warna!

Supaya apple to apple, saya akan memilih harga FTE dengan ukurang yang paling mirip dengan La Mer dan Sulwhasoo, yaitu 160ml. Nah, untuk ukuran ini, SK-II memberikan harga Rp2.020.000,- atau jika di break down, menjadi Rp12.625,- per milliliter.

La Mer The Treatment Lotion

La Mer The Treatment Lotion

Nah, kalian tahu nggak sih, dengan perbedaan harga hanya Rp40.000,- saja, kalian bisa membeli facial essence La Mer yang juga merupakan luxury brand sama seperti SK-II dan Sulwhasoo. . Satu botol berukuran 150ml dibanderol harga Rp2.060.000,- atau Rp13.733,- per milliliter nya. Tapi, karena memang konsistensi produk ini memang lebih thick, jadi otomatis penggunaan juga akan lebih hemat sih. Jadi, pas dengan nama La Mer, jangan kabur duluan karena urusan harga dan malah enggan buat coba produknya. Well, tak kenal maka tak sayang, right?

Seperti yang sempat saya ceritakan di awal, bahwa facial essence itu memang punya basic function untuk bantu mengoptimalkan penyerapan dan cara kerja produk yang digunakan setelahnya. Hal ini juga berlaku untuk La Mer The Treatment Lotion. Tapi, selain bisa bantu beri hidrasi produk ini juga bakal bantu mentransformasi tekstur kulit kita jadi lebih baik, skin barrier menguat, dan pastinya menutrisi kulit jadi lebih optimal. Oh ya, produk ini juga bisa dicampur dengan foundation dan The Revitalizing Hydrating Serum dari La Mer untuk bantu menciptakan tampilan kulit yang glowing dan sehat natural. Resep rahasianya: campurkan 2 tetes The Treatment Lotion, 2 pumps The Revitalizing Hydrating Serum dan 2 pumps Soft Fluid Foundation untuk kemudian dibaurkan pakai foundation brush. You even can use this recipe on top of your previous makeup!

Baca juga: Atasi Kulit Kering Dengan La Mer The Renewal Oil

La Mer The Treatment Lotion

Untuk pemakaiannya, La Mer Treatment Lotion ini digunakan setelah cuci wajah, dan karena konsistensinya yan cukup thick, saya hanya butuh 3 tetes produk untuk bisa menghidrasi wajah dengan baik. Setelahnya, kita bisa menanjutkan dengan produk lainnya. Bisa dibilang produk ini worth to splurge, karena dengan pemakaian yang sedikit saja tuh sudah bisa memberikan benefit yang maksimal.

Kalau belum sempat baca review lengkap saya tentang produk ini, saya bakal cerita sedikit kali ya. Star ingredients-nya adalah Miracle Broth™revitalizing ferment, dan softening water. Miracle Broth™ sendiri ditemukan oleh Dr. Max Huber, seorang Aerospace Physicist saat ia sedang mencari cara untuk menyembuhkan luka bakarnya akibat kecelakaan di dalam lab saat sedang bekerja. Setelah melewati beragam penelitian selama bertahun-tahun, akhirnya formula yang berasal dari kombinasi dari sea kelp, beragam vitamin dan juga mineral, citrus oil, eucalyptus, sunflower, wheat germ, dan alfalfa yang kemudian difermentasikan ini pun berhasil menyehatkan kembali kulitnya. Daan.. sampai sekarang Miracle Broth™ itu ada di setiap formula produk La Mer.

Sulwhasoo FCAS

Sulwhasoo First Activating Serum EX (FCAS EX)

Produk ini diperkaya dengan 180% konsentrat yang lebih kaya dari versi terdahulu. Di dalamnya juga terdapat JAUM Balancing Complex™ yang bisa membantu menjaga keseimbangan “ekosistem” pada kulit wajah kita. Tentunya, selain sebagai booster, FCAS EX ini memberikan nutrisi ekstra pada kulit dan JAUM Balancing Complex™ nya dipercaya bisa bantu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit. Kalian bisa menggunakan 1-3 pumps pada pagi dan malam hari setelah mencuci wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Hal lain yang saya suka dari produk ini adalah aroma ginseng nya yang khas dan punya efek relaksasi pas dihirup. Nah, untuk urusan harga, Sulwhasoo FCAS EX ini dibanderol Rp2.100.000,- untuk ukuran 120ml, atau Rp17.500,- per milliliter-nya.

Jadi, setelah baca penjelasan dari saya, produk mana nih yang kalian mau coba? Atau, ada yang sudah pernah pakai ketiganya juga? Share di kolom comment ya!