banner-detik

nail art

Inspirasi Nail Art Mudah Untuk Pemula

seo-img-article

Bosan dengan cara pakai nail polish yang begitu-begitu saja? Mau ke salon untuk cat kuku, rasanya juga sayang ya buang uang. Coba cara simpel dan nggak ribet di bawah ini ya.

Sebagai orang yang banyak melakukan pekerjaan di depan laptop, dan sehari-hari “terpaksa” harus banyak melihat jari tangan sendiri, nail polish adalah sesuatu yang menyenangkan. Saya merasa lebih semangat bekerja di depan laptop, kita melihat kuku saya rapi dan terpoles cantik dengan nail polish. Makanya koleksi nail polish saya lumayan banyak. Saya lebih memilih mewarnai kuku sendiri dibandingkan harus ke salon, karena biayanya jauh lebih murah.

Tapi kekurangan dari mewarnai kuku sendiri adalah saya jadi nggak bisa bikin nail art yang rumit ala salon. Dan kadang jadi bosan kan, mewarnai kuku dengan satu warna yang itu-itu saja. Kalau sudah begitu, sebenarnya nafsu untuk belanja nail polish baru besar sekali. Jadi boros lagi deh :D.

Tapi saya punya cara kok, untuk menyiasati kebosanan terhadap nail polish polos satu warna. Yaitu dengan menggunakan dua atau lebih warna sekaligus. Tentu saja, cara saya ini nggak serumit nail art di salon. Cara saya ini sangat sederhana, cuma lumayan bisa ngasih suasana baru di kuku saya.

Ada tiga cara simpel yang mungkin bisa dijadikan inspirasi, kalau sudah bosan dengan pakai nail polish yang begitu-begitu saja:

 inspirasi nail art (4)

Glitter

Cara pertama ini super gampang, tapi jadi cara favorit saya, karena instan bikin kuku terlihat lebih elegan. Caranya, kita tinggal pakai nail polish seperti biasa di semua kuku. Lalu setelah mengering sempurna, kita tumpuk cat kuku tadi dengan glitter.

Glitter yang dipakai bisa glitter bubuk atau glitter dengan tekstur apa saja sih. Tapi kalau saya sendiri, memilih memakai nail polish glitter nail polish yang warna dasarnya bening, seperti Flormar Glitter Nail Enamel. Jadi praktis, tinggal oles dan tunggu kering.

Untuk perpaduan warna, saya paling suka menggunakan dua bold color yang saling bersebrangan (komplementer). Misalnya pada foto ini, saya memakai nail polish warna pink tua sebagai dasar, dan kemudian dilapis dengan butiran glitter warna biru. Tapi nggak harus seperti itu juga, pakai warna yang senada juga bagus kok. Sesuai selera saja. Cukup beli satu glitter nail polish, dan cobain deh padu-padankan dengan berbagai warna dari koleksi nail polish kamu.

 inspirasi nail art (2)

Diagonal

Kalau yang kedua ini, sedikit perlu effort dan butuh alat, kalau dibandingkan cara pertama. Tapi nggak susah kok membuatnya. Pemula pun pasti juga bisa. Caranya adalah, dengan mengoleskan nail polish warna dasar ke seluruh permukaan kuku terlebih dahulu. Setelah kering sempurna, tutup sebagian area kuku dengan menggunakan isolasi bening, lalu oleskan kembali warna lain yang diinginkan. Bila sudah, lepaskan isolasi dari kuku.

Untuk cara ini, bisa pakai warna apa saja. Tapi usahakan pilih dua warna yang warnanya beda dan kontras. Kalau saya, paling suka menggunakan warna nude sebagai base, dan kemudian ditumpuk dengan warna yang lebih gelap. Cara ini membuat warna dasar yang saya aplikasikan bisa tertutup rata, dan warna nail polish kedua tidak terganggu.

Oh iya, style nail art yang ini, bikin ilusi kuku terlihat lebih panjang dan lentik lho!

 inspirasi nail art (5)

Selang-seling

Terakhir, ini terlihat asal dan memang gampang banget sih. Tapi percaya deh, bikin mood jadi beda banget! Cukup pakai dua atau lebih nail polish dalam satu waktu. Selang-seling aja warnanya satu jari dan jari lainnya. Kalau untuk cara yang ini, saya paling suka perpaduan warna-warna pastel. Karena cantik, kesannya ceria, tapi juga nggak terlalu mencolok.

Selamat mencoba.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment