banner-detik

skin care

3 Facial Wash Drugstore untuk Kulit Berjerawat

seo-img-article

Kalau harus memilih salah satu produk skincare yang penting buat dipakai saat kulit lagi berjerawat, maka saya memilih facial wash. Untuk kamu yang kulitnya sedang berjerawat seperti saya, mungkin 3 produk drugstore ini bisa juga jadi pilihanmu!

 

Walaupun ada banyak sekali produk skincare, tetapi bagi saya facial wash adalah yang paling penting. Walaupun seolah fungsinya memang hanya membersihkan kulit saja, tetapi ternyata lebih dari itu lho! Facial wash juga punya peran penting dalam merawat kesehatan kulit seperti menjaga moisture barrier kulit hingga membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Baca juga: Facial Wash Lokal Rasa Korea

Setelah mencoba berbagai facial wash drugstore untuk kulit berjerawat, akhirnya saya berani share 3 facial wash drugstore yang cukup oke untuk kulit berjerawat. Karena ketiga facial wash ini termasuk produk drugstore, jadi pastinya mudah banget dicari! Plus, semua harganya sangat terjangkau yaitu di bawah 50 ribu.

pembersih wajah buat jerawat

  1. Sariayu Busa Pembersih Jerawat (Rp. 18.800,-)

Belakangan ini skincare dengan ekstrak pegagan atau centella asiatica sedang naik daun. Rupanya jauh sebelum pegagan naik daun, Sariayu sudah punya produk facial wash khusus kulit berjerawat dengan kandungan tersebut. Mumpung kulit saya sedang berjerawat, saya pun tidak melewatkan untuk mencoba facial wash Sariayu Busa Pembersih Jerawat dengan kandungan Pegagan dan Cananga Oil. Apalagi saya memang sedang tertarik dengan semua produk skincare yang mengandung pegagan karena fungsinya sebagai anti-inflamasi dan punya kandungan triterpenoid yang efektif mempercepat  penyembuhan  luka  bekas jerawat.

Baca juga: 10 Skincare Dengan Kandungan Centella Asiatica

Ditilik dari komposisinya, facial wash ini memang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Namun, kurang direkomendasikan untuk kulit dengan fungal acne. Di kulit saya sendiri, facial wash ini bekerja cukup bagus. Tidak menimbulkan efek kering setelah menggunakannya dan setidaknya tidak ada tanda-tanda jerawat baru yang muncul. Selain suka karena tidak memperparah kondisi kulit berjerawat, saya juga suka dengan aroma wangi relaxing-nya yang berasal dari Cananga Oil.

pembersih wajah untuk jerawat

  1. Garnier Pure Active Anti-Acne White Scrub (Rp. 26.500,-)

Saya sempat gambling mencoba produk yang satu ini karena dari kemasannya tertulis bahwa ini produk scrub. Surprisingly, ternyata Garnier Pure Active Anti-Acne White Scrub ini bisa dipakai sebagai facial wash karena butiran micro scrub-nya masih relatif aman untuk daily use.

 Baca juga: 7 Kebiasaan Salah Saat Pakai Scrub Yang Bisa Bikin Iritasi

Selama menggunakan facial wash ini, saya tidak ada keluhan apapun. Untuk ukuran produk drugstore dengan harga terjangkau, performanya cukup bagus di kulit saya. Tidak menimbulkan efek kulit terasa kering, tertarik, atau memperparah kondisi jerawat. Hanya saja saya menyarankan untuk memakainya di saat jerawat tidak meradang. Pasalnya, micro scrub pada produk ini tetap berisiko menyebabkan peradangan bila dipakai pada kulit dengan jerawat meradang. Selebihnya, efek yang saya suka dari facial wash ini adalah membuat kulit saya tetap terasa lembab dan komedo berkurang.

pembersih wajah untuk jerawat

  1. POND’S Acne Solution AntiAcne Facial Foam (Rp. 25.000,-)

POND’S Acne Solution AntiAcne Facial Foam adalah facial wash khusus kulit berjerawat yang sudah saya kenal sejak beberapa tahun silam. Ceritanya, saat masa-masa akhir kuliah kulit saya berjerawat dan saya beralih ke facial wash yang satu ini. Hasilnya ternyata di luar ekspektasi saya! Beneran bagus lho. Padahal harganya hanya 25 ribuan saja.

Baca Juga: 3 Face Wash Kulit Sensitif Brand Lokal

Selang beberapa tahun kemudian, saya kembali menggunakan facial wash ini karena kondisi kulit berjerawat. Seperti pengalaman sebelumnya, facial wash ini berhasil membuat jerawat di kulit saya berkurang. Walaupun tidak hilang dalam hitungan 3 hari seperti claim-nya, tetapi performa produk ini cukup signifikan. Di samping itu, saya juga senang dengan efek kulit terasa bersih tanpa sensasi kering. Sehingga kulit pun tetap moist walaupun facial wash ini mengangkat minyak berlebih di kulit. Kabar baiknya, POND’S Acne Solution AntiAcne Facial Foam sudah paraben-free, alcohol-free, dan sulfate-free.

 

Mungkin kamu jadi bingung untuk memilih salah satu facial wash di atas setelah membaca 3 facial wash drugstore untuk kulit berjerawat rekomendasi saya. Untuk menguatkan pilihanmu, nggak ada salahnya cek review ketiga produk tersebut di Female Daily Apps, kamu sudah download apps-nya kan?

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment