banner-detik

makeup

Review NARS Narsissist Wanted Eyeshadow Palette, The Underrated Palette!

seo-img-article

 NARS Narsissist WANTED Eyeshadow Palette mungkin bukan palet keluaran terbaru. Tapi palet ini adalah salah satu palet favorit yang menurut saya underrated! 

NARS Narsissist Wanted Eyeshadow Palette memang udah launching sejak 2017 yang lalu, jadi memang bukan sesuatu yang baru. Saya inget banget launching produk ini berdekatan dengan launching Naked Heat Palette dari Urban Decay. Tapi di saat orang-orang lagi hype banget dengan Naked Heat Palette, saya malah nggak tertarik sedikitpun dengan palette ini, malah saya lebih  kepincut dengan NARS Narsissist WANTED.

Awalnya ragu-ragu sih, karena ngga ada beauty influencer yang saya kenal, yang me-review atopun rekomendasi palette ini. Sampai satu kali beauty influencer asal Indonesia, Sara Robert akhirnya review produk ini lewat instastory. I love Sara Robert. Menurutku dia tipe influencer yang nggak pernah ngada-ngada. She does makeup just because she loves it! Jadi, waktu dia bilang dia suka banget sama palette ini seolah-olah confirming my choice, saya coba beli produk ini lewat jastip online shop.

Nars narsissist eyeshadow palette

Baca juga: Review ESQA Goddess Eyeshadow Palette

Alasan saya sangat menyukai NARS Narsissist Wanted Eyeshadow Palette akan saya breakdown dalam artikel ini. Cus!

Colors

Jadi, NARS Narsissist Wanted Eyeshadow Palette terdiri dari 12 warna eyeshadow. 50% darinya berwarna netural mattes, dan 50% warna lainnya shimmery dan metallic satin. This is what I love most about the product. Nggak ada satu pun warna yang nggak kepake. Setiap kali saya makeup-in klien, warnanya selalu cocok. Baik yang warna kulitnya light, medium, maupun dark sekali pun! Nuansa warnanya lebih rose-gold hingga ke champagne, bahkan ada satu warna olive green. Saya pikir warna ini nggak bakalan kepake. Tapi saya pernah makeup-in satu orang klien saya yang menggunakan kebaya hijau, dengan menggunakan warna eyeshadow ini dan jadinya cantik banget di mata. Sesuka itu sama warna-warna di palette ini.

So, here’s are the full shades and colors:

nars wanted eyeshadow

(from left to right)
Top: Biarritz, Satisfaction, Delirium, Temptress
Middle: Seven Heaven, Shadow Hill, Mendoza, Wicked Game
Bottom: Shooting Star, La La, Fallen Star, Coconut Grove

nars narsissist wanted

My favorite shades are Shooting Star and Mendoza. Bisa diliat sendiri dari yang udah hit-pan!

Formula

nars wanted eyeshadow 3444

On Lid: Shadow Hill as base, Fallen Star as Shimmer

Nggak cuma warna, I love the this palette’s formula! It’s creamy, even though it’s dry. Ngerti nggak? Jadi sebenernya secara formula, memang bukan cream eyeshadow, tapi tetep terasa creamy dan super pigmented di mata. Formulanya dilengkapi dengan vitamin E dan pomegranate seed oil yang bikin palette ini extra buttery dan nggak patchy. Bahkan warna yang super natural seperti Seven Heaven, tetep keluar banget! Favorit saya nggak usah ditanya lagi adalah warna shimmer-nya. Kalau dipakai di mata, rasanya seperti pakai liquid eyeshadow yang partikel glitter-nya besar-besar, tapi less fallout. Cocok banget buat glam look. This palette and I are a match made in heaven!

Who’s This For?

Buat kamu yang masih pemula makeup, atau buat kamu yang professional MUA bisa banget pakai palette ini. Tapi mungkin kalau buat pemula, memang agak mahal sih. But if you can have one high-end product that you’ll love, menurut saya ini worth banget. Rangkaian warnanya juga lengkap buat makeup sehari-hari, atau buat glam-look sekali pun.

Baca juga: 4 Rekomendasi Eyeshadow Palette Untuk Pemula

How To Use

nars wanted eyeshadow

On Lid: Shadow Hill as base, Shooting Star as shimmer 

Cara penggunaanya nggak jauh berbeda dengan eyeshadow lainnya sih. Tapi my favorite way to apply this eyeshadow adalah dengan menggunakan brush untuk warna yang matte. Sedangkan untuk satin dan shimmer, saya suka menggunakan jari-jari tangan.

Pro tip: semprot dulu jarimu dengan menggunakan setting spray untuk pengaplikasian shimmer yang lebih intense!

Final Verdict

Seriously guys, palette ini terlalu underrated. Mungkin nggak banyak yang tahu karena memang akses kita buat beli NARS sangat terbatas. Selama ini cuma sebatas nitip orang lain lewat jastip, ato nggak lewat online shopping Instagram. Saya bahkan harus beli ini lewat jastip seharga Rp990.000. Kalau lewat e-commerce, harganya sampai sekarang masih Rp1.500.000! Terlalu mahal jadinya. But oh the good news is, sebentar lagi NARS akan buka di Senayan City Jakarta. Belum ada tanggal yang jelas kapan retail store-nya akan buka sih, tapi setidaknya kita nggak perlu repot-repot lagi cari produk NARS!  Intinya palet ini is all about exploring. Banyak look yang bisa dihasilkan cuma dari satu palette. Senang banget rasanya kalo nemuin hidden-gem kayak gini. Can’t wait to try out more!

Jadi, menurut kalian gimana? Jadi ikutan penasaran nggak? Kalau ada produk lain yang mau di-review, komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment