banner-detik

makeup

4 Rekomendasi Eyeshadow Palette Untuk Pemula

seo-img-article

Kamu pemula dan baru mau membeli eyeshadow palette pertamamu? Cek rekomendasi di bawah ini ya!

Saya pernah menulis artikel mengenai pertimbangan beli palette eyeshadow untuk pemula. Menurut saya, palette eyeshadow untuk pemula seharusnya punya warna yang lengkap, ada warna netral namun juga ada beberapa statement color untuk latihan. Lalu formulanya harus yang mudah dibaurkan, karena blending adalah kunci untuk eyeshadow look yang rapi dan seamless.

Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut, saya ada beberapa rekomendasi palette eyeshadow yang cocok untuk pemula, yang belum pernah memiliki palette eyeshadow sama sekali.

eyeshadow pemula (1)

 

1. Juvia’s Place Masquerade Eyeshadow Palette

Mungkin harganya terlihat mahal. Tapi percayalah, harganya sangat sebanding dengan kualitasnya. Dan lagi dia ada ukuran mininya, yang nggak semahal ukuran standarnya. Eyeshadow ini pigmentasinya sangat bagus dan mudah sekali dibaurkan. Fall out-nya juga nggak terlalu banyak. Pemula sekalipun saya rasa akan sangat mudah memainkan eyeshadow ini.

Lalu secara pilihan warna, menurut saya ini perfect untuk pemula. Ada bagian yang terdiri dari warna-warna netral kecoklatan, namun ada juga beberapa statement color untuk latihan, agar nggak terpaku ke warna netral saja dan berlanjut berlatih menggunakan warna-warna yang lebih berani. Lalu finish-nya juga ada yang matte dan ada yang shimmer.

 Baca juga: Eyeshadow Palette Terbaik Versi Member FD

 

2. Colourpop Yes Please Pressed Powder Shadow Palette

Sebenarnya banyak varian eyeshadow palette Colourpop yang menyertakan warna netral sekaligus warna berani dalam satu kemasan, jadi banyak yang cocok untuk pemula, tinggal dipilih saja sesuai selera. Tapi yang paling menarik menurut saya Yes Please palette ini. Terdiri dari 12 warna, dan didominasi oleh warna netral. Namun tetap ada warna seperti pink tua, oranye, dan kuning yang bikin palette ini lebih berwarna. Finish masing-masing eyeshadow-nya juga lengkap, ada shimmer dan ada yang matte.

Untuk tekstur dan harga, menurut saya setara dengan Juvia’s. Juvia’s sedikit lebih mahal, namun pilihannya warnanya lebih berani dan memang menurut saya pigmentasinya juga lebih bagus dibanding Colourpop. Tapi Colourpop juga sangat bagus kok. Formulanya gampang banget dipakai dan dibaurkan.

 eyeshadow pemula (3)

3. Wet ‘n Wild Rose In The Air Color Icon 10 Pan Eyeshadow Palette 

Mau yang harganya lebih terjangkau? Bisa coba palette dari Wet ‘n Wild ini. Banyak yang bilang palette ini adalah dupe ABH Modern Renaissance Palette lho! Warnanya cenderung netral, namun ada warna pink dan mauve yang bikin palette ini nggak membosankan. Kalau kamu nggak suka warna pink dan mauve, bisa pilih varian warna lainnya seperti Comfort Zone, Not A Basic Peach, atau Stop Playing Safe.

Secara tekstur, tentu nggak bisa dibandingkan dengan Juvia’s Place dan Colourpop ya. Tapi Wet ‘n Wild nggak jelek juga kok. Pigmentasinya bagus dan blending-nya juga enak. Kekurangannya adalah kadang kalau kita overblend, kadang warnanya menghilang. Dan kekurangan kedua, fall out-nya lumayan banyak. Jadi harus hati-hati saat memakai. Saran saya, pakai eyeshadow terlebih dahulu sebelum membereskan complexion wajah.

Baca juga: Dupe ABH Modern Renaissance Terbaik Dari Drugstore

 

4. Sariayu J-01 Dynamic Metallic Eyeshadow Eyeshadow Kit Tren 2018 Inspirasi Jakarta

Kalau mau eyeshadow palette lokal, Sariayu punya palette eyeshadow J-01 yang pilihan warnanya cocok banget untuk pemula. Palette ini didominasi warna netral, namun ada warna hijau dan merah gelap yang bisa dijadikan variasi. Finish eyeshadow-nya kebanyakan shimmer, namun ada satu warna cokelat medium yang matte, yang cocok untuk warna transisi, disandingkan dengan warna-warna lain yang shimmer.

Secara pigmentasi, eyeshadow ini memang bukan tipe yang warnanya langsung menyala, tapi warnanya keluar kok. Teksturnya sangat lembut, buttery, dan mudah sekali dibaurkan. Cocok banget untuk pemula.

 

Tertarik mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment