banner-detik

eye makeup

Dupe ABH Modern Renaissance yang Terbaik Dari Drugstore

seo-img-article

Eyeshadow palette harga terjangkau dengan warna yang mirip dengan ABH Modern Renaissance Palette, banyak sih! Tapi mana sih yang kualitasnya terbaik?

Sejak dirilis tahun 2016 lalu, sampai dengan saat ini, Anastasia Beverly Hills Modern Renaissance Palette masih saja mencuri perhatian pecinta makeup di seluruh dunia. Bahkan beberapa teman saya, ada lho yang benar-benar nggak bisa berpaling dari eyeshadow palette yang satu ini, dan sudah repurchase palette eyeshadow yang sama! Tone warna warm neutral dan berries dalam palette ini, memang digemari oleh perempuan-perempuan di seluruh dunia, dan merupakan warna yang wearable untuk segala situasi, serta everlasting.

ABH dupe (4)

Saya sendiri nggak punya palette sejuta umat tersebut. Jujur saja, warna netral dan berry bukan merupakan warna favorit saya. Dan saya sih agak nggak rela mengeluarkan uang 700 ribu rupiah untuk sebuah palette yang saya yakin nggak akan terlalu sering saya pakai.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Anastasia Baverly Hills Modern Renaissance Patut Dibeli

 

Tapi saya penasaran saja, ingin mencoba perpaduan warna neutral dan berry ala palet tersebut di mata saya sendiri.

Makanya saya berusaha nyari dupe ABH Modern Renaissance ini. Jadi saya membeli dupe-nya, yaitu Wet ‘n Wild Color Icon 10 Pan Eyeshadow Palette Rose In The Air, yang berdasarkan swatch yang saya lihat, warnanya memang mirip banget dengan ABH Modern Renaissance.

Ini dia perbandingan warnanya:

ABH dupe (2)ABH Modern Renaissance

ABH dupe (3)Wet ‘n Wild Rose In The Air

Wet ‘n Wild Rose In The Air Eyeshadow Palette ini saya beli dengan harga di bawah 100k, di online shop. Kalau harga di seller resminya adalah 180k. Dan menurut saya, harganya sih sangat terjangkau bila dibandingkan dengan kualitasnya. Eyeshadow ini punya pigmentasi yang sangat bagus. Teksturnya lembut, mudah dibaurkan, walaupun memang tergolong powdery, jadi memang harus berhati-hati saat memakainya karena fall out-nya lumayan ada. Tapi saya sendiri nggak pernah mempermasalahkan tekstur eyeshadow yang powdery. Saya lebih suka eyeshadow yang ada fall out-nya namun lembut dan pigmented, dibandingkan yang nggak ada fall out-nya namun keras dan nggak keluar warnanya.

Dan secara warna, seperti yang sudah saya bilang di atas, memang sangat mirip dengan ABH Modern Renaissance. Bila tidak suka dengan warna-warna berry atau pink, dalam palette ini masih ada beberapa pilihan warna cokelat dan oranye yang bisa digunakan. Kemasannya juga sleek dan simpel, praktis untuk dibawa-bawa.

Setelah mencoba Wet ‘n Wild Rose In The Air Palette ini, saya malah jadi tertarik dengan varian warna lain dari seri ini. Mungkin lain kali saya akan membeli warna terbarunya, yaitu Cosmic Collsion dan Stop Playing Safe.

ABH dupe (1)Focallure Bright Lux

Lalu selain Wet ‘n Wild Rose In The Air Palette, saya juga pernah mencoba Focallure 18 Eyeshadow Palette Bright Lux. Meskipun nggak exactly mirip dengan ABH Modern Renaissance, namun tone warnanya masih sama, yaitu masih di nuansa netral dan berry. Tapi saya memang ternyata nggak terlalu suka dengan formula palette Focallure. Alasannya pernah saya tuliskan di sini.

Menurut saya sih, palette Focallure yang seri ini, walaupun pigmented, namun warna matte-nya terlalu kering dan susah dibaurkan, sementara warna shimmer-nya terlalu emolient sehingga mudah creasing dan warnanya mudah meredup ketika dipakai.

ABH dupe 7Beauty Creation Irresistible

Dupe ABH Modern Renaissance yang juga terkenal adalah Beauty Creation Irresistible Eyeshadow Palette. Palette berisi 15 warna eyeshadow ini, pilihan warnanya benar-benar dibuat mengikuti ABH Modern Renaissance. Bahkan pada batch awal palette ini, penamaan warna dalam palette ini sama persis dengan penamaan warna pada ABH Modern Renaissance. Hmm…ini dupe atau plagiat ya?

Baca juga: Makeup Dupes: Alternatif Atau Justru Pembajakan?

Saya sendiri nggak punya Beauty Creation Irresistible Palette. Tapi saya punya Beauty Creation Tease Me Eyeshadow Palette. Tease Me Palette ini satu seri dengan Irresistible, hanya beda varian warna saja. Kalau dari segi formula, saya lebih suka palette Beauty Creation dibandingkan Focallure. Beauty Creation ini memang teksturnya nggak se-buttery Focallure bila dipegang, namun lebih mudah untuk dimainkan. Teksturnya lebih blendable dan lebih tahan lama ketika dipakai.

Overall, dari ketiga dupes tersebut, yang menurut saya kualitasnya paling bagus adalah Wet ‘n Wild Color Icon Eyeshadow Palette. Sebenarnya nggak heran sih, karena sejak dulu, saya juga selalu suka dengan eyeshadow keluaran Wet ‘n Wild. Menurut saya sih kualitasnya bagus dan harganya terjangkau. Bila ingin mencari alternatif eyeshadow palette dengan tone neutral berries ala ABH Modern Renaissance, saya merekomendasikan untuk mencoba Wet ‘n Wild Rose In The Air Palette.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment