3 Rekomendasi Face Mist Lokal Terbaru!

Sedang mencari face mist? Tiga produk lokal ini harus dipertimbangkan lho!

Siapa sih yang nggak suka face mist? Face mist itu praktis dan bisa ngasih kesegaran dan hidrasi instan di mana pun, kapan pun kita mau. Beberapa produk face mist bahkan memberikan benefit tambahan seperti bisa dipakai sebagai pengganti hydrating toner atau setting spray untuk nge-lock makeup. Untuk keperluan makeup, face mist membuat keseluruhan makeup tampak menyatu dengan kulit dan tidak tampak powdery. Face mist juga bisa dipakai sebelum menggunakan highlighter powder agar hasilnya lebih blinding lho!

Baca juga: Trik Agar Highlighter Super Blinding

Baru-baru ini, brand lokal kita juga banyak merilis produk face mist. Saya sudah mencoba beberapa, dan ini dia tiga yang formulanya saya suka banget! Ketiganya mempunya fungsi sebagai skincare, sekaligus juga bisa digunakan sebagai makeup.

face mist lokal terbaru (3)

Pratista x Kinan.Review Hyglow Face Mist

Ini adalah pertama kalinya saya mencoba skincare hasil kolaborasi antara brand dengan influencer! Dan kebetulan, @Kinan.Review adalah salah satu skincare reviewer yang rekomendasi produknya cocok dengan saya, jadi saya memang berharap kalau produk kolaborasinya, juga akan cocok dan sesuai dengan selera saya. Dan ternyata produknya memang tidak mengecewakan.

Baca juga: Ngobrolin Tentang Skincare Muslim Friendly Bareng Kinanti Ambar

Hyglow Face Mist ini mempunyai formula bi-phase, yang merupakan campuran antara minyak dan air. Untuk menggunakannya harus dikocok dulu agar minyaknya bercampur rata dengan air. Hyglow Face Mist ini, untuk ukuran face mist dia sangat melembapkan. Jadi bisa dipakai sebagai pengganti hydrating toner, walau untuk kulit kering saya, saya butuh berlayer-layer. Makanya saya paling suka menggunakannya sebagai face mist, sebelum reaply sunscreen. Lalu untuk fungsi makeup, Hyglow Face Mist ini cocok sekali digunakan sebagai primer, sebelum memakai foundation. Sayangnya, produk ini kurang cocok digunakan sebagai setting spray, karena malah membuat makeup saya meleleh dan tidak awet.

Kemasannya terbuat dari plastik tebal yang sangat ringan, dan dengan ukuran yang memudahkan untuk dibawa-bawa. Lalu sprayer-nya juga halus dan menyebar, sangat nyaman digunakan. Produk ini punya aroma yang sangat lembut dan enak. Tapi saking lembutnya, hampir tidak tercium sama sekali.

 

Avoskin Hydrating Treatment Essence New Formula

Beberapa waktu yang lalu, Avoskin mereformulasi produk face mist atau Avoskin Hydrating Treatment Essence-nya. Pada produk barunya ini, Avoskin menambahkan kandungan niacinamide untuk mencerahkan kulit, dan centella asiatica untuk menenangkan kulit. Formulanya juga dibuat lebih stabil, tidak perlu dimasukkan ke lemari es untuk penyimpanan.

Avoskin HTE ini bisa digunakan sebagai hydrating toner. Namun untuk kulit kering saya, formulanya kurang melembapkan. Saya lebih memilih produk ini sebagai face mist saja. Produk ini memberikan kesegaran instan saat digunakan. Dan kejutannya, Avoskin HTE ini bisa digunakan sebagai setting spray juga, lho! Saya sudah mencobanya dan memang makeup jadi lebih awet. Kalau sedang full makeup, saya suka bawa Avoskin HTE ini di tas, sebagai face mist sekaligus juga untuk lebih mengunci makeup.

Yang saya kurang suka adalah, kemasan Avoskin ini terbuat dari kaca, jadi nggak seringan kemasan plastik ya. Sprayer-nya sangat bagus, ketika disemprot, hasilnya langsung halus, rata, menyebar dan nggak macet. Untuk yang kurang suka wewangian, sebaiknya berhati-hati karena Avoskin HTE ini punya aroma peppermint yang lumayan kuat saat disemprotkan.

 

Studio Tropik Dream Setter

Produk terakhir adalah dari Studio Tropik. Ini memang lebih dimaksudkan sebagai setting spray, dibandingkan sebagai face mist. Namun, Studio Tropik Dream Setter ini punya fungsi skincare juga lho! Setting Spray ini mengandung ekstrak plant cell dari tanaman Marrubium vulgare,yang bisa melindungi kulit dari polusi, debu, asap, dan partikel kotoran. Cocok banget untuk kondisi Jakarta saat ini, yang baru-baru ini diumumkan sebagai kota dengan tingkat polusi nomer 3 tertinggi di dunia.

Fungsinya sebagai skincare, saya sendiri belum bisa membuktikan. Namun fungsinya untuk membuat makeup lebih tahan lama dan membuat minyak muka tidak cepat keluar, sudah saya buktikan. Produk ini bekerja dengan sangat baik sebagai makeup setting spray. Makeup saya jadi lebih awet dan minyak wajah lebih terkontrol.

Kemasannya ringan, terbuat dari plastik tebal. Masih enak dibawa-bawa walau ukurannya cenderung besar. Dan karena saya adalah pengguna Studio Tropik sejak lama, saya tahu kalau kemasannya ini anti bocor. Jadi aman sekali dibawa-bawa. Sprayer-nya juga halus dan berbeda dari seri yang lama.

Baca juga: Review Studio Tropik Dream Setter

Tertarik mencoba salah satunya?