banner-detik

lifestyle

Tingkatkan Kepedulian Pada Hewan dan Lingkungan, Cobain 4 Brand Lokal ini yang Cruelty-Free!

seo-img-article

Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap hewan dan lingkungan dengan menggunakan brand lokal, terlebih saat ini sudah banyak juga brand lokal yang cruelty-free!

Proses uji coba sebuah produk terhadap hewan berlaku pada produk kosmetik dan produk kecantikan lainnya. Namun hal tersebut tentu mengundang pro dan kontra serta perasaan bersalah karena menggunakan makhluk hidup sebagai objek percobaan yang tidak memungkiri juga dapat menyakiti hewan-hewan tersebut.

Tapi, saat ini produk yang berlabel cruelty-free atau tidak menggunakan hewan sebagai objek percobaan untuk produk mereka semakin banyak, dan ternyata produk lokal juga banyak yang peduli terhadap kelangsungan hidup hewan dan menjadikan cruelty-free sebagai salah satu daya tarik produk-produk mereka. Yuk, kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sesama makhluk hidup dengan menggunakan brand lokal cruelty-free di bawah ini!

Baca juga: 5 Maskara Lokal Favorit FD Members ini Bisa Sekaligus Rawat Bulu Mata!

Rollover Reaction

Brand lokal satu ini memiliki banyak penggemar terutama dari kalangan pecinta lip products. Selain kualitas produk yang membuat setiap orang jatuh cinta, Rollover Reaction juga sangat memikirkan segala aspek dalam setiap produk yang mereka ciptakan. Branding, packaging, seleksi warna, dan bahkan produk satu ini juga memikirkan kelangsungan hidup para hewan dengan tidak menggunakan mereka sebagai objek percobaan produk alias cruelty-free. Wah, semakin cinta deh sama Rollover Reaction!

BLP Beauty

Siapa yang nggak tau brand yang satu ini? Brand yang semakin berkembang dan terus berinovasi dengan berbagai jenis produknya ini juga ternyata berlabel cruelty-free loh! Selain makeup products, brand satu ini juga mengeluarkan beauty tools berupa brush yang juga sintetik alias tidak menggunakan bulu hewan. 

Polka

Brand lokal yang sering dikira brand asing karena packaging dan kualitas yang mumpuni ini juga ternyata bersertifikat halal dan cruelty-free. Yap, brand yang juga terkenal di Malaysia, Brunei, hingga Australia ini juga anti banget menggunakan hewan sebagai objek uji coba produk mereka. 

Mineral Botanica

Brand yang memiliki kesan alami ini selain cruelty free tapi juga paraben free. Variasi produk yang ditawarkan Mineral Botanica juga beragam dan berkualitas tinggi, cocok banget untuk kalian yang ingin mencoba produk lokal cruelty free dengan harga terjangkau. 

Baca juga: Serba-serbi Endolift: Treatment untuk Tetap Awet Muda Favorit Reza Artamevia

Gimana nih? Semakin yakin kan kalau produk lokal juga gak kalah kece dengan produk luar? Yuk kita dukung produk lokal sekaligus mendukung kampanye anti kekerasan terhadap hewan dengan menggunakan produk yang berlabel cruelty free! Atau kamu punya rekomendasi produk lokal cruelty free lainnya? Share di kolom komentar ya!

Images: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment