3 Kuas Brand Lokal yang Wajib Dimiliki

Nggak cuma produk makeup saja, sekarang makin banyak brand lokal yang mengeluarkan beauty tools seperti sponge dan juga kuas. Nah, karena semakin banyak pilihannya, kali ini saya mau share beberapa kuas brand  lokal yang wajib kamu miliki. 

Kamu ngerasa nggak sih, kalau sekarang mau beli kuas makeup dengan harga terjangkau dan yang kualitasnya bagus itu makin mudah? Pilihan kuas makeup dari brand lokal pun semakin banyak. Kira-kira, kamu tahu nggak kuas brand lokal itu apa saja? Mungkin yang paling terkenal adalah Lamica ya, tapi sekarang pilihannya banyak banget, contohnya seperti Karis, Aeris Beaute, Reindoll, Volare, Tammia, Mineral Botanica, Luxcrime, Beauty Story, dan masih banyak lagi.

Dengan semakain banyaknya kuas buatan brand lokal, pasti ada plus minusnya untuk kamu dong, ya? Plus-nya kalian punya banyak opsi brand kuas untuk dibeli, tapi minusnya pasti bingung dong brand mana sih, yang kuasnya lembut dan memang bagus kualitasnya? Jadi, di artikel kali ini, saya mau share beberapa jenis kuas makeup yang saya suka dari beberapa brand yang berbeda.

Baca juga: Kuas dan Alat Makeup yang Paling Sering Terpakai

Tiga Kuas Brand Lokal Wajib Punya, review Karis Brush

Karis Cosmetics

Karis memang masih tergolong brand baru ya, kalau nggak salah sih, mereka baru ada dua tahun lalu. Tapi sejak launching, Karis ini lumayan populer dan sering direkomendasikan oleh para beauty influencer. Saya sendiri tahu brand ini saat mereka ikutan buka booth di Jakarta X Beauty tahun 2018 lalu, sejak itu saya cinta banget sama brand ini, karena kualitas kuas yang dibawakan sangat bagus dan harganya terjangkau. Karis memiliki cukup banyak pilihan kuas makeup, beberapa yang saya suka dan menurut saya wajib kalian punya adalah :

  • Karis 102 Angled Contour Brush, untuk sebuah face brush dengan menggunakan bulu hewan, harga Rp200.000, menurut saya ini nggak terlalu mahal. Karena pada umumnya, kuas menggunakan animal fur itu bisa mencapai harga di atas 300 ribuan. Selain bulunya yang halus, saya suka banget dengan potongan kuasnya yang rapi, batang kuas yang nggak terlalu panjang sehingga enak untuk dibawa saat traveling. Saya sudah memiliki kuas ini hampir dua tahun, dan sejauh ini saya belum menemukan ada satu helai bulu yang copot.
  • Karis 105 Taperd Blending Brush, kalau untuk eyeshadow brush dari Karis, yang paling saya suka adalah blending brush-nya ini. Secara ukuran, kuas ini nggak terlalu besar jadi pas dipakai untuk mata saya yang sipit. Selain bisa dipakai untuk membaurkan eyeshadow, biasanya kuas ini saya pakai untuk mengaplikasikan contour pada hidung dan juga highlighter.

Baca juga: 5 Eyeshadow Brush Paling Sering Dipakai

Tiga Kuas Brand Lokal Wajib Punya, Review Aeris Beaute Brush

Aeris Beaute

Salah satu brand pendatang baru, namun bisa menghadirkan berbagai macam kuas dengan harga dan kualitas yang bagus. Kalau kalian anti menggunakan kuas yang menggunakan bulu bintang, Aeris Beaute bisa jadi pilihannya. Aeris tetap menawarkan pilihan kuas dengan bulu binatang sih, tapi 50% sisanya menggunakan kuas dengan bulu sintetis. Dari segi harga, brush Aeris Beaute ini sangat terjangkau, untuk beberapa kuas yang akan saya rekomendasikan saja, harganya nggak sampai Rp50.000! Kualitas? Karena ini dari bahan sintetis, jadi kuasnya tetap terasa halus dan nggak mudah rontok layaknya kuas dengan harga terjangkau lainnya. Kuas yang saya suka dari Aeris Beaute kebanyakan adalah eyeshadow brush dan fungsinya untuk blending, namun masing-masing blending brush yang saya rekomendasikan punya fungsi yang berbeda-beda:

  • A 11 Fluffy Blending, blending brush yang satu ini ukurannya lebih kecil namun bulunya lebih panjang dibandingkan dengan Karis 105. Karena bentuknya berbeda, kuas ini pun fungsinya lebih untuk membaurkan dua hingga tiga warna eyeshadow yang berbeda. Buat saya, kuas ini lebih nyaman dipakai untuk menipiskan warna eyeshadow pada mata. Lagi-lagi, ukurannya juga tergolong kecil, sehingga nyaman dipakai untuk mata sipit.
  • A 15 Detail Creas Brush, mungkin awalnya kalian akan meresa kalau kuas ini terlalu kecil dan nggak terlalu terpakai. Tapi percayalah, walau pun ukurannya mini, justru kuas ini paling enak dipakai untuk mengaplikasikan eyeshadow pada mata sipit atau monolid. Karena ukurannya yang kecil, kuas ini memudahkan kita untuk mengaplikasikan crease color dan juga smudging eyeshadow pada lower lash.
  • A 27 Pointed Highlight, kalau kalain suka banget pakai highlighter yang blinding, kalian wajib punya kuas ini dari Aeris Beaute. Ukuran brush yang lumayan besar dan bulu yang lumayan padat, bisa membuat highlighter yang kalian pakai warnanya lebih pigmented.

Baca juga: Beli Kuas Makeup Mahal, Kenapa Nggak?

Tiga Kuas Brand Lokal Wajib Punya, review ulala brush

Ulala

Nah, ini juga pendatang baru banget dan tergolong underated brand. Saya tahu Ulala karena mereka sempat mengirimkan rangkain kuasnya ke Female Daily dan saya mendapatkan kesempatan untuk mencobanya. Rasanya hampir semua kuas dari Ulala sudah saya coba dan saya nggak menemukan satu pun yang mengecewakan. Semuanya terasa halus karena brand ini menggunakan bahan sintetis. Nah selain kelembutannya menurut saya yang terpenting dari sebuah kuas adalah nggak mudah rontok ketika dipakai. Berikut tiga kuas yang saya suka dari Ulala:

  • Ulala Wild Silhouette, sebenarnya kuas ini cukup mirip ya, dengan Karis angled contour brush. Keduanya sama-sama berfungsi untuk mengaplikasikan contour maupun blush on pada wajah. Tapi sebenarnya ada perbedaan ukuran dari kedua kuas ini, untuk Ulala Wild Silhouette ini memiliki kepala kuas yang lebih kecil. Karena jenis kuas yang kecil ini saya kadang suka juga mengaplikasikan highlighter dengan Ulala Wild Silhouette.
  • Ulala Bruning Dream, karena bentuknya yang cukup kecil dan memiliki sisi yang agak lancip, biasanya saya menggunakan kuas ini untuk mengaplikasikan blush on dan juga contour. Kalau kalian nggak ingin memiliki kuas wajah terlalu banyak, ini bisa jadi pilihan kalian.
  • Ulala Lost in Satisfaction, kuas yang ukuran terbesar ini memiliki fungsi untuk mengaplikasikan atau mengangkat sisa bedak yang nggak terserap di wajah. Karena ukurannya yang besar ini, saya suka banget pakai kuas ini untuk mengaplikasikan body shimmer pada area pundak dan juga leher.

Itu dia tadi tiga brand beserta jenis kuas dari brand lokal yang saya suka. Kalau kamu gimana? Punya kuas dari brand lokal yang bagus dan wajib coba? Share ya!