5 Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly

Vaseline Repairing Jelly biasanya dikenal sebagai produk untuk mengatasi kulit kering, tapi pada kenyataannya, Vaseline repairing jelly punya banyak fungsi lainnya, mau tahu apa saja? Berikut 5 cara menggunakan Vaseline Repairing Jelly.

Vaseline Repairing Jelly bisa dibilang satu produk iconic yang selalu jadi andalan untuk mengatasi kulit kering. Karena produk ini sifatnya occlusive, maka banyak orang mengandalkan Vaseline Repairing Jelly sebagai pelembap area tubuh yang mudah kering, seperti siku, tumit dan area mata kaki. Namun ternyata setelah berjalannya waktu, banyak orang yang menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk hal-hal terkait beauty lainnya.

Nah, sebenarnya Vaseline Repairing Jelly bisa digunakan untuk apa saja sih? Berikut 5 fungsi produk ikonis ini dalam perawatan tubuh:

Baca juga: Ilmu Pelembap yang Sering Dilupakan

 5 Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly-indonesia-1

D.I.Y Lip Balm

Kita mulai dengan cara paling dasar dulu, yaitu menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai projek D.I.Y untuk tinted lip balm. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya bibir kering kan? Nah, saat bibir kering pastinya kita tetap ingin menggunakan lipstik warna kesayangan dong? Apalagi sekarang tren lipstik matte masih disukai. Nah, solusinya untuk kamu tetap bisa menggunakan warna lipstik matte favorit kamu, tanpa takut bibir tambah kering, kalian bisa mencampur lipstik matte dengan Vaseline Repairing Jelly.

Mengurangi crack di smile lines

Kalian sering punya masalah foundation cracking pada area smile lines atau under eye? Nah, kalau kalian punya permasalahan tersebut, coba deh aplikasikan dulu sedikit Vaseline Repairing Jelly pada area wajah yang memiliki garis wajah yang dalam. Fungsinya Vaseline Repairing Jelly pada area wajah ini adalah untuk melembapkan dan ‘mengisi’ garis tersebut, supaya foundation nggak settle di garis tersebut. Penggunaannya juga nggak perlu banyak-banyak kok, cukup tipis dan dipijat hingga menyerap dengan sempurna ke kulit.

Baca juga: FD Little Notes : Semua Hal Tentang Pelembap

5 Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly-2

Brow Gel

Brow mascara memang menjadi satu produk penyelamat untuk merapihkan alis yang tebal. Sayangnya beberapa produk brow mascara, saat dipakai membuat alis jadi kaku dan crispy. Saya percaya, nggak banyak orang yang suka dengan tapilan alis kaku. Nah, cara lain untuk menjinakan alis kamu yang tebal, kamu bisa menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai pengganti brow mascara.

Baca juga: Cara Membuat Alis yang Lagi Tren: Bushy Eyebrow

Mencegah staining saat mewaranai rambut

Sering mewarnai rambut sendiri di rumah, lalu sering ada staining cat rambut pada area hair line, kuping dan tengkuk leher? Nah, caranya supaya staining ini nggak terlalu parah dan mudah untuk dibersihkan, coba deh aplikasikan Vaseline Repairing Jelly pada area-area tersebut.

 Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion-3

Pengganti krim steroid untuk eksema

Buat kalian yang memiliki kulit eczema yang sedang meradang dan lagi nggak punya stok krim steroid dari dokter, kalian bisa lho, menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai penggantinya. Untuk saya, Vaseline Repairing Jelly ini ampuh banget untuk meredakan eczema yang sedang meradang dan terasa gatal. Cukup dipakai setiap habis mandi dan menjelang tidur saja. Dijamin, eczema meradang tadi akan cepat membaik dan kulit jadi lebih lembap.

Itu dia tadi lima fungsi Vaseline Repairing Jelly. Kalau kalian, biasanya menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai apa saja?