Cara Membuat Alis yang Lagi Tren: Bushy Eyebrows!

Pernah dengar bushy eyebrows atau dikenal juga sebagai alis bulu tupai? Alis yang lagi on-trend banget dikalangan para beauty enthusiast dan para MUA ini ternyata gampang lho cara buatnya.  Penasaran? Yuk, simak artikel ini!

Bushy eyebrows atau alis bulu tupai, trend yang lagi booming dan sepertinya banyak banget yang penasaran dengan cara membuatnya. Trend ini mulai terkenal di Indonesia sejak banyak makeup artist yang mengadaptasi makeup look ala Thailand seperti @dollarmakeup, @nongchat, @surasak_studio, dan banyak MUA Thailand lainnya. Nggak cuma di Thailand dan Indonesia lho, makeup artist Blackpink @maeng666 serta makeup artist bintang Hollywood Selena Gomez @hungvango juga menggunakan bushy eyebrows sebagai alis andalan mereka. Akhirnya, tren alis yang on fleek dan rapih mulai ditinggalkan, beralih ke alis bulu tupai!

Ternyata setelah dicoba, menggambar bushy eyebrows yang lagi ngetren ini nggak susah, lho! Yang penting kamu tahu beberapa kunci bagaimana cara membuat bushy eyebrows:

  1. Gunakan pensil alis yang pigmented dan tahan lama (nggak gampang luntur)
  2. Perhatikan cara kamu menggenggam pensil alis, karena sangat mempengaruhi ketebalan
  3. Penting juga untuk kamu menggunakan pensil alis dengan tekstur yang pas (tidak terlalu keras, tidak terlalu lembek)
  4. Gunakan warna pensil alis yang natural, cocok untuk warna kulit Asia
  5. Last but not least, practice!

Baca juga : Cara Membuat Alis Natural Dengan Pensil Alis

Nah, setelah saya coba berbagai jenis pensil alis, saya akhirnya mendapatkan pensil alis yang memenuhi seluruh kriteria di atas yaitu Fanbo Fantastic Eye Brow Pencil!  Pilihannya ada 2 warna, black sama brown.  Keduanya pas banget untuk membuat alis bulu tupai, tergantung seleramu, kamu lebih suka warna alis yang lebih cokelat atau hitam.

So, gimana sih caranya bikin alis bulu tupai ? Ini dia caranya:

Image Artikel Fanbo

1. Outline

1

Step pertama adalah membuat outline dari alis. Disini saya menggunakan Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil warna brown! Warna favorit saya karena brown yang dihasilkan tidak terlalu kemerahan, jadi hasilnya jauh lebih menyatu dengan kulit dan lebih natural! Faktor yang penting untuk membuat outline adalah cara menggenggam.  Perhatikan bahwa pensil alis digenggam menyamping, jadi kita menggunakan samping sisi-sisi dari pensil, sehingga kita bisa atur ketebalannya.  Gambar outline mulai dari tengah alis ke bagian belakang ujung alis saja. Jangan lupa untuk menggambar outline dari bagian atas dan bagian bawah alis ya!

2. Buat Ujung Alis Lebih Tebal

2

Nah, setelah itu isi bagian ujung alis dengan guratan yang lebih tebal.  Triknya, untuk bagian ini kamu boleh menggenggam pensil alis seperti kamu menggenggam pensil biasa.  Jadi kamu akan lebih mudah menambahkan ketebalan pada bagian ujung alis. Ingat, makin ke bagian ujung alis, guratannya lebih tebal, supaya kamu bisa beri efek 3D pada alismu!

3. Rapihkan Frame Alis

3

Step selanjutnya, gunakan concealer atau color corrector dengan menggunakan kuas sintetis yang pipih, supaya kamu bisa merapihkan frame alis kamu yang masih berantakan.  Concealer juga membantu kamu memberi efek highlight pada brow bone atau tulang alis kamu!

4. Sikat Alismu!

4

Ini adalah salah satu beauty hack kalau kamu mau coba buat alis bulu tupai atau bushy eyebrows, sikat alismu dengan menggunakan lem kertas! Walaupun daya rekat dari lem ini akan bikin alis asli kamu lebih rapih dan tahan seharian, tapi teknik ini nggak akan bikin alis kamu rontok.  Warnanya yang transparan juga nggak akan buat alis kamu terlihat kotor.  Tapi kalau kamu concern dengan sifat lem yang lengket, kamu bisa ubah step ini dengan menggunakan sabun mandi batang atau wax.  Pengaplikasiannya gampang, kamu tinggal sikat alis kamu ke arah samping supaya lebih rapih dari bagian tengah alis ke bagian belakang.  Sedangkan untuk bagian depan alis, kamu sikat bagian depan alis kamu ke arah atas.  Bushy eyebrows memiliki ciri khas bagian depan alis yang lebih terlihat berambut, jadi serat-serat rambut kamu lebih terlihat.  Buatlah bagian depan alis kamu terangkat ke atas.

Baca juga : Cara Membuat Alis Lurus Ala Korea

5. Gambar Guratan Alis

5

Last but not least, create the strokes! Jadi di step terakhir ini,kalau kamu masih ngerasa bagian depan alis kamu terlalu kosong/botak, kamu bisa fill-in alis kamu dengan menggambar strokes layaknya alis asli! Guratan dilakukan secara berulang dari bawah ke atas. Untuk step ini, make sure kalo pensil alis kamu lancip ya! Jangan digunakan ketika pensil alis kamu tumpul, nanti hasilnya nggak natural.  Sebagai finishing, isi lagi dengan pensil alis bagian yang masih belum terisi, dan sikat bagian alis yang masih berantakan.

Tadaaa !! Here you go.  Kalau kamu sudah bisa mengikuti setiap step di atas, kamu berhasil membuat bushy eyebrows!

6

Gimana menurut kalian? Mau coba trend alis ini? Share di komen ya!