Bedak Dear Me VS BLP Beauty. Mana yang Lebih Bagus?

Dua bedak tabur lokal ini langsung menyita perhatian banyak orang saat pertama rilis. Tapi, mana sih yang lebih bagus dan layak dibeli?

Sudah lama saya punya dua loose powder dari brand lokal, yaitu Dear Me Beauty Airy Poreless Powder dan BLP Beauty Face Powder. Dan sejak saya punya dua produk ini sekitaran tahun lalu, saya selalu ditanya, bagusan mana? Mungkin karena dua-duanya sama-sama produk dari brand lokal, keluarnya nyaris bersamaan, harga dan kemasannya pun mirip-mirip, jadi banyak yang penasaran dan ingin tahu perbandingannya, sebelum membeli salah satunya.

Baca juga: 3 Bedak Tabur Bagus Merek Lokal

 bedak dearme vs blp (3)

Kemasan

Yang pertama dilihat, tentu kemasannya dulu ya. Sekilas kemasannya memang terlihat mirip, tapi sebenernya beda banget kok. Persamaannya cuma didesain yang simpel dengan pilihan warna nude. Menurut saya, desain ini dipilih karena memang saat produk ini rilis, KKW beauty juga sedang jadi highlight dunia kosmetik, dengan kemasannya yang simpel berwarna nude. Jadi bisa dibilang, saat itu desain seperti ini sedang tren.

Kemasan Dear Me lebih kecil dibandingkan BLP Beauty. Untuk bentuk bagian dalamnya juga sangat berbeda. BLP Beauty tampil lebih modern dengan sekat seperti pada packaging Glossier Wowder, sedangkan Dear Me menggunakan sekat mika seperti bedak tabur lokal pada umumnya. Puff atau aplikator punya BLP Beauty juga lebih bagus kualitasnya, lebih tebal, kuat, dan empuk.

bedak dearme vs blp (5)bedak dearme vs blp (6)

Shade

Dua produk ini sama-sama tersedia dalam dua shade. Saya punya BLP Beauty Face Powder shade Natural, dan Dear Me Beauty Airy Poreless Powder shade Translucent dan Natural. Untuk shade gelapnya, saya lebih memilih BLP Beauty Natural dibandingkan Dear Me yang Natural, karena BLP Beauty ini warnanya lebih condong ke kuning, sedangkan Dear Me warnanya cenderung peach. Warna bedak yang kekuningan, lebih masuk ke tone kulit saya dibanding warna bedak dengan tone pink. Saya rasa juga kebanyakan perempuan Indonesia punya warna kulit dengan undertone kuning.

Tapi untuk shade yang terang, saya lebih suka Dear Me yang Translucent karena nyaris tanpa warna. Shade terang pada BLP Beauty ini tone-nya cenderung pink, jadi saya kurang suka.

Tekstur dan Finish

Butiran bedak BLP Beauty terasa sedikit lebih lembut daripada Dear Me. Dear Me juga tidak kasar kok, malahan rasanya pas saja di kulit saya. Karena butirannya lebih lembut, jadi BLP Beauty ini hasilnya lebih natural di wajah. Kalau pakai BLP Beauty, saya nggak terlihat seperti habis pakai bedak sama sekali. Tapi, oil control-nya jelas nggak sebagus Dear Me. Bila digunakan dengan tehnik baking, BLP Beauty ini juga rasanya kurang cocok karena tidak menyerap minyak sama sekali.

Karena kulit saya kering, jadi saya sih nggak ada masalah dengan BLP Beauty. Bahkan rasanya cocok sekali untuk sehari-hari. Saya suka finish-nya yang natural dan lama-lama bikin kulit saya terlihat glowing dan sehat. Tapi di kulit teman saya yang berminyak, BLP Beauty ini bikin muka terlihat lebih kusam. Dear Me lebih bersahabat dengan kulit berminyak.

Untuk tehnik baking, selain karena teksturnya, Dear Me ini juga lebih cocok karena ada pilihan warna transparan. Jadi ketika dipakai baking, bedak ini nggak mengubah warna foundation sama sekali. Makanya saya punya Dear Me yang Translucent, tapi memilih tidak membeli BLP Beauty yang Light Beige. Karena saya membeli warna Translucent ini untuk baking.

 bedak dearme vs blp (1)

Harga

BLP Beauty Face Powder dibandrol dengan harga Rp139.000, sedangkan Dear Me Beauty Airy Poreless Powder bisa kita dapatkan dengan harga Rp109.000. Selisih harganya Rp30.000, dan saya rasa wajar mengingat kemasan dan aplikator BLP Beauty Face Powder lebih bagus daripada Dear Me.

Kesimpulan

Saya suka keduanya sih. Secara formula, untuk penggunaan sehari-hari, saya lebih suka menggunakan BLP Beauty Face Powder, karena kulit saya kering. Tapi kalau sedang full makeup, saya suka menggunakan Dear Me Beauty Airy Poreless Powder di bagian undereye, karena lebih bisa menahan concealer agar tidak mudah creasing.

Kalau kulitmu kering, BLP Beauty Face Powder adalah pilihan yang tepat. Tapi kalau kulitmu cenderung berminyak, Dear Me Beauty Airy Poreless Powder akan lebih cocok untukmu. Gimana menurut kamu? Sudah pernahkah coba dua loose powder lokal ini?