banner-detik

uncategorized

3 Drugstore Body Lotion dengan SPF yang Teksturnya Nyaman

seo-img-article

Sunscreen untuk kulit tubuh itu penting, tapi seringkali dilupakan. Agar rajin memakai sunscreen di tubuh setiap hari, saya menyiasati dengan memakai body lotion yang mengandung SPF.

Kalau ditanya mengenai pentingnya sunscreen, pasti semua orang sudah bisa jawab. Dan saya juga yakin, hampir semua pembaca Female Daily adalah pengguna religius face sunscreen, nggak bakalan lupa dan nggak akan pernah skip dari morning skincare routine. Tapi kalau body sunscreen, sudah pada pakai belum?

Baca juga: Tips Pakai Sunscreen Agar Nyaman

SPF body lotion (3)

Saya termasuk yang bandel soal body sunscreen ini. Alasannya, karena selama ini saya belum menemukan sunscreen untuk tubuh yang teksturnya nyaman dan nggak lengket. Dan lagi, karena saya banyak beraktifitas di dalam ruangan, jadi saya merasa saya nggak butuh-butuh amat skincare untuk badan.

Setelah bertahun-tahun bandel nggak pakai sunscreen badan untuk sehari-hari, sekarang saya baru memetik hasilnya. Kulit badan saya belang dengan muka. Walau tanpa makeup, badan saya kelihatan lebih gelap dua tingkat dari muka saya.

Itulah mengapa akhir-akhir ini, saya mulai mencari-cari dan rutin menggunakan sunscreen untuk badan. Saya belum menemukan produk khusus sunscreen badan, yang teksturnya nyaman sih. Tapi saya akhirnya memakai pelembap tubuh atau hand and body lotion yang ber-SPF minimal 30, dan saya rutin re-apply setiap dua jam. Pelembap tubuh ber-SPF ini teksturnya lebih mudah dibaurkan dan nggak lengket, bila dibandingkan produk yang memang khusus berfungsi sebagai sunscreen saja.

Dan body lotion ber-SPF yang saya gunakan, bukan body lotion mahal kok. Ini dia 3 body lotion ber-SPF yang saya coba, dan saya suka:

body lotion ber-spf - Copy (2)

1. Vaseline Healthy White SPF 30 Pa++ Serum

Produk yang sekarang sedang saya pakai adalah body serum dari Vaseline ini. Menurut saya, body serum ini cuma nama dagang saja. Produknya sebenarnya adalah body lotion juga. Saya pernah menjelaskannya di artikel ini. Oh iya, dulu saya suka dengan Vaseline Total Moisture Aloe Fresh SPF 24 Daily Light Lotion, tapi sekarang produk tersebut sudah tidak bisa ditemui lagi di Indonesia.

Vaseline body serum ini memiliki SPF 30 PA++ yang menurut saya cukup untuk perlindungan kulit saya, untuk aktifitas harian saya yang banyak di dalam ruangan saja. Daya lembapnya menurut saya cukup bagus, namun memang perlu reaply secara berkala. Dan nggak masalah sih, saya memang harus reaply 2 jam sekali, agar manfaat sunscreen-nya tetap bekerja dengan maksimal. Meskipun ada SPF-nya, namun lotion ini sangat ringan, mudah dibaurkan dan nggak lengket di kulit.

Aroma body lotion ini khas namun lembut. Bukan tipe aroma yang saya suka, tapi nggak begitu mengganggu juga, jadi nggak masalah. Harganya cuma Rp45.000 dan bisa dengan mudah kita temukan di minimarket terdekat.

2. Nivea Extra White Firming Body Serum SPF 33

Produk yang saya beli bila sedang bosan dengan Vaseline adalah Nivea. Saya memilih Nivea body serum, karena memiliki angka SPF 33, lebih tinggi dibandingkan seri body lotion-nya yang hanya SPF 15.

Bila dibandingkan dengan Vaseline, Nivea ini punya aroma yang lebih enak. Teksturnya juga lebih mudah diratakan, nggak lengket, dan terasa adem di kulit. Namun untuk daya melembapkannya, saya merasa Vaseline lebih bagus. Kemampuannya untuk mencerahkan kulit juga masih di bawah Vaseline. Bila saya habis traveling ke daerah pantai, kulit saya biasanya sangat menggelap. Nah, bila memakai Vaseline, kulit saya lebih cepat balik ke warna semula dibandingkan juka memakai Nivea. Tapi kalau soal kenyamanan, saya akui Nivea lebih nyaman sih teksturnya. Bikin saya nggak males untuk terus-terusan reaply.

Sama seperti Vaseline, Nivea ini juga gampang banget ditemukan dimana saja. Saya biasa membeli di minimarket dekat rumah saya dengan harga sekitar RP40.000.

 

3. Marina UV White Extra SPF 30

Marina ini adalah hand & body lotion andalan saya ketika saya masih sekolah dulu. Aromanya sangat kuat, dan beberapa orang nggak tahan dengan aromanya. Tapi karena ada unsur kenangannya, saya sih nggak masalah dan suka-suka saja dengan aroma lotion ini.

Marina lotion ini harganya sangat-sangat terjangkau, hanya Rp32.000 saja, jadi nggak heran kalau banyak remaja yang memakainya. Tapi walau harganya murah, kemampuannya untuk melembapkan kulit lumayan bagus kok. Teksturnya lebih thick dari Nivea dan Vaseline, tapi masih dalam kategori nyaman dan nggak lengket. Untuk kemampuan mencerahkan kulit, yang seri UV White ini saya sendiri baru memakai satu botol dan tidak ada perubahan apapun di kulit saya. Dulu saya biasa memakai varian Marina Natural, yang memang tidak memiliki kandungan untuk mencerahkan ataupun melindungi kulit dari sinar matahari.

Sama seperti Vaseline dan Nivea, Marina juga merupakan produk yang bisa dengan mudah kita temui di mana saja. Untuk body lotion dengan harga terjangkau, tekstur yang enak, dan kandungan SPF 30, lotion ini menurut saya layak dicoba.

 

Tertarik mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment