banner-detik

makeup

Teknik Contour Wajah tanpa Contour Kit

seo-img-article

Team #naturalmakeup tapi pengen coba teknik contour? Ada lho, teknik contour wajah tanpa contour kit. Tanpa ribet dan tentunya lebih natural.

TEKNIK CONTOUR WAJAH TANPA CONTOUR KIT

 

Tren makeup natural makin kesini makin dicari. Makeup dengan contour atau highlighter berlebihan sudah mulai kehilangan perhatian dan para pecinta beauty lebih obsesi dengan kulit fresh dan sehat serta makeup natural dan subtle yang menonjolkan hal tersebut.

Salah satu teknik makeup yang menurut saya agak susah dibuat jadi subtle adalah contour. Pakai contour kit atau bronzer bisa jadi tricky saat dipakai bila gak maksimal blending-nya atau warnanya nggak cocok sama warna kulit. Selain itu, teknik contour cenderung buat makeup terlihat heavy, wajah makin serius, jadi biasanya saya pakai hanya kalau mau pergi ke acara-acara formal.

Sampai suatu hari saya menemukan tentang teknik contour tanpa bronzer atau contour kit! Yes, ternyata bisa kok contour wajah tanpa harus terlihat berat. Gimana caranya? Ternyata secret weapon-nya adalah powder foundation! Yes, you read it right! Powder foundation dengan warna kulit kita, nggak perlu cari yang lebih gelap, bisa jadi pengganti contour kit atau bronzer lho!

Baca juga: 3 Compact Powder Lokal yang Bikin Flawless

Jadi, pertama-tama, kenakan base makeup untuk tampilan dewy seperti biasa. Bisa pakai foundation untuk full coverage atau cc cream untuk hasil light coverage yang natural. Kesayangan saya adalah Bourjois Healthy Mix Foundation atau Pixy Make It Glow Dewy Cushion.

Baca juga: Swatch 10 Warna Favorit Bourjois Rouge Edition Velvet

Lalu, ambil powder foundation dengan warna yang sama dengan kulitmu dan gunakan sebagai ganti contour kit atau bronzer. Saya pakai Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Ambil concealer brush atau setting brush berukuran kecil, sapu ke permukaan powder foundation, dan kenakan di area biasanya kita pakai contour kit, yaitu pinggir wajah, bawah cheekbone, pinggir dahi dan rahang. Setelahnya, blend area yang sudah matte tersebut dengan setting brush bersih yang lebih besar dan fluffy agar “contour”nya nggak cakey.

Powder foundation akan membantu membentuk dimensi pada wajah karena efek matte-nya di kulit wajah, kontras dengan dewy complexion-mu. Powder foundation akan menyerap sinar di area wajah tersebut dan menghaluskan teksturnya. Sedangkan bagian wajah yang dibiarkan tanpa powder foundation bekerja sebagai highlighter karena akan memantulkan sinar di wajah untuk tampilan glowing yang natural.

Nggak susah kan? Selamat mencoba ya!

 

Image: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment