5 Rekomendasi Parfum Segar untuk Musim Panas

Musim panas adalah saat yang tepat untuk mengenakan parfum dengan aroma yang light, airy, dan bikin kamu lebih segar.

Sebenarnya saya adalah penggemar wewangian dengan aroma manis dan hangat seperti vanilla, amber, tonka bean, sandalwood, dan musk, karena tahan lama dan punya aroma yang khas dibanding bunga=. Tapi, kalau musim panas seperti ini, rasanya aroma tersebut terlalu berat untuk siang hari, dan memberi kesan “lengket”. Jadi, saya beralih pada aroma yang lebih segar, yang diperkaya sentuhan floral dan buah. Beberapa wewangian ini bisa jadi pilihanmu juga!

1. Guerlain Aqua Allegoria Pera Granita, Rp 1.675.000

GUERLAIN AQUA ALLEGORIA PERA GRANITA - 642

Saya sedang suka banget pakai parfum ini karena aromanya segar tanpa menghilangkan kesan manis. Seri parfum Guerlain Aqua Allegoria memang diciptakan untuk Spring/Summer yang terasa ringan dan punya vibe yang lebih ceria. Kamu bisa menemukan banyak pilihan, mulai dari Coconut Fizz yang mengingatkan pada beach days, hingga Limon Verde yang penuh percikan citrus.

Saya, sangat suka dengan Pera Granita yang juicy dan cheerful karena mengandung bergamot, pear, dan osmanthus. Meski vibrant dan fresh, aromanya nggak terlalu cepat menghilang.  Jadi, segarnya seperti cologne, tapi dengan kualitas dan daya tahan seperti parfum. Berwarna pink, dikemas dalam botol mewah dengan elemen keemasan berbentuk sarang lebah khas Guerlain, parfum ini semakin bikin saya jatuh cinta.

Baca juga: Aroma Dedaunan dari Jo Malone Wild Flowers & Weeds

2. L’occitane Verbena Eau de Toilette, Rp 950.000.

LOCCITANE VERBENA EDT - 642

Aroma L’Occitane Verbena Eau de Toilette ini akan membuat kamu membayangkan suasana mandi di vila natural di tengah-tengah rimbunnya pepohonan saat liburan, misalnya di Ubud. Super segar, dan menyatu dengan alam. Itu berkat aroma verbena Mediterania yang berpadu dengan pohon lemon dan geranium. Saya suka banget memakainya di pagi hari setelah mandi, atau siang hari saat cuaca benar-benar terik.

Kamu yang menyukai aroma segar, parfum ini wajib dimiliki. Bahkan menurut saya ini bisa dipakai oleh laki-laki juga, karena wanginya netral dan “hijau”. Nggak ada elemen yang girly seperti bunga atau vanilla. Botolnya pun simpel, bening, dengan ukiran daun verbena. Pas buat kamu yang nggak begitu feminin. Sayangnya, aromanya memang nggak tahan lama karena sangat ringan seperti cologne. Kalau mau lebih awet, kamu bisa pakai rangkaian Verbena lainnya seperti shower gel dan lotion-nya.

3. Benetton Inferno Paradiso Pink, Rp 289.000.

BENETTON INFERNO PARADISO PINK - 642

Parfum kesukaan saya waktu kuliah! Meskipun produk ini diluncurkan tahun 2004, tapi masih jadi salah satu favorit saya sampai sekarang. Top notes-nya ada jeruk dan green leaves, sementara di middle notes ada melati, mawar, dan ylang-ylang, dengan base notes berupa cedar, sandalwood, dan musk. Aromanya fresh tapi cukup tahan lama karena ada base notes yang hangat. Unik deh! Saya pasti bisa mengenali kalau misalnya di mall ada stranger lewat yang pakai parfum ini. Hahaha.

Benetton Inferno Paradiso Pink ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang masih remaja. Wanginya nggak pasaran, harganya pun terjangkau.

4. Viktor & Rolf Magic Salty Flower, Rp 2.175.000.

VIKTOR AND ROLF MAGIC SALTY - 642

Dari namanya saja kamu sudah bisa membayangkan kan? Wangi parfum terbaru dari Viktor & Rolf ini pas banget untuk mendeskripsikan #islandlife . Diciptakan dengan frangipani dan butiran kristal sea-salt, perpaduan yang sangat jarang dimiliki oleh wewangian lain.

Beda banget ya dengan Viktor & Rolf Flower Bomb yang feminin dan jadi best-seller,  karena tercium aroma citrus yang cukup dominan di produk ini, berkat bergamot oil dan orange blossom. Tapi, kemasannya tetap mewah dengan flacon cantik dan botol bergaya apothecary.

Viktor & Rolf seri Magic ini punya banyak pilihan aroma lain yang juga menyenangkan lho!

Baca juga: Parfum Feminin dari Gucci dan Dolce & Gabbana

5. Dolce & Gabbana Light Blue Italian Zest, Rp 1.320.000.

DOLCE & GABBANA LIGHT BLUE ITALIAN ZEST - 642

Siapa sih yang nggak suka dengan Dolce & Gabbana Light Blue? All time favorite ini memang khas dan seolah bikin kita berada di comfort zone. Coba deh versi terbarunya yang diluncurkan 2018 lalu: Dolce & Gabbana Light Blue Italian Zest.

Aromanya segar sekaligus seduktif, karena terdiri dari lemon, apel, lemon verbena dan bergamot pada top notes, ditambah melati, mawar, dan bambu pada middle notes, dilengkapi cedar, amber, musk, vanilla, serta sandalwood pada base notes. Wanginya seolah-olah membawa kita pada vibe liburan eksotis di Sicilia. Kalau mau kompakan dengan pasanganmu bisa juga lho, karena parfum ini tersedia untuk perempuan dan laki-laki.

 

Apakah kamu pernah coba wewangian di atas? Mana yang paling kamu suka untuk dipakai saat musim panas?