Review Skincare Lokal Organik: Klēn and Kind Bath & Body Oil

Masih semangat terus mencari produk-produk skincare yang natural dan organik? Klēn and Kind bisa memenuhi dahagamu. Brand lokal ini diciptakan oleh beauty enthusiast yang nggak hanya sekadar mau berbisnis di dunia kecantikan, tapi memang menyukai bahan-bahan natural yang baik bagi kesehatan kulit dan lingkungan.

Sebenarnya sejak tahun lalu saya ingin mencoba Klēn and Kind karena melihat produknya di salah satu feed Instagram seorang teman, tapi ternyata baru sekarang ini punya kesempatan memiliki Klēn and Kind Amaranthine Bath & Body Oil.

Klen & Kind Body Oil

Tentang Kemasannya

Kemasan-kemasan yang girly, simpel, dengan sentuhan vintage adalah salah satu poin yang membuat Klēn and Kind menarik untuk dicoba. Klēn and Kind Amaranthine Bath & Body Oil ini punya kemasan botol plastik bening dengan pump, label berwarna putih bergambar bunga dan buah, serta font yang klasik. Feel-nya natural dan homey.

Ini sebenarnya bukan yang tercantik kalau dibandingkan kemasan produk Klēn and Kind yang lain. Saya suka banget dengan kemasan Body Souffle-nya yang unik, dan Hand Wash-nya yang kasih vibe serupa Aesop. Sepertinya saya akan segera coba dua produk itu!

Baca juga: Skincare Lokal Favorit Editor FD

Ingredients Klēn and Kind Amaranthine Bath & Body Oil tertulis dengan jelas pada kemasan, seperti juga pada website-nya. Di website-nya juga tertera bahwa produk ini mengandung beberapa essential oil yang nggak direkomendasikan untuk ibu hamil. Sebuah informasi yang sangat bermanfaat, mengingat banyak preggo momma yang sering penasaran produk apa saja yang aman untuk mereka gunakan. Masih banyak juga anggapan bahwa produk berbahan natural semuanya aman untuk ibu hamil, padahal kan nggak selalu.

Baca juga: Sudah Coba Skincare Lokal Bhumi?

Tentang Formula dan Khasiatnya

Saya memang sedang suka-sukanya pakai skincare dengan tekstur oil belakangan ini, terutama karena sejak bulan Ramadhan kulit saya jadi lebih kering dari biasanya. Klēn and Kind Amaranthine Bath & Body Oil ini punya perpaduan plant based oil dan essential oil.

Bahan-bahannya ada sweet almond oil, sunflower seeds oil, golden jojoba oil, non-gmo tocopherol, jasmine sambac absolute, sandalwood essential oil, neroli essential oil, dan green tea oil. Aromanya floral dan didominasi melati tapi nggak overpowering. Teksturnya ringan dan nggak lengket kok, malah menurut saya kurang licin.

Saya memakainya di tubuh sebelum tidur supaya kulit lebih ternutrisi dan tetap lembap semalaman. Kadang saya juga memakainya sebagai massage oil saat panggil terapis pijat langganan ke rumah. Saya juga pernah mencampurnya dengan body scrub! Nyaman dan bikin rileks. Kulit jadi halus banget, berkilau, dan plumpy. Tapi, minyak ini nggak bisa jadi  shower oil  atau “sabun” yang membersihkan tubuh saat mandi sepertoi L’Occitane Almond Shower Oil atau Bioderma Atoderm Huile de Douche ya. Penggunaannya sebaiknya dicampur ke air mandi atau bath tub saja, atau seperti cara-cara yang saya lakukan. Cocok banget buat menenangkan kulit dan pikiran setelah lelah bekerja seharian.

Baca juga: Rangkaian Bioderma untuk Kulit Kering

Karena mengandung sweet almond oil dan jojoba oil yang terkenal ampuh mengencangkan kulit dan bikin kulit lebih mulus, saya sih diam-diam berharap ini bisa membantu mengurangi stretch marks yang ada di kulit tubuh saya. Hahaha. Tapi tentu harus benar-benar rutin dipakai ya! Selama dua minggu rutin memakainya, saya suka dengan hasilnya yang menghaluskan kulit dan menyingkirkan dry patch di area paha atas, lutut, siku, dan tumit. Semoga saja ke depannya kulit saya jadi glowing seperti Rosie-Huntington Whiteley! :D Dan dengan kulit yang selalu lembap, semoga stretch marks yang baru mau mampir jadi malas mampir. :D

Harganya Rp 160.000 dan bisa kamu beli melalui website atau Instagramnya. Cukup terjangkau, kan? Memang sih, ukurannya nggak terlalu besar. Sebagian kamu mungkin saja berpikir harganya pricey untuk sebuah pelembap tubuh. Tapi jarang lho, brand lokal yang punya produk body oil, dan organik pula.

Selanjutnya sepertinya saya akan coba body souffle-nya. Kalau kamu gimana? Sudah pernah pakai produk-produk Klēn and Kind belum?