banner-detik

fitnfab

Seharian Self Pampering Mumpung Libur

seo-img-article

Happy Holiday! Akhirnya punya waktu untuk me time di liburan kali ini, enaknya ngapain ya yang beda dari biasanya? Yuk, self pampering seharian!

Setelah beres acara keluarga di hari libur, biasanya saya sempatkan waktu untuk ekstra memanjakan diri sebelum berkecimpung lagi sama kegiatan sehari-hari. Nah, seharian self-pampering bisa bikin tingkat kepercayaan diri saya naik 100%, lho!

Ini dia list kegiatan yang biasanya saya lakukan dari pagi sampai malam dengan fokus sama diri saya sendiri, urusan pekerjaan dan lainnya antri dulu ya!

Olahraga pagi & sarapan sehat

Self Pampering Seharian Female Daily

Sebelum mulai self pampering, awali harimu dengan kegiatan yang jarang dilakukan pada hari kerja yaitu berolahraga. Kamu bisa pergi nge-gym dan ikut kelas paling pagi, atau kalau nggak punya gym membership kaya saya bisa kok yoga di rumah, lari pagi, atau ikutin tutorial zumba dan k-pop dance workout dari YouTube.

Kenapa perlu olahraga bukannya kita mau santai-santai hari ini? Eits, kamu tahu nggak kalau berolahraga bisa mengeluarkan hormon endorphin atau hormon bahagia yang menjaga biar good mood terus seharian!

Baca juga: Cara Bikin SPA di Rumah Sendiri

Self Pampering Seharian Female Daily

Setelah olahraga saatnya sarapan. Nah, kalau kamu termasuk tim sarapan nasi uduk atau gorengan pakai cabe rawit di pagi hari, kali ini kita sarapan yang lebih sehat, yuk. Contohnya, minum jus sayur dan buah, atau makan overnight oatmeal dengan topping pisang, strawberry, almond, dan cinnamon sprinkles. Yum!

Bukan penggemar oatmeal? Makan bubur ayam juga sehat asal nggak lebih banyak sambel dan krupuk daripada buburnya ya.

Morning Routine: hair mask, wash off mask, skincare routine tanpa buru-buru!

Karena hari ini bakal puas-puasin memanjakan diri, jadi lupakan dulu kebiasaan buru-buru mengejar macet atau antrian transportasi umum. Nah, menu pagi ini dimulai dengan maskeran rambut dan wajah! Gunakan hair mask yang menutrisi rambut kamu lalu setelah selesai sambil menunggu rambut kering, pakai wash off mask yang sesuai dengan jenis kulit, terakhir finishing off dengan skincare routine dan tabir surya!

Baca juga: Masker Wash Off Terbaik Pilihan Member FD

Self Pampering Seharian Female Daily

The Body Shop Wash Off Mask

 Self Pampering Seharian Female Daily

Supergoop Everyday Sunscreen SPF 50

Sit Back and Relax: baca, nonton, masak, tidur siang!

Setelah beraktivitas pagi saatnya santai sejenak. Lakukan hobi yang selama ini tertunda karena sibuk bekerja misalnya baca buku, nonton k-drama favorit, atau masak makan siangmu sendiri walaupun sederhana.

Self Pampering Seharian Female Daily

Saya ngerti untuk para pekerja kantoran atau yang sibuk kuliah, nggak ada yang lebih fancy daripada tidur siang di weekdays. Nah, ini dia kesempatan kamu untuk tidur siang tanpa gangguan. Dijamin tidur kamu nyenyak apalagi setelah olahraga dan maskeran tadi pagi!

Evening stroll: belanja grocery, ngopi, journaling, dengerin podcast

Nggak harus semuanya dijalanin tapi bisa dipilih mana yang paling kamu suka dari sub judul di atas. Kalau saya memilih belanja grocery (sayur, buah, dan mie korea rasa keju!) lalu mampir ke coffee shop favorit sambil journaling atau dengerin podcast ringan.

Self Pampering Seharian Female Daily

Kegiatan ini bisa bikin saya ‘kembali ke kenyataan’ sejenak dengan keadaan lebih santai dan percaya atau nggak, bikin inspirasi mengalir lancar, lho! Tapi tahan diri untuk nggak buru-buru buka email kantor atau tugas kuliah ya!

Night Routine: take a long bath, skincare routine, sleep early!

Pulang ke rumah biasanya badan udah terasa capek. Nah, setelah makan malam yuk luangkan waktu untuk mandi lebih lama dari biasanya. Bisa sekalian maskeran badan untuk melepaskan sel kulit mati.

Kenapa maskeran badannya malam hari? Karena menjelang waktu tidur agar tubuh lebih relax. Nggak harus fancy sambil berendam dan minum wine, sesederhana maskeran badan sambil dengerin playlist favorit juga ide bagus, kok!

Setelah itu tentunya nggak lupa untuk skincare routine dengan pakai serum andalan dan kunci dengan face oil favorit dengan sedikit gerakan memijat biar peredaran darah di wajah menjadi lancar.

Baca juga: Rekomendasi Face Oil Untuk Segala Jenis Kulit

Self Pampering Seharian Female Daily

Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Inti dari self-pampering ini adalah untuk melatih kepekaan terhadap diri karena seringkali kita lupa kalau merawat diri adalah bentuk afirmasi positif untuk lebih semangat menjalani hari esok!

How’s your self-pampering style? Share di kolom komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment