Tips Makeup Buru-Buru di Mobil saat Lebaran

Hari Lebaran identik dengan jadwal silaturahmi yang padat. Tapi bukan berarti kita jadi nggak sempat dandan, lho. Intip tips makeup buru-buru di mobil ini deh.

Nggak terasa bulan Ramadan sudah kita lalui selama 30 hari.  Di hari Lebaran, kita akan silaturahmi ke rumah sanak saudara. Selain makan ketupat dan opor, pastinya kegiatan yang nggak ketinggalan di Hari Raya adalah foto-foto bareng keluarga. Meskipun levelnya belum menyamai The Kardashian Klan Holiday Card, tentu kita tetap ingin tampil maksimal, kan. Makanya makeup jangan sampai kelewatan.

Sama seperti Kak Poppy, saya juga team makeup setelah solat Ied dan beberapa tahun terakhir ini selalu makeup di mobil. Alasannya sesimpel I’m not a morning person, sih. Tapi saya yakin banyak juga yang melakukan hal yang sama karena lebih ingin fokus siap-siap ibadah atau menyiapkan sajian Lebaran. Well, apapun alasannya, kalau kamu juga nggak sempat dandan proper sambil duduk manis di rumah, coba intip tips makeup buru-buru di mobil ini, ya!

Baca juga: 5 Lip Tint Awet yang Cocok untuk Lebaran

Cushion to the rescue!

Menurut saya cushion compact adalah salah satu inovasi makeup yang paling smart, terutama buat makeup on the go kayak di mobil. Pilih yang coverage-nya mantap agar nggak perlu pakai concealer lagi dan yang hasil akhirnya nggak terlalu dewy biar lebih tahan lama. I recently fell in love with Y.O.U Makeups Dream Skin Perfect Cushion dan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion yang memenuhi kriteria tadi. Tapi kalau kamu sudah punya foundation holy grail, that’s okay too. Yang penting untuk aplikasinya kamu pakai cushion puff karena lebih praktis dibandingkan beauty sponge biasa yang harus dibasahkan dulu.

Sticks, cream, liquid

Buat banyak orang, blending makeup yang berbentuk powder nggak selalu mudah. Ditambah lagi melakukannya di dalam mobil yang bergerak. Rasanya sudah kayak makeup challenge saja. Makanya buat yang berniat makeup buru-buru di mobil, baiknya pilih produk berbentuk stick, cream, atau liquid. Selain formulanya lebih mudah di-blend dan foolproof, kamu juga nggak perlu bawa tools tambahan lagi karena tinggal pakai jari saja. Biar tahan lama, khususnya untuk yang kulitnya oily, jangan lupa set dengan setting powder dan setting spray.

makeup lebaran

Baca juga: Tutorial Makeup Glowing untuk Lebaran

Curi start

Bagi saya, part makeup yang paling susah dilakukan di mobil adalah makeup mata dan alis. Keduanya butuh konsentrasi penuh dan tangan yang stabil. Nah, biar di hari Lebaran lebih fuss-free, kamu bisa curi start dengan eyelash extension atau lash lift. Untuk alis, produk andalan saya adalah Maybelline Tattoo Brow Gel Tint yang sudah diaplikasikan malam sebelumnya dan dibawa tidur. Pagi harinya tinggal di-peel off,  et voila! Saya nggak perlu takut salah gambar alis di mobil.

Kalau kamu punya tips andalan lain untuk makeup di mobil, share juga di bawah ya!