banner-detik

beauty school

4 Cara Memanfaatkan Bubuk Shimmer

seo-img-article

Punya banyak bubuk shimmer yang jarang dipakai? Coba gumakan dengan 4 cara simpel ini!

Saya sering tergoda untuk membeli loose shimmering eyeshadow. Apalagi brand lokal banyak yang punya dengan harga yang terjangkau. Tapi ya, produk-produk tersebut seringkali cuma dipakai sekali, lalu nggak tersentuh lagi sampai expired dan akhirnya dibuang. Soalnya memang nggak praktis sih, pakai loose eyeshadow ini. Bubuknya suka terbang-terbang, jatuh ke area pipi, dan mengotori meja rias saya.

Nah, daripada produk-produk tersebut menganggur dan nggak dipakai, saya manfaatkan deh untuk hal lain, selain eyeshadow. Ternyata banyak juga lho kegunaannya. Terutama untuk shade atau warna-warna yang natural seperti gold, silver, champagne, rosegold, pink muda, dan putih.

Ini dia cara memanfaatkan bubuk shimmer ala saya:

memanfaatkan bubuk shimmer (3) - Copy

1. Dicampur dengan setting spray

Ingin dewy setting spray tapi tidak mau beli? Pakai saja setting spray apapun yang kamu punya, lalu masukan sedikit bubuk shimmer, dan kocok sampai butirannya merata. Jadi deh, DIY shimmering setting spray. Kalau di-spraying di atas wajah yang sudah selesai makeup, hasilnya finish makeup akan terlihat lebih glowing sekaligus lebih awet.

Namun perhatikan ukuran butiran shimmer-nya ya. Sebaiknya sih tidak memakai bubuk glitter. Karena terkadang butiran glitter yang terlalu besar nggak bisa keluar melewati lubang sprayer botol. Jadi pastikan pakai shimmer yang lembut dan ukurannya kecil-kecil saja.

Baca juga: Face Mist, Penting Atau Tidak?

 

2. Menambah kilau pada loose powder yang matte

Sama seperti DIY shimmering setting spray. Kalau ingin wajah terlihat glowing instan, bisa juga memakai shimmering loose powder. Kalau tidak punya, kita bisa membuatnya sendiri, dengan menambahkan bubuk shimmer warna natural kedalam translucent loose powder apapun yang kita punya.

Tapi kalau mau menambah shimmer pada bedak dan setting spray ini, pastikan kulit wajahmu tidak terlalu berminyak ya. Karena bila digunakan di wajah yang berminyak, shimmer akan membuat wajah terlihat semakin berminyak.

Baca juga: DIY Shimmering Setting Powder

 

3. Membuat badan berkilau

Kalau dua cara di atas adalah untuk membuat wajah terlihat glowing, cara ini digunakan untuk membuat seluruh tubuh terlihat berkilau sehat. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan sedikit bubuk shimmer ke body lotion yang akan kita gunakan. Untuk mencampur ke body lotion, jangan langsung dimasukan ke dalam botolnya. Tapi cukup ambil sedikit saja, dan campurkan lotion dan shimmer di telapak tangan ketika akan digunakan.

Untuk pemakaian di badan ini, saya suka sekali dengan warna bronze. Karena akan membuat kulit badan terlihat lebih eksotis.

 memanfaatkan bubuk shimmer (1)

4. Sebagai pengganti highlighter

Setelah beberapa kali percobaan, saya mendapati sebagai pengganti gold highlighter, bubuk shimmer seperti ini hasilnya akan lebih natural daripada memakai pressed eyeshadow berwarna gold. Jadi saya suka sekali memakai Inez Loose Eyeshadow Powder Sunstone Yellow ini sebagai pengganti highlighter, karena saya tidak punya highlighter dengan warna emas.

Memang sih cara pemakaiannya sedikit tricky dan harus hati-hati banget. Tapi hasilnya worth it kok! Saya masih bertahan memakai loose eyeshadow warna gold ini, daripada harus membeli Fenty Beauty Trophy Wife Highlighter yang harganya sangat mahal.

Baca juga: Dupe Fenty Beauty Trophy Wife Highlighter Dari Brand Lokal

 

Selamat mencoba ya ;).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment