banner-detik

beauty school

DIY Alat Bantu Memakai Maskara

seo-img-article

Buat saya, pakai maskara itu susah. Harus konsentrasi dan sangat berhati-hati, agar maskara bisa merata dan melapisi semua bagian bulu mata, tapi nggak belepotan dan nyeplak ke kulit di area sekitaran bulu mata.

Untuk pemilik bulu mata super pendek dan tipis seperti saya, pakai maskara itu butuh effort tersendiri. Kalau pakai sikat maskara ukuran normal, biasanya sih malah maskaranya akan belepotan dan nyeplak kemana-mana, karena kondisi bulu mata saya yang memang terlalu pendek. Jadi saya lebih suka pakai maskara yang spooly-nya kecil, atau produk maskara khusus untuk bulu mata bawah.

alat bantu maskara (3) - Copy

Sayangnya sekarang susah sekali mencari produk maskara khusus untuk bulu mata bawah. Dulu ada dari Silkygirl dan Maybelline, tapi sekarang sepertinya sudah discontinued. Jadi sekarang sih saya pakai maskara biasa yang mudah ditemukan di pasaran.

Maskara yang saat ini saya pakai adalah Maybelline Volume Express Turbo Boost Waterproof Mascara. Kebetulan maskara saya ini punya sikat yang ukurannya besar. Kalau dibandingkan dengan bulu mata saya sih jadinya nggak proporsional dan sangat menyusahkan. Jadi saya perlu trik dengan menggunakan alat bantu memakai maskara.

Baca juga: Top 3 Waterproof Mascara

Saya menggunakan bantuan kertas mika yang warnanya bening dan kaku, untuk memakai maskara. Bahan mika kaku ini sebenarnya adalah bekas tempat bulu mata lusinan, yang saya potong sehingga membentuk lembaran. Tapi kamu bisa mencari kertas mika seperti ini di toko buku, kok.

alat bantu maskara (2)

Oh iya, banyak juga yang menyarankan untuk pakai kartu remi atau kartu nama bekas. Tapi saya sih nggak suka. Saya lebih suka menggunakan kartu yang bening, jadi area yang tertutup kartu, masih bisa terlihat. Kalau di saya sih, bisa melihat lid saat mengaplikasikan maskara ini ngaruh banget, lho. Membuat saya bisa mengira-ngira bagaimana hasilnya saat kartu dilepas, dan bikin saya lebih nyaman saja. Tapi kalau buat kamu ini nggak penting, kamu tetap bisa pakai kartu nama biasa yang nggak tembus pandang, kok.

Cara memakainya, letakan lembaran mika bening ini sebagai pembatas antara bulu mata dengan kulit, saat memakai maskara.

Baca juga: Cara Memaksimalkan Efek Pemakaian Maskara

Untuk lebih jelasnya, seperti ini caranya:

 alat bantu maskara (8)alat bantu maskara (11) - Copy

Kalau menurut saya, cara ini sangat membantu saya, agar maskara yang saya pakai rapih dan bisa merata menjangkau seluruh sisi bulu mata saya, tanpa membuat area kulit di sekitaran bulu mata terkena tinta maskara. Dengan menggunakan mika bening ini, spooly yang besar pun nggak masalah ketika saya gunakan. Jadi saya bisa pakai maskara apapun yang saya punya dengan rapih. Nggak perlu lagi deh repot-repot PO maskara khusus untuk bulu mata bawah.

Bagaimana menurut kalian? Adakah yang suda mencoba alat bantu memakai maskara seperti yang saya pakai?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment