Produk Wajib Untuk Skincare Laki-laki, Sunscreen!

Kata siapa laki-laki nggak perlu pakai skincare? Salah satu produk wajib untuk skincare laki-laki adalah sunscreen. Kenapa?

Walaupun dari nama Female Daily memberi kesan kalau FD hanya untuk perempuan, sebenarnya FD juga sangat terbuka lho untuk FD Member laki-laki. Kalau ingat awal mula FD di tahun 2000an, kantornya memang isinya mayoritas perempuan. Tapi sekarang sudah banyak juga juga laki-laki yang kerja di FD, apalagi di bidang tech. Nah, berhubung baru ‘nyemplung’ ke dunia kecantikan, biasanya mereka memang nanya… Produk skincare laki-laki apa sih yang antiribet dan wajib digunakan laki-laki untuk merawat wajah? My answer will definitely be sunscreen!

 

FD Dudes Nyobain Cream Pemutih!

 

Sunscreen itu apa, sih? Biasa dikenal sebagai sunblock, ternyata produk yang satu ini wajib digunakan setiap hari walaupun lagi nggak berenang atau ke pantai biar kulitnya nggak menggelap atau nggak item (hayo, siapa yang cuma pakai sunscreen di dua kesempatan itu doang?). Penggunaan sunscreen secara rutin di Indonesia memang kurang disuarakan, padahal pakai sunscreen itu penting banget apalagi karena kita tinggal di Indonesia, baik kamu perempuan atau laki-laki. Kenapa?

 

Jadi, fungsi sunscreen sebetulnya bukan agar kulit kita nggak hitam, tapi untuk melindungi kulit kita dari kanker kulit. Berhubung kita tinggal di Indonesia, negara tropis yang selalu disinari matahari hampir selama dua belas jam sehari, penggunaan sunscreen jadi penting banget! Di penelitian Journal of Clinical Oncology, pakai sunscreen secara rutin dapat mengurangi risiko kanker kulit sebanyak 50-73%. Hal ini jadi penting banget kalau kamu juga pengendara sepeda motor yang wajah dan tangannya selalu terekspos sinar matahari langsung. Tanpa perlindungan sunscreen, kulit kamu otomatis terpapar sinar matahari dan strukturnya bisa cepat rusak. Dibarengi bersama paparan polusi dan radikal bebas, it’s much easier for the sun to damage your skin.

 

sunscreen (3)

 

“Tapi kan kalau pakai sunscreen, kulitnya terlihat putih seperti pakai bedak? Masa harus pakai setiap hari?”

 

Tenang aja, teknologi formulasi sunscreen zaman sekarang sudah mutakhir kok. Udah banyak banget variasi sunscreen yang nggak meninggalkan jejak di wajah. Teksturnya juga udah nggak lengket dan berat kaya sunscreen yang kita pakai di badan. Kamu bisa cek produk sunscreen yang gampang dipakai di artikel ini: 3 Rekomendasi Sunscreen yang Nyaman di Kulit. Biar penggunaannya efektif, cek juga artikel ini: 5 Cara Memakai Sunscreen yang Benar. Jadi, mau kamu laki-laki atau perempuan, pastikan kamu tetap pakai sunscreen ya!