banner-detik

makeup

Cream Blush Emina dan La Tulipe, Mana Yang Lebih Bagus?

seo-img-article

Cream blush La Tulipe dan Emina ini punya kemasan yang sangat mirip dan harga yang nggak begitu jauh berbeda. Apakah kualitasnya juga sama?

Belakangan ini, produk cream blush sedang naik daun. Terbukti dari banyaknya brand-brand lokal yang mengeluarkan produk blush dalam bentuk cream atau stick. Nggak heran sih, karena memang cream blush ini lebih praktis dan travel friendly dibandingkan pressed powder blush yang biasa kita pakai. Kalau dibawa traveling, cream blush nggak rawan pecah, dan pemakaiannya pun nggak perlu pakai brush khusus, cukup ditepuk-tepuk dengan jari tangan saja. Belum lagi, cream blush juga cenderung lebih tahan lama di pipi, dan hasilnya juga lebih natural dibandingkan powder brush.

Dari banyak cream blush merek lokal yang beredar di pasaran, saya baru mencoba dua produk, yaitu La Tulipe Cheek & Lip dan cream blush Emina Cheek Lit. Nah, saya akan bandingan performa kedua produk ini, siapa tahu ada yang sedang bingung memilih salah satu di antara keduanya.

Baca juga: 3 Lipstik Lokal Yang Cocok Dijadikan Cream Blush

Kemasan

cream blush emina vs la tulip (4)

Kemasan kedua produk ini sangat mirip. Mulai dari bentuk tube, model tutupnya, sampai ukurannya yang sama-sama 10 ml. Tapi design gambar tube dan warnanya berbeda. Saya sendiri lebih suka dengan desain kemasan Emina, yang punya permukaan doff dan pemilihan warna kemasan yang menurut saya lebih classy.

Tapi yang saya nggak suka dari keduanya, nggak ada warna pembeda untuk masing-masing shades-nya. Misalnya untuk La Tulipe, baik warna pink maupun oranye, warna tutup kemasannya sama-sama pink. Emina juga demikian, warna kemasannya semua warna pink keunguan muda nyaris putih. Dan penjelasan shade di kedua produk ini terlalu kecil. Jadi kalau punya semua warnanya, akan sedikit susah untuk memilih warna yang mau dipakai, karena harus benar-benar memperhatikan tulisan kecilnya.

cream blush emina vs la tulip (1)

Untuk mulut botolnya juga bentuknya sama persis, rata dan miring seperti ini. Saya sendiri merasa akan lebih memudahkan pemakaian kalau mulut botolnya bentuknya meruncing, jadi produk nggak berlepotan dan mengotori permukaan mulut botolnya.

Tapi keduanya punya packaging yang kecil, ringkas, dan nyaman untuk dibawa kemana-mana kok. Bentuknya yang kecil memanjang dan tutupnya yang rapat, membuat saya nggak khawatir untuk menyelipkan produk ini ke makeup pouch.

Pilihan Warna

La Tulipe Cheek & Lip punya dua pilihan warna, yaitu Rose dan Peach. Saya punya yang warna Rose. Sedangkan Emina Cheek Lit punya empat shades, yaitu Pink, Peach, Violet, dan Nudie Brown. Saya punya dua warna yaitu Violet dan Nudie Brown. Tapi dulu saya pernah punya Emina Cheek Lit shade Pink.

Dari pilihan warnanya yang lebih banyak, menurut saya Emina lebih unggul. Selain Pink dan Peach yang merupakan warna standar produk blush, Emina juga menambahkan warna-warna unik seperti Violet dan Nudie Brown. Warna Violet ini walaupun krim-nya berwarna ungu, namun ketika dibaurkan di kulit, warnanya akan berubah menjadi fuchsia segar.

Tekstur dan Pigmentasi

cream blush emina vs la tulip

Tekstur La Tulipe Cheek & Lip lebih kental dan powdery dibandingkan Emina. Saya sendiri lebih suka Emina karena lebih mudah di-blend dan lebih jarang menggumpal. Tapi karena teksturnya yang encer, banyak yang DM di instagram saya kalau mereka merasa Emina ini pigmentasinya kurang. Saya sendiri nggak mengalami itu, sih. Kulit saya light to medium, dan sejauh ini, saya belum menemui Emina Cheek Lit yang warnanya nggak keluar di kulit saya.

Tapi untuk yang mengalami hal tersebut, mungkin bisa mencoba La Tulipe, yang teksturnya lebih pekat dan pigmentasinya juga lebih bagus. Di teman saya yang punya kulit gelap, La Tulipe Cheek & Lip ini warnanya tetap keluar dan pigmentasinya juga bagus.

Daya tahan

cream blush emina vs la tulip (6)

Saya tahu cream blush memang seharusnya dipakai di bawah bedak. Namun saya pernah mencoba memakai keduanya di atas bedak tabur saya, karena kelupaan pakai bedak sebelum aplikasi cream blush. Pada awal pemakaian, keduanya terlihat bagus dan nggak merusak makeup yang sudah diaplikasikan di bawahnya. Namun setelah beberapa jam, La Tulipe Cheek & Lip ini terlihat menggumpal bersama bedak yang saya pakai, sementara Emina tidak.

Baca juga: Cara Pakai Cream Blush On yang Tepat

 

Tapi bila digunakan sebelum pemakaian bedak, keduanya sama-sama bagus. Saya pakai seharian, dari pagi hingga malam, dan pipi saya masih blushing. Warnanya juga nggak turun seperti bila saya memakai powder blush.

Kesimpulan

Dari performanya, saya sendiri jelas lebih memilih Emina Cheek Lip. Apalagi Emina ini lebih murah, harganya sekitar 30 ribu saja, sementara La Tulipe harganya 40 ribu. Namun bila kamu mengalami cream blush Emina warnanya nggak mau keluar di kulitmu, mungkin bisa mencoba La Tulipe Cheek & Lip yang lebih pigmented.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment