7 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Solid Perfume

Kalau kamu mengaku up-to-date dengan dunia kecantikan, pasti kamu sadar kalau topik solid perfume akhir-akhir ini menjadi topik yang cukup hangat dibicarakan di kalangan para beauty junkie. Wewangian ini unik banget karena memiliki konsistensi seperti balsam. Cara memakainya yaitu dengan dioleskan ke titik-titik nadi seperti leher dan pergelangan tangan atau bisa juga pada sekitar bagian dada. Sekarang, nggak sedikit dari para pecinta produk beauty yang sudah beralih ke pemakaian parfum solid daripada minyak wangi konvensional. Kenapa ya kira-kira?

 

solid glossier

  1. Ringkas

Solid perfume biasanya mempunyai siluet yang cukup compact dan portable. Mungkin tak lebih besar daripada lip balm yang kamu punya sekarang! Maka dari itu, enggak heran kalau parfum berbentuk padat seperti ini sangat mudah untuk ditaruh di dalam kantong baju sampai diselipkan di dalam tas clutch untuk pesta sekalipun. Praktis, bukan?

  1. Kualitas yang tetap bagus

Meskipun berukuran relatif mungil, wangi dari solid perfume sebetulnya sangat bisa bertahan lama lho. Hal ini bisa jadi disebabkan karena komponennya yang bersifat anhydrous yaitu substansi tanpa kandungan air. So, kesegaran aromanya dijamin baik karena tidak diencerkan.

 

Baca juga: Parfum Terbaik di FD Review

  1. Teksturnya yang melembapkan

Umumnya, parfum berbentuk cair memiliki komposisi alkohol yang mengakibatkan kulit terasa kering apabila mengenai permukaannya. Akan tetapi, solid perfume yang notabene memiliki tekstur lembut seperti balm ini seringnya bebas alkohol. Jadi, jangan heran kalau kulit justru akan terasa halus saat dioleskan wewangian ini. Softer skin and better smell? Yes, please!

hemat belanja makeup

  1. Lebih hemat

Alasan lain kenapa kemasan solid perfume biasanya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil daripada botol-botol minyak wangi pada umumnya? Kamu cuma butuh sedikit produk saja untuk sekali pemakaian. Super irit, satu jar kecil bisa-bisa enggak habis-habis hingga hitungan tahun walaupun sudah dikenakan setiap hari, lho.

  1. It’s more eco-friendly!

Selain kompak dari segi packaging, solid perfume sama sekali enggak boros dalam hal pemakaian seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, kamu bisa dengan bangga bilang kalau produk ini lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan parfum konvensional pada umumnya. Because when you consume less, you waste less!

JuniperRidgeSolidCologne-20-3

 

  1. Variatif

Memang, sepertinya parfum saat ini kebanyakan masih dijual dalam kemasan botol semprot ya. Tapi, bukan berarti kamu harus kekurangan pilihan saat ingin memakai solid perfume. Buktinya, saat ini wewangian berbentuk padat sudah dapat ditemui dalam berbagai konsep! Beberapa merek kenamaan internasional pun sudah melansir solid perfume-nya sendiri. Sebut saja L’Occitane, Lush, hingga Muji, dan juga brand kelas atas lainnya seperti Glossier serta Dyptique! Selain itu, sudah ada pula lini lokal yang ikut meramaikan tren wewangian padat ini. Contohnya seperti Vimala dan juga Klen and Kind yang menawarkan solid perfume dengan harga sangat terjangkau yakni mulai dari 75 ribu rupiah saja.

 

Baca juga: Trik Supaya Parfum Lebih Awet

  1. Travel-friendly

Last but not least, parfum berbentuk padat seperti ini tentunya cocok banget buat kamu yang mengaku suka traveling. Karena bentuknya bukan cairan, so pasti kamu enggak harus takut wewangian ini akan tumpah saat dibawa-bawa di dalam tas. Ditambah lagi, kamu pasti tahu dong batasan yang biasanya diberlakukan airlines saat menenteng cairan ke dalam kabin? Lebih dari 100 mililiter cairan dalam sebotol minyak wangi saja, bisa-bisa kamu harus membuang parfum kesayanganmu ke tempat sampah airport! Tapi lain lagi ceritanya dengan solid perfume, yang dapat dibawa ke dalam kabin pesawat tanpa perlu khawatir akan dipertanyakan oleh peraturan maskapai. Soalnya kan, bentuknya padat. Yay, kamu akan jadi lebih wangi sepanjang perjalanan, deh!

Jadi bagaimana, udah tertarik belum untuk cobain solid perfume ini?