banner-detik

fragrance

3 Hacks Agar Wangi Parfum Lebih Awet

seo-img-article

Bete karena wangi parfum kamu nggak tahan lama? Udah pernah coba tiga hacks ini belum?

Beda jenis parfum, tentu beda juga ketahanan aromanya. Meskipun eau de parfum atau eau de toilette pasti wanginya lebih awet dibandingkan body mist atau body spray biasa, tapi nggak ada salahnya menambah ketahanan wanginya di kulit. Faktanya, lebih efektif kamu menyemprotkan parfum di spot yang tepat dibandingkan menyemprotkannya ke segala arah tapi cuma semerbak sesaat.

Pasti kamu sudah paham ilmu basic menyemprot parfum, kan? Nah, supaya parfum kamu awet maksimal, saatnya mencoba tiga hacks berbeda berikut ini. Ada yang sudah coba salah satunya?

Screen Shot 2018-05-03 at 10.29.02 PM-side

1. Semprot ke Rambut

Mungkin kamu sering lihat orang yang menyemprotkan parfumnya ke atas kepala atau ke depan, lalu berjalan supaya parfumnya menempel di rambut. Ini memang trik yang sudah lama dipakai, tapi resikonya parfum jadi banyak yang terbuang. Yang biasa saya coba adalah menyemprotkan parfum langsung ke rambut, mendekati arah tengkuk. Wanginya tahan lebih lama dan tercium setiap menyibakkan rambut 🙂

2. Menyemprot di Atas Body Lotion

Parfum akan menempel lebih baik di kulit yang lembap. Karena itu, salah satu produk yang bisa membantu kamu adalah tentunya body lotion. Tapi, sepertinya jarang ya, orang yang mau menggunakan body lotion tanpa parfum. Pasti hampir semua body lotion yang kita pakai memiliki wangi, dan kalau disemprot parfum di atasnya, wanginya bisa campur-campur nggak karuan. Sebagai alternatif, mungkin kamu bisa menggunakan Vaseline atau pelembap tanpa parfum di spot-spot tertentu supaya wangi parfum bisa lebih maksimal.

3. Dilapisi oleh Body Lotion

Kamu juga bisa membalik penggunaan body lotion atau pelembap, yaitu setelah parfum disemprotkan ke kulit. Jangan menggesek pergelangan tangan setelah menyemprot parfum karena pergesekan ini akan mengubah molekul parfum sehingga wanginya nggak bisa menempel dan stay dengan baik. Salah satu cara yang bisa menjaga dan menahan supaya partikel parfum nggak terevaporasi adalah “menutup”-nya dengan pelembap, terutama di area yang krusial seperti pergelangan tangan atau lipatan siku.

Punya cara sendiri supaya wangi parfum lebih awet? Silakan tulis di bawah ini!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment