banner-detik

skin care

4 Rekomendasi Produk Murah Selain The Ordinary

seo-img-article

Kalau sedang cek artikel-artikel FD setiap bulannya, saya berulang kali menemukan kalau artikel 3 rekomendasi produk The Ordinary untuk jerawat ada pada urutan teratas. Lalu saya jadi mikir, rasanya akan menarik juga kalau kalian dapetin referensi lainnya mengenai produk murah selain The Ordinary. Nah, dari hasil baca-baca dan ngobrol sama beberapa skincare enthusiast, saya menemukan beberapa brand skincare yang bagus dan harganya juga nggak kalah affordable dibanding The Ordinary. Yuk, coba kita tilik satu per satu.

The Inkey List

The INKEY List

Brand beauty asal Inggris ini memang digadang-gadang sebagai brand terkuat yang jadi rekomendasi produk murah selain The Ordinary. Selain memiliki harga yang affordable (kalian nggak akan menemukan harga produk The INKEY List lebih dari £10 atau sekitar Rp200.000,-. Ehm… tapi itu belum biaya jastip nya sih), brand ini juga memiliki formulasi yang terdiri dari bahan-bahan berkualitas. Founder dari The Inkey List, Colette Newberry dan Mark Curry menghadirkan 16 produk yang nggak akan bikin kita bingung. Kenapa? Karena mereka mempermudah pemilihan dengan menamakan setiap produknya sesuai dengan active ingredients yang digunakan. Seperti misalnya Retinol, Turmeric, Vitamin C, Salicylic Acid, Q10, Lactic Acid, dan masih banyak lainnya. Tentunya The INKEY List nggak Cuma pakai single ingredients saja, mereka juga memformulasikannya dengan beberapa ingredients lain yang tentunya bisa kamu cek di bagian ingredients list nya yang transparan terpampang pada website yang menjual produk mereka. Cara penggunaannya juga dijelaskan dengan cukup baik, jadi kita nggak akan bingung pakai produknya dan ada poin-poin peringatan soal pemakaiannya yang cukup jelas saat kita klik setiap produknya.

Revolution Skincare

Revolution

Brand yang juga berasal dari Inggris ini mengawali terobosannya dengan mengeluarkan concealer seharga £4.99 atau sekitar Rp95.000,-, yang pastinya sempat bikin banyak beauty enthusiast panik dan langsung membeli produk tersebut. Nah, setelah kesuksesannya bergerak di bidang makeup, Revolution pun melebarkan sayapnya dengan mengembangkan produk-produk skincare yang juga harganya nggak lebih dari £10. Kalau menurut saya, Revolution ini memang cukup mirip dengan The Ordinary. Selain packaging-nya juga agak setipe, terlihat juga ada beberapa produknya yang super duper mirip, seperti Revolution Skin Blesmish and Pore Refining Serum- 10% Niacinamide + 1% Zinc, Revolution Skin Targeted Under Eye Serum, 5% Caffeine + Hyaluronic Acid Serum, hingga Revolution Skin Intense Skin Exfoliator-30% AHA + BHA Peeling Solution. Tapi, selain produk yang tadi saya sebutkan, Revolution juga punya banyak banget pilihan lainnya yang juga menggiurkan buat dicoba. Kalau saya sih tertarik banget buat coba Quinoa Night Peel, Superfuit Essence Spray, sama CBD Oil nya.

alex steinherr x primark

Alex Steinherr x Primark

Pertama kali saya tahu siapa itu Alex Steinherr adalah pas saya kerja di majalah. Pada waktu itu, Alex adalah salah satu Beauty Director favorit saya dari majalah Glamour UK, dan sekarang dia sudah menjadi salah satu KOL terpercaya di Inggris. Nah, karena pengalamannya yang sudah banyak di bidang kecantikan, maka Primark pun mengajak berkolaborasi untuk menciptakan rangkaian skincare bersama Alex dengan harga yang menurut saya ya… harga Primark. Affordable! Dengan menggunakan bahan-bahan yang sebenarnya digunakan juga oleh luxurious skincare brand, namun Alex Steinherr x Primark collection ini berhasil meluncurkan lebih dari 20 produk dengan membanderol harga £3-£5 saja. Selain punya rangkaian yang menarik banget buat dicoba, packaging dari produk-produknya juga terlihat sangat cantik buat dimiliki dan tentunya vegan, fragrance dan cruelty free!

Beauty Pie 2

Beauty Pie

Nah, kalau brand yang satu ini rada sedikit unik, sih. Karena untuk mendapatkan harga produk yang benar-benar affordable, kita harus jadi member dulu. Biaya member nya itu £10 per bulan, tapi kita bisa mengakses semua produk mereka dengan harga yang jauh banget kalu kita nggak jadi member. Contohnya, kalau kita mau beli Qi Energy Ginseng Root & Giner Super Glow Serum, untuk non-member, Beauty Pie membanderol produk ini dengan harga £50. Sedangkan kalau kita menjadi member, harga produk ini hanya £8.84 saja! Packaging nya juga simple dan nggak kelihatan murah. Bahkan mengingatkan saya sama brand Herbivore Botanicals. Mungkin karena pemilihan font nya juga agak mirip kali ya?

Gimana soal kualitasnya? Nah, Beauty Pie sendiri mengklaim kalau mereka mengambil produk-produk ini dari pabrik luxurious beauty dan menjualnya dengan harga manufaktur saja. Bahkan Beauty Pie juga sangat transparan memperlihatkan berapa harga packaging, warehousing, safety, testing dan hal lainnya yang terkait dalam pembuatan produk. Kalau kalian lihat pilihan produknya juga sangat beragam dan jujurnya terlihat sangat menarik buat dicoba, seperti Superactive Capsules Hyaluronic Acid & Biopeptide Microspheres Serum, Overnight Skin Perfector, hingga Superdrops Flash Face Lift. Dan menariknya lagi, Beauty Pie juga punya rangkaian makeup affordable yang nggak kalah menarik, sama seperti Revolution.

 

Nah, kamu udah ada yang pernah coba brand-brand di atas belum? Atau mungkin ada yang punya rekomendasi produk lainnya yang bisa dijadikan alternatif dari The Ordinary? Share di kolom komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment