face primer

Mencoba Primer Untuk Kulit Kering Dari Drugstore

seo-img-article

Saya mencoba dua produk primer untuk kulit kering dari drugstore brand. Dan ini dia efeknya terhadap makeup yang saya pakai!

Karena kulit saya jenisnya kering, sebenarnya saya nggak terlalu tertarik mencoba-coba primer. Menurut saya sih, beberapa layer skincare saya yang cukup thick dan moisturizing, sudah cukup untuk menjadi base, yang membuat makeup saya menempel dengan baik. Selama ini, saya sih merasa makeup saya baik-baik saja dan cukup tahan seharian, walau saya nggak pernah pakai primer.

Tapi rasanya ada yang kurang nggak sih, jadi makeup enthusiast dan belum pernah mencoba produk face primer sama sekali? :D. Jadilah atas nama rasa penasaran, saya mencoba dua face primer dari drugstore brand, yaitu Maybelline Baby Skin Instant Transformer dan Milani Prime Light Face Primer. Jujur saja, saya nggak melihat review produk ini dulu sebelum membeli. Kali ini saya benar-benar melakukan impulsive buying. Saya beli saja face primer yang nggak ada keterangan mattyfiying, yang mudah saya temukan di toko kosmetik, dan harganya juga nggak mahal.

 

Baca juga: Primer Untuk Kulit Kering, Penting Nggak?

 

 IMG_3455 - Copy

Maybelline Baby Skin Instant Transformer

Tekstur produk ini creamy, tapi tidak teralu kental. Saya agak kaget sih, karena saya pikir ini teksturnya akan berat dan padat, khas produk-produk krim instant whitening begitu. Tapi ternyata, krimnya sangat mudah dibaur dan langsung meresap di kulit wajah.

Setelah pemakaian, tekstur kulit memang terlihat sedikit lebih smooth. Pori-pori sedikit terlihat lebih samar, walau nggak terlalu terlihat bedanya. Warna kulit saya terlihat lebih cerah, tapi hanya sedikit sekali kok, nggak terlihat fake seperti bila kita memakai instan tone up whitening.

 

Baca juga: Tips Makeup Tepat Untuk Si Pemilik Kulit Kering

 

Tapi saya nggak melihat perbedaan dengan foundation saya, setelah memakai face primer ini. Menurut saya sih, tidak begitu berpengaruh terhadap finish foundation, dan juga tidak membantu agar foundation lebih mudah dibaurkan. Untuk daya tahan makeup, juga menurut saya tidak berpengaruh. Jadi rasanya malah mubazir kalau pakai Maybelline Baby Skin ini di bawah foundation.

Tapi saya suka sekali kalau memakai produk ini tanpa foundation. Jadi setelah skincare, saya lalu pakai Maybelline Baby Skin dan langsung ditumpuk dengan bedak tabur. Dengan cara seperti itu, saya bisa dapetin penampilan muka yang lebih cerah dan lebih smooth, tanpa terkesan dandan.

 IMG_3647Maybelline – Milani

 

Milani Prime Light Face Primer Strobing + Pore Minimizing

Katanya sih, Milani Prime Light ini adalah dupe dari Becca Backlight Priming Filter. Saya sendiri belum pernah mencoba Becca. Tekstur Milani ini cair seperti lotion dan mudah sekali dibaurkan. Dalam krimnya mengandung partikel golden shimmer yang halus. Walau ada shimmer-nya, menurut saya nggak berlebihan kok kalau dipakai di seluruh wajah.

Selain sebagai primer, produk ini juga bisa dipakai sebagai highlighter. Memang sih, nggak akan se-blinding produk highlighter lain, tapi lumayan ngasih aksen kilau bila diaplikasikan di bagian-bagian wajah yang menonjol. Mungkin produk ini juga bisa dijadikan alternatif highlighter untuk yang punya jenis kulit berminyak, karena hasilnya nggak berlebihan. Alternatif cara pakai lainnya adalah dengan mencampurkan produk ini ke foundation yang akan kita pakai.

 

Baca juga: 3 Full Coverage Foundation Untuk Kulit Kering dari Drugstore

 

Saya langsung suka pada primer ini sejak pemakaian pertama. Primer ini bisa menghasilkan tampilan makeup dewy look, tapi nggak terasa berminyak. Shimmer-nya yang berwarna keemasan juga membantu mengoreksi bila pilihan foundation yang saya pakai undertone-nya kurang kuning.

Cuma untuk klaim pore minimizing, menurut saya sih nggak terbukti. Nggak ada efek apapun terhadap penampilan pori-pori di wajah saya. Tapi paling tidak, primer ini nggak makin mempertegas pori-pori di wajah saya. Saya juga nggak melihat efeknya terhadap daya tahan makeup yang saya pakai.

 

Kesimpulannya, walau kulit saya kering, saya suka kok memakai face primer. Apalagi yang mengandung shimmer seperti Milani Prime Light, karena bisa membuat finish makeup saya lebih glowy. Walaupun kalau untuk fungsi membuat makeup lebih tahan lama, sejauh ini tidak saya rasakan.

Ada rekomendasi primer lainnya yang menurut kalian bagus untuk kulit kering kah?

celle

celle

owner www.racunwarnawarni.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment