banner-detik

made in indonesia

Made in Indonesia: Mencoba Skincare Baru The Bath Box!

seo-img-article

Sempat vakum satu tahun, The Bath Box kembali hadir dengan produk dan packaging baru yang keren banget! Penasaran?

Waktu hadir di press conference Shopee Beauty Talk minggu lalu, saya cukup kaget begitu melihat dua produk skincare baru The Bath Box yang packaging-nya berubah total. Kalau sebelumnya packaging The Bath Box identik dengan warna hitam, kali ini packaging luarnya bertemakan monokrom desain yang super minimalis. Kemasannya jadi jauh lebih modern dan penjelasan produknya di belakang kemasan juga sangat jelas.

Dari beberapa bocoran produk yang disebutkan sang founder Angelinda Fransisca, dua produk yang sudah diluncurkan adalah Pure Squalane dan Daily Secret 95% Galactomyces. Berbentuk oil dan essence, dua-duanya fokus untuk melembapkan kulit dengan natural ingredients. Berikut sedikit penjelasan dan first impression saya setelah memakai produk ini beberapa hari:

SAMSUNG CAMERA PICTURES

The Bath Box Pure Squalane (IDR 105K)

Masih ingat dengan salah satu jenis pelembap, emmollient? Merupakan salah satu pelembap terbaik untuk kulit kering, squalane oil berfungsi menghaluskan dan menjaga kadar air di kulit. Sumber squalane oil yang ada pada The Bath Box Pure Squalane ini diambil dari salah satu sumber alami terbaiknya, yaitu tebu. Berhubung namanya “Pure Squalane”, ingredients-nya pun isinya hanya squalane aja.

Lihat juga: Beautypedia: Squalane Oil 

SAMSUNG CAMERA PICTURESKarena ini moisturizing face oil, menggunakannya tentu di tahap pelembap. Tekstur oil-nya sendiri sebetulnya cukup ringan, tapi menurut saya butuh beberapa waktu sebelum benar-benar menyerap. Di kulit saya, satu tetes sudah cukup untuk seluruh wajah, karena kalau lebih dari satu tetes akan terasa greasy. Saat pemakaian di malam hari, saya fokus di area-area yang memerah dan banyak dry patches. Besok paginya, kulit terasa lebih plump dan lembap!

Meskipun hasilnya bagus, tapi face oil ini masih terlalu rich untuk saya pakai sebagai pelembap. It might be a little bit too much for my oily, acne prone skin. Tapi berhubung kulit saya sering dehidrasi, face oil ini cukup bisa jadi salah satu emergency product saat kulit mulai terlihat shiny tapi sebenarnya dehidrasi di dalam. Cocok buat kamu yang lagi butuh pelembap untuk memperbaiki skin barrier atau mengatasi kulit pecah-pecah!

The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces (IDR 299K)

Another essence from local brand! Kali ini The Bath Box memilih produk dengan fermentasi beberapa bahan natural seperti beras, kentang, dan ubi. Bahan fermentasi ini sendiri banyak digunakan untuk membantu mencerahkan kulit, karena cairan yang keluar dari hasil fermentasi ini sudah terbukti bisa mencerahkan kulit, melembapkan, bahkan mengontrol produksi minyak.

SAMSUNG CAMERA PICTURESKalau biasanya produk essence terasa agak sticky, Daily Secret 95% Galactomyces ini adalah salah satu produk essence paling ringan yang pernah saya coba. Dipakai sebagai skincare pertama setelah cuci muka, saya menggunakan kurang lebih dua pump untuk seluruh wajah. Rasa lengket tetap terasa sedikit di awal, tapi langsung menyerap dengan sempurna setelahnya. Setelah memakai ini, kulit memang terasa lebih lembap lagi pasca-cleansing dan skincare yang dipakai setelahnya pun seperti lebih bisa diratakan dengan baik.

Efek mencerahkannya tentu belum terlihat karena saya belum memakainya cukup lama untuk melihat hasilnya, tapi seenggaknya saya lega bahwa ini termasuk produk fermentasi yang nggak bikin kulit saya bruntusan. Lengketnya juga masih bisa ditoleransi untuk digunakan di pagi hari. Tinggal pintar-pintarnya kita aja memompa produknya dari kemasan, karena produk yang tersemprot dari pump-nya lumayan kencang dan jadi bikin kaget! I hope they can improve the packaging later, because the product itself is is actually nice.

Ada yang mau coba dua produk ini juga?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment