banner-detik

uncategorized

Makeup Lokal Nggak Stuck di Lipstick!

seo-img-article

Cinta produk lokal makin mudah dengan banyaknya variasi, termasuk tiga jenis skincare-makeup lokal ini.

Brand makeup lokal, masih stuck di produk liquid lipstick? Untuk sesaat, saya juga berpikir demikian. Nggak brand indie, atau mass brand lokal, banyak yang masih “fokus” di produk bibir. Setelah liquid lipstick berbagai warna, pindah ke lip cream, liquid lipstick metalik dan sebagainya.

Tapi kalau cermat, sebenarnya banyak banget jenis produk kecantikan yang udah semakin banyak pilihan berkualitas dari produk lokal. Mungkin memang nggak 100% inovatif; alias masih “latah” dari trend brand non-lokal. Tapi kalau kamu pemakai produk-produk di bawah ini, kenapa nggak pindah ke brand lokal jika kualitasnya bagus?

11 (1)

Makeup Brush

Brush merek Kimasako di Lunadorii, Haluu Essentials, Karis Cosmetics sampai Brush Parlour adalah sejumlah brand brush lokal dengan kualitas yang bagus, dan harga bervariasi. Bahkan desain-nya menarik-menarik, lho! Saya pribadi puas banget dengan set kuas ala-ala unicorn dari Kimasako yang harganya nggak sampai 200 ribu untuk tujuh buah brush. Halusnya decent, dan nggak rontok saat dicuci.

OVALE-PAGEPOST11

Micellar Water

Kalau dulu cuma bisa pake micellar water Bioderma, lanjut ke micellar water brand drugstore luar seperti Garnier dan L’Oreal, micellar water lokal pun udah banyak banget. Sebut saja micellar water Ovale, Wardah, Make Over, sampai dari brand indie Studio Tropik. Rata-rata hasilnya sama efektif, dan bebas pewangi. So, kalau kamu pemakai micellar water, coba deh mulai intip keluaran brand lokal.

Baca juga: Budget Beauty Wardah Seaweed Micellar Water

Polka Matteness Eye & Brow Lacquer-5

Produk Alis

Coba, apa produk alis favorit sejuta umat? Anastasia Brow Pomade, atau Etude Drawing Eyebrow? Tren makeup millennials di kalangan indie brand juga melahirkan banyak produk alis baru, dengan jenis yang lebih kreatif dari sekedar pensil alis. Untuk lengkapnya, kamu bisa baca produk-produk alis hits di artikel ini.

Produk lokal baru non-lipstick apa nih yang recommended versi kamu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment