banner-detik

backstage beauty

Drama Seputar Koleksi KKW X Mario

seo-img-article

Kenapa saya harus “membela” KKW Beauty atas koleksi KKW X Mario yang dianggap boring oleh netizen!

Udah lihat dong, promo untuk koleksi kolaborasi KKW X Mario yang akan dirilis 5 April 2018 mendatang?

Koleksi kolaborasi KKW Beauty dan Mario terdiri dari satu eyeshadow palette netral, satu lipstick nude (Classic K) dan dua lip gloss (High Shine Lip Gloss Juicy dan Super Nude). Pertama kali lihat gambar-gambar sneak peek koleksi ini, saya langsung mikir “Wah, ini sih Kim abis warna-warnanya,”. Apa lagi sih, yang nggak lebih Kim Kardashian selain eyeshadow bronze dan lipstick nude (karena produk contour-highlight udah ada)?

Price aside, packaging aside, expectations aside, I think they do this collection justice. Ibaratnya, Kim sebagai muse dan empunya brand, bergabung dengan visi Mario Dedivanovic sebagai MUA yang lebih mengerti formula dan warna. Apalagi kalau sudah menonton video tutorial di YouTube channel Kim untuk koleksi ini, I really can appreciate the creative thoughts behind it.

Baca juga: Tips Makeup dari Mario Dedivanovic

Saya pun cukup kaget melihat reaksi awal netizen yang tersebar di InstagramMostly kecewa atau bahkan nyinyir, karena koleksi kolaborasi KKW X Mario kelihatan boring. Sebagian lebih geleng-geleng kepala karena harganya yang cukup selangit (terutama palet $45-nya) tapi kok kemasannya cuma cardboard?

Sebagai pengagum sosok-sosok perempuan yang punya signature makeup look, jujur saya kesal sama netizen yang mengkritik pilihan warna koleksi kolaborasi KKW X Mario yang dibilang pasaran dan biasa aja. What do you expect from Kim Kardashian? Rainbow palette? Lipstick warna-warni? Nggak mungkin kan? Kalau Kim merilis eyeshadow warna-warni, saya rasa malah akan lebih banyak drama dari netizen,  karena sangat nggak sesuai dengan gaya makeup Kim selama ini.

kkw-mario-review-featured

Namun untuk soal harga, saya harus sependapat dengan banyak netizen. Mengingat banyak faktor, seperti image glamor Kim, kisah sepuluh tahun pertemanan di balik koleksi KKW X Mario, dan nama besar Mario, rasanya kemasan koleksi KKW X Mario ini bisa punya presentasi yang lebih baik lagi. With the price, I expect Estee Lauder or BECCA kind of sturdy, luxury feel.

Nggak bisa disalahkan kalau keputusan netizen untuk meninggalkan koleksi ini melebar ke faktor X , karena mereka nggak suka drama seputar klan Kardashian sendiri (contoh, Kylie Cosmetics). Saya pribadi sudah pernah menulis tentang pandangan saya tentang brand-brand makeup kontroversial, yang beberapa di antaranya nggak akan pernah saya dukung.

Kesimpulannya, apakah menurut saya koleksi KKW X Mario ini patut dibeli? Ya, kalau kamu pengagum gaya makeup Kim dan Mario. Tidak, kalau kamu melihat koleksi ini sebagai makeup netral biasa; di luar sana udah banyak kan item serupa dengan harga yang lebih murah? Apalagi kalau kamu tonton video tutorial di YouTube channel Kim untuk koleksi ini. Kamu bisa contek ilmu Mario, dan aplikasikan dengan produk lain.

Saya pribadi sih tertarik membeli lipstick dan lip gloss Juicy, karena memang kelihatan bakal kepakai banget oleh saya. Apalagi jujur, saya suka lihat foto-foto makeup red carpet Kim Kardashian dan bertanya-tanya, “Itu lipstick apa ya?”. Dan setalah tahu bahwa lipstick peach nude ini dibuat Mario yang biasanya harus mencampur tiga-empat warna lipstick sampai mendapatkan warna nude yang pas untuk klien-nya, saya tertarik beli sih.

Gimana dengan kamu? What do you think of the whole drama?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment