banner-detik

entertainment

Drakor Medis ‘Resident Playbook’ Batal Tayang Tahun Ini!

seo-img-article

Ternyata tahun ini kita batal melihat aksi Go Yoon Jung berlaga jadi petugas medis di drakor ‘Resident Playbook’. Jangan sedih ya, yang sudah pada nungguin!

Kabar menyedihkan datang dari dunia drama Korea. Yes, drama yang paling dinanti banyak orang, yang merupakan spin off ‘Hospital Playlist’ batal tayang tahun ini. Drama ‘Resident Playbook’ ini masih belum dikonfirmasi apakah akan tetap tayang ketika masalahnya sudah mereda atau benar-benar batal sepenuhnya.

Baru-baru ini, pihak produksi drama ‘Resident Playbook’ memberi kabar jika drama ini terancam batal tayang pada tahun ini, hingga waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya, drama ini disepakati akan tayang pada Juli 2024, namun sebuah kendala besar muncul yang membuat drama ini batal tayang.

Baca juga: Bikin Deg-Degan! Ini 4 Alasan Kenapa Serial ‘The Frog’ Layak Masuk Watchlist!

Menurut berbagai media Korea, alasan drama medis ini terancam batal tayang karena aksi mogok besar-besaran yang terjadi di kalangan tenaga medis di Korea Selatan. Beberapa waktu terakhir, terjadi pengunduran diri massal dokter residen yang memprotes kebijakan pemerintah untuk meningkatkan jumlah penerimaan sekolah kedokteran. Hal ini memicu kekecewaan, terutama tenaga medis serta pasien berobat yang terkena dampak dari aksi mogok.

Tenaga medis merasa ada masalah dengan perbaikan sistem kerja, termasuk gaji. Sementara itu, pemerintah merasa bahwa peningkatan jumlah dokter sangat penting untuk menghadapi pertumbuhan populasi di Korea Selatan.

Baca juga: Jennie BLACKPINK akan Hidup sebagai Orang Lain di Italia dalam Acara ‘My Name is Gabriel’!

Dampaknya, situasi ini juga membuat produksi drama terkena imbasnya. Seorang perwakilan dari CJ ENM mengatakan, “Sulit untuk menyiarkan Resident Playbook tahun ini. Kami masih mengoordinasi jadwalnya,” ujarnya. Karena kehidupan di drama sangat bertolak belakang dengan kenyataan yang sedang dihadapi para tenaga medis di Korea Selatan.

Baca juga: Jeonghan SEVENTEEN Wajib Militer, Carat Bakal Ketemu Lagi Tahun 2026!

Drama ‘Resident Playbook’ juga merupakan drama yang fokus pada kehidupan para dokter residen, khususnya di departemen obgyn, dan mengusung kisah persahabatan di lingkungan rumah sakit, seperti drama ‘Hospital Playlist’ yang penuh dengan kehangatan.

Masih belum ada kabar terkini mengenai drama ini apakah tetap tayang kapan. Tapi, semoga masalah yang terjadi cepat selesai dan drama yang sudah diproduksi bisa segera dinikmati oleh penggemar!

 

Image: Netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment