banner-detik

lifestyle

Rayakan 10 Tahun Debut, Red Velvet Tinggalkan Memori Manis di Jakarta

seo-img-article

Ada sesi konseling sampai surprise encore, Red Velvet berikan hadiah spesial untuk ReVeluv Jakarta di anniversary ke-10.

Setelah satu tahun berlalu, akhirnya girl group naungan SM Entertainment, Red Velvet, kembali lagi ke Jakarta! Kali ini Fancon bertajuk 𝟐𝟎𝟐𝟒 𝐑𝐞𝐝 𝐕𝐞𝐥𝐯𝐞𝐭 𝐅𝐀𝐍𝐂𝐎𝐍 𝐓𝐎𝐔𝐑 <𝐇𝐀𝐏𝐏𝐈𝐍𝐄𝐒𝐒 : 𝐌𝐲 𝐃𝐞𝐚𝐫, 𝐑𝐞𝐕𝐞𝟏𝐮𝐯> 𝐈𝐍 𝐉𝐀𝐊𝐀𝐑𝐓𝐀 jadi super spesial karena sekaligus merayakan anniversary mereka setelah 10 tahun debut.

Berlangsung selama lebih dari dua jam di Beach City International Stadium, Ancol, Fancon yang dibawa oleh promoter @ime_indonesia ini berlangsung meriah dan begitu memorable.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Irene Red Velvet, Si ‘Original Visual’ yang Introvert

Setlist dari era debut yang penuh nostalgia

red velvet jakarta

Fancon dibuka dengan lagu ‘Happiness’ oleh Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy yang menggambarkan empat member awal Red Velvet ketika debut. Setelah lagu selesai, Yeri muncul dari bawah extended stage dengan keempat member berteriak “Yerim-ah!” dan si maknae berlari ke arah unnie-nya untuk sama-sama membawakan lagu ‘Ice Cream’. Momen ini nostalgic banget dan tentunya berhasil bikin ReVeluv terharu karena serasa melihat langsung era debut mereka.

Di opening ment, Seulgi mengatakan bahwa fancon kali ini begitu spesial untuk mereka. Wendy pun berteriak dalam Bahasa Indonesia “Kami sudah 10 tahun debut! Tepuk tangan semuanya!”

Surprise ulang tahun untuk Joy

red velvet joy jakarta

Sesaat sebelum VCR ditampilkan dan para member berjalan meninggalkan panggung, ReveLuv menyanyikan lagu ‘Happy Birthday’ untuk Joy yang merayakan ulang tahunnya ke-28 pada tanggal 3 September. Usai menampilkan ‘Underwater’ dan ‘So Good’, Joy mengatakan di ment-nya kalau ia mendengar nyanyian para Luvies dari backstage dan berhasil dibuat terharu. Untuk birthday project ini, penonton juga dibagikan banner bertuliskan ‘Thank you for being born as Park Sooyoung before becoming our JOY! Happy birthday.”

Baca juga: Dari Parfum Le Labo hingga Digivice, Ini 5 Benda Favorit Yeri Red Velvet!

Fanservice yang memorable

red velvet joy jakarta

Di konser ada sesi konseling??? Kayaknya cuma di Fancon Red Velvet ini deh. Di tengah-tengah setlist, Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri membuka ‘Pusat Konseling Red Velvet’. Sebelum konser dimulai, Luvies bisa menuliskan keluh kesah mereka di booth yang sudah disediakan tim promoter di holding area dan para member akan memberikan solusi.

Selain itu, di akhir lagu ‘Sunflower’, keempat member Red Velvet juga melemparkan boneka bunga yang mereka bawa ke arah penonton. Ada lima Luvies beruntung yang bisa membawa pulang boneka ini. Dijamin bakal jadi core memory sih momen ini.

Encore yang bikin PCD

Lagu ‘Cosmic’ yang sudah ditunggu-tunggu dibawakan di akhir setlist dengan begitu indah. Lalu penonton berteriak ‘Encore, encore, encore!” dan Red Velvet kembali ke panggung untuk sesi encore dalam balutan outfit casual berupa oversized jersey. Lagu ‘My Dream’, ‘Sweet Dreams’, dan ‘Red Flavor’ dibawakan dengan super seru sebelum mereka mengucapkan selamat tinggal. Ternyata setelahnya masih ada surprise encore! Yup, konser Red Velvet belum lengkap tanpa lagu ‘Zimzalabim’ pastinya. Nah, setelah rangkaian Fancon berakhir, 1000 penonton yang beruntung berkesempatan untuk mengikuti sesi Send-Off dan bisa berinteraksi lebih dekat dengan Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri.

Baca juga: Rebutan Visual, Kim Hye Yoon dan Joy Red Velvet Pertimbangkan Drama Baru Bersama!

Itu lah recap 𝟐𝟎𝟐𝟒 𝐑𝐞𝐝 𝐕𝐞𝐥𝐯𝐞𝐭 𝐅𝐀𝐍𝐂𝐎𝐍 𝐓𝐎𝐔𝐑 <𝐇𝐀𝐏𝐏𝐈𝐍𝐄𝐒𝐒 : 𝐌𝐲 𝐃𝐞𝐚𝐫, 𝐑𝐞𝐕𝐞𝟏𝐮𝐯> 𝐈𝐍 𝐉𝐀𝐊𝐀𝐑𝐓𝐀. Kira-kira kamu akan merasakan PCD berapa lama nih?

Images: dok. Female Daily, Twitter @RVsmtown

Slow Down

Please wait a moment to post another comment