ic-fd

Kulit Kering, Salah Satu Tanda Kulit Kamu Sensitif Loh! Bagaimana Cara Merawatnya?

sponsored post
author

annedean・28 Aug 2024

detail-thumb

Banyak orang yang nggak menyadari kalau kulit kering itu juga termasuk tanda kulit sensitif dan jadi salah pilih produk skincare.

Bagi pemilik kulit sensitif, pemilihan produk skincare yang tepat sangatlah krusial. Kalau salah memilih, bisa jadi kulit malah iritasi. Sayangnya, masih banyak orang yang nggak sadar kalau kondisi kulitnya itu sensitif dan memakai skincare yang terlalu harsh.

Sebelum memilih produk skincare yang akan dipakai, sebaiknya kenali dulu tanda utama kulit sensitif. Nah, apakah kamu sudah tahu kalau sebenarnya semua tipe kulit, baik itu kering, berminyak, dan kombinasi bisa sensitif? Sensitivitas kulit ini bisa terjadi karena kondisi skin barrier sedang lemah, makanya jadi mudah iritasi.

Baca juga: 4 Pilihan Cushion Brand Lokal yang Cocok untuk Kulit Kering!

Kulit kering dan mengelupas

skincare kulit sensitif

Tanda utama yang perlu diperhatikan adalah dehidrasi yang ditunjukkan dengan kulit yang lebih kering dari biasanya bahkan bisa sampai mengelupas. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa sebab, misalnya terlalu sering pakai produk eksfoliasi, baik physical maupun chemical. Selain itu bisa juga karena paparan panas langsung atau banyak beraktivitas di ruangan ber-AC dalam durasi yang lama. Kurang asupan air tentunya juga bisa mempengaruhi kulit jadi dehidrasi.

Tips merawat kulit sensitif

skincare kulit sensitif

Kalau ternyata kulitmu tiba-tiba kering dan sensitif, bagaimana cara merawatnya? Tentunya kamu nggak boleh skip pakai moisturizer! Tapi melembapkan saja nggak cukup, dibutuhkan moisturizer yang bisa calming juga. Nah, ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Face Moisturizer bisa jadi solusinya. Mengandung CERAMIDE COMPLEX, moisturizer ini bisa memberikan kelembapan serta mendukung produksi ceramide alami pada kulit yang berfungsi sebagai barrier defense system yang memperkuat dan melindungi skin barrier. Kulit yang tadinya kering dan sensitif jadi lebih lembap dan tenang.

Diformulasikan bersama ahli dermatologi, ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Face Moisturizer diklaim bisa melembapkan kulit kering hingga 24 jam. Yang membedakan dengan moisturizer lainnya adalah formulanya yang hypoallergenic dan memiliki pH seimbang, serta diperkaya dengan soothing agent. Dengan begitu, moisturizer ini minim risiko mengakibatkan reaksi pada kulit dan cocok untuk semua tipe kulit, terutama kulit yang sedang sensitif.

Baca juga: Ini Dia Tips Agar Tumit Nggak Pecah-Pecah dan Tetap Halus!

Selain dengan rutin menggunakan ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Face Moisturizer, tentunya jangan lupa juga didukung dengan lifestyle yang sehat dan hindari paparan sinar matahari secara langsung serta external aggressors lainnya.

So, kalau kulit kamu tiba-tiba kering dan sensitif seperti ini, go Calm Your Skin with ERHA Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Face Moisturizer!

Images: dok. Erha, iStock