ic-fd

4 Rekomendasi Reef-Safe Sunscreen untuk Melindungi Kulit & Ekosistem Laut!

beauty
author

revataas・27 Aug 2024

detail-thumb

Lagi cari sunscreen yang bisa melindungi kulit di bawah teriknya matahari pantai sekaligus menjaga ekosistem laut? Yuk, simak rekomendasi reef-safe sunscreen berikut ini!

Tahu nggak sih kalau ternyata sunscreen yang kita gunakan saat berenang di pantai memiliki potensi merusak ekosistem laut karena kandungannya? Kandungan seperti Oxybenxone, Octinoxate, Octocrylene, Homosalate, 4-methylbenzyldene camphor, PABA, Paraben, dan Triclosan ditemukan menjadi penyebab pemutihan karang. Padahal, ekosistem karang berperan penting untuk keberlangsungan hidup ikan di laut sekaligus menjadi pemecah ombak yang juga penting untuk manusia. Ini menjadi alasan mengapa penting untuk menjaga kesehatan karang dengan menggunakan reef-safe sunscreen. Kali ini FD punya rekomendasi produknya dari brand lokal. Penasaran apa saja? Simak artikelnya sampai habis, ya!

Baca juga: Ini 5 Lip Balm Lokal yang Ampuh Atasi Bibir Kering!

OASEA Protective Tinted Mineral Glow Sunscreen SPF 50 PA++++

Kalau kamu puya kulit kering, pingin pakai sunscreen yang finish-nya glowy dan ada coverage, kamu bisa coba OASEA Protective Tinted Mineral Glow Sunscreen. Produk yang satu ini memiliki perlindungan SPF 50 PA++++ yang bisa membantu melindungi kulit kamu dari UVA, UVB, sekaligus Blue light. Selain perlindungan dari sinar UV, produk dari brand lokal ini juga mengandung Squalane, Hydorlized Algae Extract, dan Chondrus Crispus Extract untuk bikin kulit kamu terasa lembap. Ohiya, setiap 1% dari penjualan Oasea Laboratories akan disumbangkan kepada Thresher Shark Indonesia, lho!

ERHA Perfect Shield Active Light Sunscreen

ERHA Perfect Shield Active Light Sunscreen 50 gr

Khawatir sunscreen kamu terasa lengket & bikin kulit terlihat lebih berminyak? Jangan khawatir karena ERHA Perfect Shield Active Light Sunscreen punya formula non-greasy, sweat & water resistant dan mengandung kombinasi 5 chemical sunscreen agents untuk membantu melindungi dari UVA & UVB secara efektif. Produk yang satu ini juga mengandung skincare ingredients yang soothing (Sodium Palmitoyl Proline & Nymphaea Alba Flower Extract) dan antioksidan (vitamin E & D-Panthenol) supaya kulit kamu terasa nyaman sekalipun terpapar sinar matahari. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang mudah berkeringat atau berencana melakukan olahraga di ruangan terbuka.

For Skin’s Sake Weightless Sunscreen

Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++

Pasti kamu sudah nggak asing lagi sama produk dari brand lokal For Skin’s Sake, deh! Produk yang satu ini sudah sering di-review di FD Beauty Review dan dapat 4 bintang dari FD Members, lho! Banyak yang suka karena memang teksturnya ringan, nggak ada whitecast, dan nyaman dipakai di kulit. Dengan perlindungan SPF 50PA ++++, produk yang satu ini juga mengandung Niacinamide, Centella Asiatica, dan Purslane untuk membantu melembapkan dan menenangkan kulit kamu.

Amaterasun Physical Sunscreen

Jual Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++ Termurah Agustus 2024 | BeautyHaul

Eksis karena sunscreen transparannya, Amaterasun juga hadir dengan Physical Sunscreen yang 100% vegan dan mengandung heartleaf extract yang cocok untuk kulit sensitif. Klaimnya, produk ini bisa membantu melindungi kulit dari UVA, UVB, DNA damage, blue light, radikal bebas dan polusi. Amaterasun Physical Sunscreen memiliki perlindungan SPF 50 PA++++ dengan finish natural, mudah dibaurkan, dan bikin kulit kamu terlihat lebih smooth.

Baca juga: WAJIB TAHU! Ini Dia Penyebab Bau Badan dan Cara Mengatasinya!

Nah, itu 4 rekomendasi sunscreen yang aman untuk kamu bawa berlibur ke pantai nanti. Kira-kira kamu tertarik untuk coba yang mana, nih? Komen di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brand